Ini 8 Tim yang Lolos Ke Babak Playoffs FLASHPOINT Season 1

Keseruan turnamen FLASHPOINT Season 1 sudah terlihat sejak awal pertandingan. Sebelum memasuki pertandingan pun, turnamen ini sudah menyita perhatian masyarakat karena disebut-sebut sebagai pesaing ketat turnamen ESL Pro League. Digelar sejak 13 Maret 2020 lalu, tak terasa turnamen ini sudah menyelesaikan babak grup fase pertama dan kedua. Seperti apa keseruannya?

Dilansir dari liquipedia, revivaltv dan esportsid, seperti yang sudah kita ketahui bersama, ada 12 tim yang mengikuti turnamen ini. Delapan tim di antaranya adalah founding member dan empat tim sisanya didapat melalui kualifikasi wilayah. Kini, sudah ada 8 tim lolos ke babak Playoffs. Siapakah mereka? Simak informasinya berikut ini.

8 Tim yang Lolos Ke Playoffs FLASHPOINT Season 1

Indozone

Pada pertandingan fase pertama dan fase kedua, format pertandingan adalah Bo3 dengan masing-masing grup berisi 4 tim. Poin yang didapat tiap-tiap tim adalah 75 poin untuk juara pertama, 60 poin untuk juara kedua, 30 poin untuk juara ketiga, dan 15 poin untuk juara ke-4. Berikut adalah 8 tim yang lolos ke Playoffs FLASHPOINT Season 1.

1. MAD Lions

Tim asal Spanyol dengan Roster Denmark ini berhasil menjadi tim dengan poin tertinggi. Pada fase pertama, tim ini berhasil menjadi juara grup meski sempat masuk ke lower bracket. MAD Lions membalaskan dendam kekalahan ke HAVU dengan mengalahkannya di babak grand final fase pertama.

Kemudian, di fase kedua, tim ini kembali menjadi juara grup. MAD mendapatkan kemenangan sempurna melawan Chaos, C0ntact, dan FPX. Ia pun menduduki puncak dengan total 150 poin.

2. MIBR

Sama seperti Chaos Esports, MIBR juga mengalami kemenangan penuh di fase pertama dan kedua. Kasusnya juga sama dengan MAD Lions. Meski sempat masuk ke lower bracket, MIBR berhasil menjadi juara grup B di fase pertama. Selanjutnya, di fase kedua, MIBR tidak mengalami satu kekalahan pun.

3. Havu Gaming

Tim yang lolos ke FLASHPOINT Season 1 melalui kualifikasi LAN ini menunjukkan performa yang mengejutkan. Pada fase pertama, HAVU gaming berada di posisi kedua setelah dikalahkan oleh MAD Lions. Kemudian, di fase kedua, HAVU berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Cloud9. Poin akhir mereka adalah 125 poin.

4. Cloud9

Tim asal Amerika ini bermain cukup baik di FLASHPOINT CS: GO Season 1. Setelah menjadi juara grup di fase pertama, tim ini harus rela menempati posisi kedua di fase kedua. Cloud9 berhasil dikalahkan oleh HAVU Gaming. Poin akhir mereka pun sebesar 125 poin.

5. Gen.G Esports

HLTV

Pertarungan penuh drama yang cukup menjadi perhatian masyarakat Indonesia adalah Gen.G Esports. Tim yang satu ini diperkuat oleh satu pemain Indonesia, yakni BnTeT. Pada fase pertama, Gen.G Esports hanya mampu finish di posisi kedua. Lalu, di fase kedua, Gen.G Esports akhirnya berhasil lolos di posisi kedua setelah melewati babak lower bracket. Poin akhir Gen.G Esports adalah 80 poin.

6. Chaos Esports Club

Lalu, ada juga Chaos Esports Club yang lolos ke playoff FLASHPOINT musim 1. Chaos akhirnya ikut menemani HAVU menuju babak playoff. Tim ini bermain kurang memuaskan di fase pertama. Akan tetapi, Chaos berhasil mengejar ketertinggalan dengan bermain ketat selama fase kedua. Poin akhir mereka adalah 65 poin.

7. Orgless

Satu lagi tim LAN Qualifier yang akhirnya lolos ke playoffs, yakni Orgles. Berbanding terbalik dengan Chaos, tim ini bermain cukup baik selama fase pertama. Sayangnya, Orgless jatuh di fase kedua. Poin akhir mereka adalah 65 poin.

8. FunPlus PhoeniX

Dexerto
Dexerto

FunPlus PhoeniX lolos ke babak selanjutnya dengan total 65 poin. Tim asal Tiongkok ini juga sempat menjadi perhatian komunitas CS: GO. Usai menguji coba roster Heroic yang ternyata kurang memuaskan, proses akuisisi tim tersebut pun akhirnya tidak jadi diselesaikan. FPX akan maju ke babak Playoff menggunakan roster Amerika mereka.

Itulah 8 tim CS: GO yang lolos ke babak FLASHPOINT Season 1. Kita akan kembali melihat pertandingan mengagumkan BnTeT bersama dengan Gen.G Esports di babak playoffs. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Leave a Reply