IEM Katowice 2020 Hadirkan Hadiah dan Tim Besar

youtube

Memasuki tahun 2020, ranah kompetitif CS: GO sudah mulai aktif kembali salah satunya adalah dengan digelarnya turnamen Intel Extreme Masters atau IEM Katowice 2020. Turnamen akbar yang satu ini akan menghadirkan hadiah yang sangat besar, yakni sebesar US$ 500.000 atau setara dengan Rp 6.9 miliar. Seperti apa persiapan pelaksanaan turnamen CS: GO akbar ini?

Dilansir dari Liquipedia dan revivaltv, tahun 2020 memang baru saja memasuki hari ke-9. Akan tetapi, bukan berarti para penyelenggara turnamen dapat bersantai-santai. ESL selalu penyelenggara IEM Katowice 2020 harus bersiap memilih tempat digelarnya acara sekaligus mengawal proses kualifikasi regional. Seperti yang kita ketahui bersama, selain tim-tim undangan, turnamen ini akan diikuti oleh juara dari masing-masing regional, yakni regional Eropa, Amerika Utara, Oceania, dan juga Asia.

youtube

Untuk pertandingan di babak inti, pihak penyelenggara sudah menetapkan lokasi penyelenggaraan acara. IEM Katowice Season XIV akan digelar di Int. Congress Centre. Ada 16 tim yang akan berjuang memperebutkan trofi juara. Lalu, siapkah Sobat Gamers untuk mengikuti jalannya turnamen CS: GO akbar ini?

Sebanyak 16 tim yang lolos ke babak inti akan segera menjalani pertandingan pada 25 Februari 2020 hingga 1 Maret 2020. Dari 16 slot yang tersedia, sudah ada 10 slot yang diisi oleh para pemenang turnamen sebelumnya dan juga tim undangan. Berikut ini adalah susunan tim yang saat ini menempati slot IEM Katowice 2020.

  1. Fnatic (Juara DH Masters Malmo 2019)
  2. Astralis (Juara IEM Beijing 2019)
  3. Mousesports (Juara ESL Pro League S10 Finals)
  4. 100 Thieves
  5. Evil Geniuses
  6. Team Liquid
  7. Natus Vincere
  8. Ninja in Pyjamas
  9. Vistus Pro
  10. Team Vitality

Daftar di atas memang menampilkan tim-tim besar dari berbagai regional. Namun, Sobat Gamers mungkin mempertanyakan mengapa tidak ada tim besar seperti Faze Clan atau ENCE. Setelah melalui berbagai pertimbangan, baik FaZe Clan maupun ENCE ternyata harus mengikuti babak kualifikasi regional terlebih dahulu. Di babak kualifikasi regional Eropa, tim-tim besar yang bertanding di antaranya adalah ENCE, Faze Clan, dan juga G2 Esports.

youtube

Tim-tim yang sudah mendapatkan undangan resmi dari pihak ESL untuk langsung mengikuti pertandingan babak inti memang sudah tak bisa dipungkiri lagi kehebatannya. Tim undangan di atas sudah malang melintang di ranah kompetitif CS: GO dan sudah banyak mengoleksi trofi-trofi juara.

Akan tetapi, jika Sobat Gamers ingin melihat tim-tim baru yang bertanding di turnamen ini, Anda harus melihat proses kualifikasi tertutup masing-masing regional. Di regional Amerika Utara, misalnya, terdapat tim-tim andalan baru yang mungkin akan menghebohkan jagat kompetitif CS: GO. Ada Cloud9 yang baru saja mengakuisisi roster ATK. Lalu, ada juga Gen G yang baru saja mengambil beberapa pemain Cloud9 ditambah dengan pemain asal Indonesia, yakni Hansel “BnTeT” Ferdinand. Baik Cloud9 dan Gen G akan bersaing dengan 8 tim besar lainnya untuk memperoleh satu tiket menuju IEM Katowice 2020.

win.gg

Babak kualifikasi regional akan selesai pada pertengahan Januari 2020 nanti. Setelah proses seleksi regional selesai, kita baru bisa melihat susunan tim akhir yang mengikuti IEM Katowice 2020. Apakah tim kesayangan Anda akan masuk ke line up IEM Katowice 2020? Ikuti terus perkembangan beritanya hanya di sini, ua.

Demikian adalah informasi terbaru mengenai turnamen CS: GO akbar yang akan segera digelar pada bulan Februari mendatang. Ikuti terus perkembangan berita esports hanya di sini.

Leave a Reply