Ini 8 Tim yang Lolos ke Playoff Summit_6 Eropa

G2 dan ENCE Turun ke Lower Bracket BLAST Premier 2020 Eropa

Di Eropa, turnamen CS Summit 6 digelar lebih meriah. Berbeda dengan yang digelar di regional Amerika, ada 16 tim yang mengikuti turnamen ini. Total prize poll yang diperebutkan pun lebih besar, yakni $125.000 dollar Amerika. Turnamen ini juga memperebutkan RMR point yang akan mempengaruhi posisi masing-masing tim di regional tersebut. Seperti apa hasil pertandingan ini?

Dilansir dari Liquipedia, CS_Summit 6 sudah digelar sejak 24 Juni 2020 kemarin. Turnamen ini diselenggarakan dalam dua babak, yakni Group Stage dan Playoffs. Dari 16 tim, hanya ada 8 tim yang akan lolos ke babak Playoff. Menurut Anda, apakah tim kesayangan Anda berhasil sampai ke babak playoffs?

G2 Esports, ENCE, FaZe Clan, Tidak Lolos ke Playoffs

Esports Guide

Dari pertandingan di Grup Stage kemarin, ada hal yang cukup mengejutkan. G2 Esports, ENCE, dan FaZe Clan yang baru-baru ini menunjukkan peningkatan performa di beberapa turnamen terakhir justru tidak lolos ke playoffs. Mereka hanya mampu berada di posisi ketiga di masing-masing grup.

G2 Esports berada satu grup dengan Fnatic, GODSENT, dan Mousesports di grup A. Karena mengalami dua kekalahan saat melawan Mousesports dan Fnatic, tim ini pun tidak berhasil lolos ke playoffs.

Nasib yang sama dialami oleh ENCE. Tim dengan roster Finlandia tersebut berada satu tim dengan Ninja in Pyjamas, Heroic, dan x6tence. Dari tiga pertandingan yang mereka ikuti, ENCE hanya mampu menghasilkan satu kemenangan, yakni saat melawan x6tence. ENCE harus menelan kekalahan dua kali saat melawan Heroic. Ia pun gagal lolos ke playoffs CS_Summit 6 Europe.

Terakhir, FaZe Clan yang berada satu tim dengan OG, BIG, dan Team Heretics juga tak berhasil mendapatkan kemenangan. Satu-satunya kemenangan yang diraih oleh FaZe Clan adalah saat melawan Team Heretics. FaZe Clan pun hanya mampu berada di posisi ke-3 di klasemen akhir.

Kegagalan ketiga tim tersebut tentu cukup mengejutkan. Seperti yang kita ketahui bersama, G2 Esports pada minggu yang lalu berhasil menduduki posisi pertama di ranking CS: GO dunia versi HLTV. Tim ini juga berhasil bermain bagus di dua turnamen CS: GO terakhir, yakni IEM Masters XIV dan BLAST Premier: Spring 2020 Regular Season. Kini, mereka justru tidak lolos ke playoffs.

ENCE dan FaZe pun demikian. Kedua tim ini juga menunjukkan statistik permainan yang baik di beberapa turnamen terakhir. Akan tetapi, keduanya juga tak bisa lolos ke playoffs.

8 Tim yang Lolos ke CS_Summit 6 Europe

Tiga Tim yang Lolos ke BLAST Premier: Global Final 2020
liquipedia csgo

Usai babak grup, dua tim yang menduduki posisi Top 2 di grup masing-masing berhasil lolos ke babak selanjutnya. Itu berarti ada delapan tim yang bertanding di playoffs. Pertarungan di babak playoffs pun akan lebih sengit lagi.

Daftar 8 tim yang lolos ke playoffs CS_Summit 6:

  1. Team Vitality
  2. Heroic
  3. OG
  4. North
  5. Ninja in Pyjamas
  6. GODSENT
  7. Fnatic
  8. BIG

Delapan tim di atas akan bertanding dengan format double bracket. Usai menjalani babak upper bracket quarter finals, empat tim akan melanjutkan perjalanan di upper bracket semifinals dan empat tim lainnya turun ke lower bracket ronde pertama. Tim yang turun ke lower bracket tentu saja akan menjalani pertandingan yang lebih banyak.

Kemudian, pada 29 Juni 2020, delapan tim sudah menjalani babak perempat final upper bracket. Itu berarti sudah ada tim yang turun ke lower bracket dan yang lolos ke ronde berikutnya upper bracket.

Empat tim yang berhasil melanjutkan perjuangan di upper bracket semifinals adalah Team Vitality, OG, Fnatic, dan BIG. Kemudian, tim yang kalah di pertandingan kemarin adalah Heroic, North, Ninja in Pyjamas, dan GODSENT. Mereka pun harus bertanding lebih keras lagi di lower bracket.

Pertandingan tim-tim di regional Eropa juga sangat menarik untuk diikuti. Empat tim raksasa sedang berebut di upper bracket. Siapakah pemenang di antara mereka? Itulah nanti yang akan kita bahas di sini.

Demikian ringkasan pertandingan CS Summit 6 Eropa di babak grup dan Playoffs. Ikuti terus informasi lengkap CS: GO selanjutnya hanya di sini, ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply