Ini 3 Tim yang Berhasil Menembus Top 3 Flashpoint Season 1

Flashpoint Season 1 sudah hampir sampai pada penghujung babak final. Turnamen yang digelar sejak 13 Maret 2020 tersebut akan segera menggelar babak Grand Final pada 19 April 2020 nanti. Dari 12 peserta yang mengikuti turnamen ini, ada 3 tim yang sudah sampai pada babak Top 3. Siapakah mereka?

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, peserta Flashpoint Season 1 diperoleh dari dua cara, yakni tim yang juga sebagai founding member dan tim dari kualifikasi. Ada 8 tim yang juga berperan sebagai founding member. Lalu, 3 tim sisanya diperoleh dari LAN Qualifier.

Top 3 Flashpoint Season 1

esportstalk

Turnamen perdana yang diselenggarakan oleh B Site dan FACEIT ini memang mempunyai sistem pertandingan yang berbeda. Tim yang berperan sebagai founding member juga menjadi pemilik turnamen ini. Lalu, format pertandingan yang diberlakukan adalah format liga.

Sama seperti turnamen CS: GO major lainnya, Flashpoint juga menghadirkan hadiah yang besar, lho. Untuk Season 1 ini, penyelenggara menawarkan total prize pool hingga $1 juta dollar Amerika Serikat. Sudah ada 3 tim yang berhasil bertahan hingga akhir, lho. Berikut adalah Top 3 Flashpoint Season 1.

1. MIBR

vpesports

Tim yang menunjukkan performa paling gemilang selama turnamen Flashpoint Season 1 adalah MIBR. Tim dengan roster Brazil ini sudah terlihat menonjol pada Fase kedua pertandingan grup. Berada satu tim dengan Dignitas, Gen.G Esports, dan Orgless, MIBR berhasil menjadi juara di Grup B. Performa sempurna tersebut pun terus bertahan di babak playoffs.

Di babak Playoff, MIBR berhasil mempertahankan posisinya di upper bracket. Setelah mengalahkan Orgless, Havu Gaming, dan MAD Lions, MIBR makin kokoh di upper bracket final. Tim ini tinggal menunggu hasil pertandingan di lower bracket final untuk memastikan lawannya di Grand Final nanti.

Keputusan MIBR untuk bergabung sebagai founding member di Flashpoint Season 1 sepertinya sangat tepat. Melihat track record selama mengikuti turnamen ini, MIBR memiliki kesempatan besar untuk menjuarai turnamen Flashpoint. Kita lihat saja hasil akhirnya nanti.

2. MAD Lions

Tim lainnya yang tengah berjuang mencapai babak Grand Final adalah MAD Lions. Sama seperti MIBR, tim ini adalah founding member di turnamen Flashpoint. Tim ini pun membuktikan bahwa keputusan mereka untuk bergabung dengan turnamen CS: GO baru ini adalah keputusan yang tepat.

Kemampuan MAD Lions sudah tidak diragukan lagi. Tim ini bahkan bisa dibilang lebih stabil dibandingkan dengan MIBR. Pada fase grup kemarin, MAD Lions memuncaki klasemen akhir dengan total 150 poin.

Setelah lolos ke Playoffs, MAD Lions hanya kalah Ketika berhadapan dengan MIBR. Mau tidak mau, tim ini pun harus turun ke lower bracket final. Masih ada kesempatan untuk memenangkan turnamen ini. Jika MAD Lions berhasil bermain bagus di lower bracket final, mereka akan Kembali bertemu dengan MIBR di babak Grand Final.

3. HAVU Gaming

HAVU Gaming adalah satu-satunya tim yang berada di Top 3 yang bukan berasal dari founding member. Ya, tim yang satu ini berasal dari Finlandia. Selama ini, mereka bertanding di regional Eropa. Bisa dibilang, HAVU adalah tim CS: GO kelas dua yang mulai menunjukkan kehebatan mereka.

Kehebatan HAVU Gaming terbukti pada Flashpoint Season 1 ini. Tim ini sudah tercatat mampu mengalahkan tim besar seperti Cloud9. Sayang, di babak Playoffs, mereka harus terlempar ke lower bracket setelah dikalahkan oleh MIBR.

Sama seperti MAD Lions, ini juga menjadi kesempatan terakhir bagi HAVU Gaming untuk menunjukkan performa mereka. Ia harus Kembali menaklukkan pertandingan yang berat bersama MAD Lions. Bisakah HAVU Gaming mencapai babak Grand Final? Ikuti terus beritanya di sini, ya.

Imgur
Imgur

Pertarungan di babak lower bracket final ini cukup menarik untuk kita saksikan bersama. Dua tim akan melakukan duel seru untuk menunjukkan kehebatan mereka. Siapakah tim yang Anda prediksi akan masuk final?

Itulah pembahasan terbaru mengenai kelanjutan Flashpoint Season 1. Nantikan terus informasi CS:GO lainnya hanya di sini, ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply