Ini 8 Tim yang Bertanding di Stage II CS_Summit 6 NA

6 Tim yang Berhasil Lolos ke Playoffs DreamHack Spring NA

Usai BLAST Premier, kini tim-tim CS: GO di Amerika dan Eropa sedang menjalani turnamen eSports CSGO lainnya, yakni CS_Summit 6. Turnamen ini memang bukan turnamen besar seperti BLAST Premier atau ESL One. Akan tetapi, CS_Summit menjadi ajang pembuktian bagi tim-tim CS: GO di suatu regional. Melalui turnamen Regional Major Ranking ini, tim di suatu regional bisa menunjukkan performa terbaiknya dan mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Dilansir dari Liquipedia dan HLTV, CS_Summit 6 North America sudah mulai digelar sejak 22 Juni 2020 lalu. Turnamen ini akan digelar hingga 5 Juli 2020. Pada 22 – 23 Juni 2020 kemarin, delapan tim sudah menjalani pertarungan sengit di babak Stage 1. Kini, pada periode 24 – 28 Juni 2020, tiga tim yang lolos dari Stage 1 akan menjalani pertandingan di Stage 2 bersama dengan 5 tim lainnya. Bagaimana pertandingan di Stage 2?

Baca: Ayo Ikutan Giveaway Skin CSGO Gratis Dari Indoesports, Sekarang Juga !!

Tiga Tim yang Berhasil Lolos ke Stage 2 CS_Summit 6

The Sports Geek
The Sports Geek

Diikuti oleh 8 tim, Stage 1 CS_Summit 6 regional Amerika Utara berlangsung sangat seru. Babak ini menggunakan format pertandingan double bracket. Dua tim yang berhasil lolos dari upper bracket adalah Cloud9 dan Chaos Esports Club. Keduanya kini berada di grup B Stage 2.

Sementara itu, di lower bracket, kita bisa melihat perjuangan yang lebih ketat lagi. Tim-tim yang turun dari upper bracket berjuang keras untuk mendapatkan satu posisi melalui lower bracket. Dengan perjuangan yang cukup panjang, MIBR akhirnya berhasil mendapatkan tempat tersebut.

Di babak lower bracket ronde ketiga, MIBR bertemu dengan Triumph. Keduanya sempat menjalani pertandingan yang sangat alot, yakni pada saat berada di map Overpass. Baru pertama kali bertemu, MIBR dan Triumph saling kejar-kejaran skor. Pertandingan pun akhirnya selesai dengan skor 28-31. MIBR akhirnya memenangkan map pertama.

Kemudian, lanjut di map kedua dan ketiga, pertandingan berlangsung normal. Triumph berhasil mengamankan map kedua dengan skor 16-6. Sayangnya, di map ketiga, Triumph kembali dikalahkan oleh MIBR dengan skor 13-16. MIBR pun berhasil masuk ke Stage 2.

Cloud9, Chaos Esports Club, dan MIBR akhirnya berhasil melaju ke babak selanjutnya. Seperti apa perjuangan mereka di Stage 2? Berikut ulasan sampai hari ini.

8 Tim yang Bertanding di CS_Summit 6 North America

Esportsguide
Esportsguide

Di Stage 2, format yang dipakai berbeda dengan Stage 1. Kali ini, pertandingan Stage 2 menggunakan format double elimination groups. Jadi, delapan tim yang bertanding di Stage 2 ini akan dibagi ke 2 grup. Kemudian, dua tim yang berhasil menempati posisi teratas akan melanjutkan pertandingan ke babak terakhir, yakni Stage 3.

Di pertandingan grup ini, Grup A dan Grup B akan memperebutkan dua tempat. Grup A diisi oleh Team Liquid, Evil Geniuses, FURIA Esports, dan MIBR. Kemudian, grup B diisi oleh 100 Thieves, Cloud9, Gen.G Esports, dan Chaos Esports Club.

Grup A dan Grup B mulai sudah mulai menjalani pertandingan perdana mereka di Stage 2. Sudah ada dua pertandingan yang digelar, yakni Team Liquid VS MIBR di grup A dan 100 Thieves vs Chaos Esports Club di grup B. Bagaimana hasil pertandingan mereka?

Baca: Melirik Masa Depan Esports CSGO Indonesia dari Sudut Pandang Pro Player dan Talent

MIBR sepertinya sedang tidak beruntung. Setelah berjuang keras di Stage 1 CS_Summit 6, ia langsung dipertemukan dengan Team Liquid. MIBR pun tak bisa membendung perlawanan dari Team Liquid. Kemarin, MIBR harus kalah dari Team Liquid dengan skor 2-0.

Bernasib sama seperti MIBR, Chaos EC juga mengalami kekalahan saat melawan 100 Thieves. Pertandingan keduanya berlangsung di Nuke dan Inferno. Kedua map tersebut berhasil dikuasai sepenuhnya oleh 100 Thieves.

Karena memenangkan pertandingan pertama, kini Liquid dan 100 Thieves berada di posisi teratas klasemen sementara. Setiap tim di masing-masing grup akan menjalani dua pertandingan. Apakah posisi atas tersebut akan berubah? Kita lihat saja nanti.

Esok hari, kita akan melihat pertandingan Gen.G Esports melawan Cloud9 di CS_Summit 6. Untuk informasi lengkap tentang perjuangan Hansel “BnTeT” Ferdinand, ikuti informasi lengkapnya di sini, ya. Kami akan membahas informasi terbaru seputar dunia CSGO. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply