Ini Alasan Pelatih Evil Geniuses CS: GO Berpisah dengan Tim

AFKGaming

Kabar mengejutkan datang dari Evil Geniuses CS: GO. Tim asal Amerika Serikat tersebut baru saja kehilangan pelatih terbaik mereka, yakni Chet “ImAPet” Singh. Sang pelatih resmi keluar dari roster pada 4 April 2020 kemarin. Kira-kira, apa alasan sang pelatih tersebut sampai keluar dari tim Evil Geniuses?

Dilansir dari Liquipedia, Revivaltv dan Dotesports, seperti yang sudah kita ketahui bersama, tim CS: GO Evil Geniuses baru saja dibentuk pada 26 September 2019 lalu. Tim ini dibentuk setelah berhasil mengakuisisi NRG Esports. Evil Geniuses berhasil memboyong seluruh pemain termasuk sang pelatih. Sayangnya, kali ini, sang pelatih harus pamit dari tim tersebut.

Peran ImAPet dalam Membangun Roster Evil Geniuses CS: GO

HLTV

Bersama dengan NRG Esports, ImAPet sudah bergabung dengan tim sejak 21 Maret 2018 lalu. Sejak bergabung dengan NRG Esports, sang pelatih berhasil membawa tim ini mengoleksi beberapa trofi, di antaranya IEM Masters XIII – Shanghai, SuperNova Malta 2018, Americas Championship – Katowice 2019, dan Americas Minor Championship – Berlin 2019.

Dengan prestasi yang luar biasa tersebut, Evil Geniuses pun tertarik untuk mengakuisisi tim ini. Di bawah nama Evil Geniuses pun, mantan roster NRG Esports tetap menunjukkan performa yang luar biasa.

Dengan berbagai prestasi tersebut, kabar mundurnya ImAPet dari roster pun membuat komunitas CS: GO bertanya-tanya. Apa alasan sang pelatih mengundurkan diri. Padahal, tim ini mempunyai catatan pertandingan yang cukup sukses. Untuk Anda yang penasaran, berikut adalah alasannya.

Tidak Akur dengan Beberapa Pemain, ImAPet Memutuskan Keluar dari Tim

Liquipedia

Beberapa komunitas CS: GO, khususnya penggemar Evil Geniuses dan NRG Esports pasti sedikit banyak paham bahwa ada masalah di internal Evil Geniuses. Sang pelatih, ImAPet ternyata memiliki hubungan yang kurang baik dengan Stanislaw dan juga Tarik. Dua pemain terakhir yang bergabung ke dalam roster.

Melalui postingan twitter pribadinya, ImAPet panjang lebar alasan mengapa ia harus keluar dari tim. Salah satunya adalah karena hubungan yang kurang baik dengan dua pemain mereka, yakni Stan dan Tarik.

Menurut ImAPet, hubungan dengan Stan dan Tarik tak juga membaik. Dirinya bahkan tidak bisa percaya 100 persen dengan Stan dan Tarik. ImAPet juga mengatakan bahwa dirinya terkadang sering berbeda pendapat terkait strategi. “Terlalu banyak kemunafikan di dalam tim ketika kita berbicara tentang kepercayaan serta penglihatan di dalam game.” Tulis ImAPet dalam twitternya.

Meskipun sudah bekerja sama cukup lama dengan tim, sang pelatih ternyata belum bisa menyesuaikan diri dengan beberapa pemain. Hubungan yang tidak baik antara pelatih dengan kapten tim tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja. Agar tidak berakibat buruk pada tim, ImAPet pun memutuskan untuk keluar dari tim.

Tak hanya koordinasi yang kadang keliru, ImAPet juga mengaku masih banyak masalah lainnya yang tidak mungkin dibeberkan satu per satu. Setelah memikirkan baik dan buruknya, ImAPet akhirnya memutuskan untuk keluar dari tim.

Belum Tahu Akan Berlabuh ke Tim Mana

Gosugamers

Pelatih CS: GO kelahiran 8 September 1996 ini sebenarnya termasuk pelatih yang berbakat. Sebelum berposisi sebagai pelatih, ImAPet adalah seorang analyst untuk tim CLG. Pada akhir 2016, ia kemudian memulai karirnya menjadi seorang pelatih. Pada waktu itu, ia melatih tim Coach.

Pada tahun 2017, OpTic Gaming tertarik untuk merekrut ImAPet. Setelah itu, kariernya di dunia CS: GO mulai terlihat membaik. Usai membela OpTic Gaming, ImAPet bergabung dengan NRG Esports dan terakhir bergabung dengan Evil Geniuses.

Sebagai pelatih, ImAPet bisa dibilang cukup sukses. Performanya terlihat setelah bergabung dengan NRG Esports. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sang pelatih punya andil besar dalam membangun roster NRG Esports dan tentunya Evil Geniuses CS: GO.

Namun, usai keluar dari Evil Geniuses, masih belum ada kejelasan di mana sang pelatih tersebut akan berlabuh. Pelatih berusia 23 tahun ini sebenarnya cukup potensial. Semoga saja ImAPet segera mendapatkan tim baru.

Demikian adalah informasi terbaru seputar ImAPET, pelatih Evil Geniuses CS: GO, yang baru saja keluar dari tim. Semoga informasi ini menambah pengetahuan Anda, ya. Nantikan informasi menarik lainnya hanya di sini.

Leave a Reply