Ini 16 Tim yang Lolos Ke Babak Inti IEM Katowice 2020

youtube

Gelaran turnamen IEM Katowice 2020 akan segera digelar beberapa waktu lagi. Setelah menjalani babak kualifikasi di beberapa regional, akhirnya sudah ada 16 tim yang siap untuk bertarung di babak inti. Apakah tim kesayangan Sobat Gamers lolos ke babak inti? Mari temukan jawabannya melalui penjelasan berikut ini.

Dilansir dari revivaltv dan liquipedia, memasuki bulan kedua di tahun 2020, ranah Counter Strike: Global Offensive kembali memanas. Kali ini, pertandingan bergengsi Intel Extreme Masters (IEM) Katowice 2020 siap digelar. Sudah ada tim-tim terbaik yang berasal dari babak kualifikasi regional Eropa, Amerika Utara, Asia, dan Oseania. Pertandingan ini juga diramaikan dengan tim undangan yang berisi tim-tim kuat. IEM Katowice 2020 menjadi pertandingan CS: GO pertama tahun ini yang sangat menarik untuk disaksikan.

youtube

ESL selaku pihak penyelenggara akan kembali memulai perebutan gelar Intel Grand Slam untuk tahun 2020. Seperti yang sudah disinggung di atas, tim-tim yang lolos ke babak inti bukanlah tim sembarangan. Beberapa tim berhasil lolos melalui babak kualifikasi. Sementara itu, beberapa tim lainnya berasal dari undangan langsung oleh pihak penyelenggara.

Nama-nama besar tim CS: GO seperti Astralis, Team Liquid, Fnatic, Mousesports, dan Evil Geniuses akan hadir di pertandingan kali ini. Kehadiran tim besar dengan kemampuan bermain yang di atas rata-rata tentu saja akan membuat turnamen lebih menarik lagi.

IEM Katowice akan digelar secara resmi pada akhir Februari mendatang, tepatnya tanggal 25 Februari 2020 hingga 1 Maret 2020. Lokasi yang dipilih untuk menggelar turnamen akbar ini adalah di Int. Congress Centre dan Spodek. Dua lokasi ini dipilih karena mudah cijangkau dan strategis.

youtube

Diikuti oleh tim-tim besar dari berbagai wilayah di dunia, prize pool yang disiapkan untuk pertandingan ini pun tak main-main. Total prize pool yang tersedia adalah $500.000 USD. Tim yang mendapatkan gelar juara berhak membawa pulang hadiah sebesar $250.000. Sementara itu, tim yang menempati posisi kedua akan mendapatkan hadiah $100.000 USD. Selanjutnya, tim yang menempati posisi ketiga akan mendapatkan hadiah sebesar $40.000 USD.

Astralis, Fnatic, dan Mousesports berhasil lolos ke babak inti IEM Katowice 2020 karena telah berhasil menjuarai turnamen ESL sebelumnya. Kemudian, ada 7 tim lainnya yang mendapatkan undangan langsung dari ESL. Terakhir, 6 tim sisanya berhasil masuk babak inti melalui proses kualifikasi regional yang cukup panjang. Berikut adalah daftar 16 tim yang akan bertarung di babak inti IEM Katowice 2020.

  1. Fnatic (juara DH Masters Malmo 2019)
  2. Astralis (juara IEM Beijing 2019)
  3. Mousesports (Juara ESL Pro League S10 Finals)
  4. 100 Thieves (undangan)
  5. Evil Geniuses (Undangan)
  6. Team Liquid (Undangan)
  7. Natus Vincere (undangan)
  8. Ninja in Pyjamas (undangan)
  9. Virtus Pro (Undangan)
  10. Team Vitality (undangan)
  11. FaZe Clan (kualifikasi Eropa)
  12. G2 Esports (Kualifikasi Eropa)
  13. MAD Lions (Kualifikasi Eropa)
  14. Cloud9 (Kualifikasi Eropa)
  15. Renegades (Kualifikasi Oseania)
  16. Vici Gaming (Kualifikasi Asia)
win gg

Dari 16 tim yang sudah disebutkan di atas, Cloud9 akhirnya berhasil lolos babak kualifikasi Amerika Utara. Seperti yang kita ketahui bersama, Cloud9 baru saja membentuk tim baru. Mereka baru saja mengakuisisi roster ATK. Debut pertama mantan roster ATK pun berbuah manis. Mampukah Cloud9 bermain bagus selama babak inti IEM Katowice 2020? Kita lihat saja nanti.

Turnamen kali ini memang dipenuhi oleh tim-tim CS: GO terbaik dunia. Lalu, siapa tim yang menjadi jagoan Sobat Gamers di IEM Katowice 2020? Yuk ikuti terus kabar terbarunya di sini.

Leave a Reply