IEM Sydney Batal, ELS Umumkan IEM Melbourne 2020

Intel Extreme Masters

Turnamen Intel Extreme Masters atau IEM Sydney menjadi salah satu turnamen yang paling ditunggu-tunggu oleh komunitas Gamers di Australia. Turnamen terbesar yang diselenggarakan oleh ESL ini menjadi tempat di mana penonton pun bisa menjadi seheboh dan segila pemain. Untuk Sobat Gamers yang sudah lama mengamati dunia esports, IEM Sydney menjadi salah satu acara esports yang paling meriah di Australia.

Dilansir dari liquipedia dan revivaltv, pada acara IEM Sydney tahun lalu, keseruan terlihat di mana-mana. Ada aksi konyol dari penonton Australia yang membuat turnamen makin berwarna. Ada juga atraksi dari pemain yang asyik bergulat di tengah panggung. Lalu, ada pula Grayhound Gaming, salah satu tim besar di Australia, yang hanya ingin bersenang-senang saja selama turnamen. Semua keseruan tersebut hanya bisa ditemukan di IEM Sydney.

Intel Extreme Masters

Sayangnya, pada tahun 2020 ini, turnamen tersebut tak lagi diselenggarakan di Sydney. Sebelum pengumuman resmi dari ESL, komunitas CS: GO di Australia sangat resah. Mereka mengira bahwa tahun ini Australia tidak mendapatkan jatah sama sekali untuk menggelar turnamen Intel Extreme Masters. Namun, Setelah lama ditunggu, akhirnya pihak ESL memberikan pernyataan resmi mereka.

IEM Sydney memang tidak jadi diselenggarakan alias batal. Akan tetapi, bukan berarti ESL tidak menghadirkan turnamen di Australia. Penyelenggara CS: GO terbesar tersebut hanya memindahkan lokasi turnamen saja. Jadi, yang awalnya digelar di Sydney, tahun ini ESL akan menggelarnya di Melbourne. Turnamen ini lalu diberi nama IEM Melbourne 2020.

Intel Extreme Masters

 

Ada alasan kuat mengapa lokasi turnamen harus dipindah. Karena ada acara esports besar yang digelar di Melbourne, pihak ESL pun memutuskan untuk ikut memeriahkan acara esports tersebut. Pihak pemerintah Australia sedang menggelar acara besar bernama Melbourne Sports Open. Tak ingin ketinggalan memeriahkan acara tersebut, IEM Sydney pun dibatalkan dan diganti dengan IEM Melbourne 2020.

Di Australia, Melbourne memang menjadi ibukota esports. Kota ini sering sekali dijadikan rumah bagi turnamen-turnamen esports. Ini juga menjadi pertimbangan bagi pihak ESL untuk memindahkan turnamen dari Sydney ke Melbourne.

Michael “Carmac” Blicharz yang mewakili ESL mengatakan bahwa masyarakat Australia selalu bisa menciptakan atmosfer yang tak tertandingi oleh apa pun. Oleh karena itu, ESL akan kembali ke sana pada tahun 2020 ini. Carmac juga mengatakan bahwa IEM Melbourne menjadi salah satu prioritas mereka. Karena ini adalah kali pertama diselenggarakannya Melbourne Esports Open, IEM Melbourne 2020 adalah jalan utama yang akan mempersatukan komunitas CS: GO dengan komunitas esports di sana.

Intel Extreme Masters

IEM Melbourne 2020 nantinya akan digelar di Rod Laver Arena. Seperti biasa, turnamen ini akan menjadi bagian dari turnamen ESL Pro Tour yang menghubungkan turnamen ESL dengan DreamHack secara global. Turnamen ini akan digelar secara meriah di Melbourne.

Selain lokasi turnamen yang dipindah, tidak banyak hal lainnya yang berubah. IEM Melbourne 2020 tetap menyediakan prize pool sebesar US$250.000. Jumlah tim yang bermain di turnamen ini pun masih sama, yakni 16 tim. Sesuai jadwal, pertandingan ini akan digelar pada 17 – 23 Agustus 2020 nanti. Apakah Sobat Gamers siap menantikan pertandingan ini?

Demikian adalah informasi terbaru tentang IEM Sydney yang batal digelar dan digantikan dengan IEM Melbourne 2020. Ingin informasi menarik lainnya seputar esports CS:GO ? Gampang. Berita esports terbaru akan dibagikan di sini. Ikuti terus update-nya, ya. Semoga informasi hari ini bermanfaat untuk Sobat Gamers. Jangan lupa share info menarik ini ke teman-teman lainnya, ya.

Leave a Reply