Ini 4 Pemain dengan Medali MVP Terbanyak

youtube

Tak hanya mencari pemenang, sebuah pertandingan CS: GO besar juga mencari satu orang yang akan diberi gelar sebagai Most Valuable Player (MVP). MVP adalah seorang pemain terbaik yang bermain konsisten selama turnamen berlangsung. Dalam panggung competitive CS: GO, siapakah kira-kira pemain yang mengoleksi medali MVP paling banyak? Mari simak ulasan lengkapnya berikut.

Cabang esports CS: GO memang menjadi yang paling sering digelar. Tiap tahunnya, lebih dari sepuluh turnamen digelar. Dengan begitu, gelar MVP pun terus dibagikan kepada pemain beriringan dengan trofi juara.

Lalu, jika kita melihat lagi turnamen yang sudah selesai digelar dengan sejarah panjang pemain, setidaknya ada 4 pemain yang tercatat memiliki medali MVP terbanyak. Anda mungkin bisa menebak siapa pemain yang dimaksud. Berikut adalah daftar pemain yang sukses mengoleksi gelar MVP terbanyak.

  1. Nicolai “dev1ce” Reedtz dengan 14 Medali
youtube

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan pemain yang satu ini bukan? Nicolai “dev1ce” Reedtz adalah pemain asal Denmark yang saat ini bermain di bawah naungan Astralis. Pemain yang lahir pada 8 September 1995 ini memang tercatat sebagai pemain andalan Astralis. Sebagai seorang AWPer, ia berkontribusi besar dalam memberikan trofi juara kepada Astralis. Kehebatannya dibuktikan dengan memperoleh banyak medali MVP.

Dev1ce berhasil mengoleksi 14 medali MVP dari berbagai turnamen yang sudah ia ikuti. Medali MVP terbanyak diperoleh saat bersama dengan Astralis. Karena sering mendapatkan gelar MVP, catatan pendapatan dev1ce pun melejit. Dikutip dari Liquipedia, selama berkarier di Dunia CS: GO, pendapatan dev1ce melejit hingga US$1.590.501.

  1. Christopher “Get_RiGhT” Alesund dan Kenny “KennyS” Schrub dengan 10 Medali
youtube

Posisi kedua ditempati oleh dua pemain, yakni mantan pemain Ninja in Pyjamas dan pemain asal G2 Esports. Keduanya juga sudah sangat dikenal oleh komunitas CS: GO. Baik GeT_RiGhT maupun KennyS sama-sama punya performa yang mengagumkan.

GeT_RiGhT sendiri saat ini sudah resmi meninggalkan NiP pada akhir September lalu. Setelah membawa banyak trofi kepada NiP, pemain senior kelahiran 29 Mei 1990 tersebut memutuskan untuk gantung mouse. Itu berarti 10 medali MVP yang ia koleksi menjadi jumlah terakhir. Karena sudah pensiun, ia tak akan bisa menambah medalinya kembali.

Nah, pemain yang masih berpotensi untuk terus menambah medalinya adalah KennyS. Pemain G2 Esports ini juga sudah mengoleksi 10 medali MVP. Meski tak sepopuler Dev1ce, Kennys punya catatan permainan yang bagus. Tahun ini, KennyS juga berhasil membawa G2 Esports menjuarai GOOD Game League 2019 dengan mengalahkan Tricked Esports.

  1. Oleksandr “s1mple” Kostyliev dengan 9 Medali
youtube

Selisih satu medali, Oleksandr “S1mple” Kostyliev berhasil mengumpulkan 9 medali. Bersama dengan Natus Vincere, S1mple sudah berhasil mengumpulkan banyak medali MVP. Ia adalah seorang Awper andalan tim tersebut. Di usianya yang baru 22 tahun, S1mple sudah berhasil menunjukkan prestasinya dengan menjadi salah satu pemain CS: GO dengan medali terbanyak. Akankah pemain asal Ukraina tersebut menambah koleksi medali MVP-nya? Hal tersebut masih sangat mungkin terjadi.

Sebagai informasi tambahan, medali MVP mulai dibagikan pada tahun 2012. Menurut catatan dari HLTV, dari tahun 2012 hingga sekarang, sekitar 187 medali MVP sudah dibagikan kepada pada pemain terbaik. Medali pertama diberikan kepada pemain NiP, Patrik “F0rest” Lindberg pada DreamHack Valencia 2012.

Demikian adalah daftar 4 pemain yang berhasil mengoleksi medali MVP terbanyak selama berkarier di dunia CS: GO. Dari empat pemain yang sudah dijelaskan di atas, adakah pemain yang menjadi role model Anda?

Leave a Reply