Ini Fakta Unik Game CS: GO, Ada Uang di ATM hingga Ayam!

youtube

Untuk Sobat Gamers yang hobi bermain game CS: GO, ada beberapa fakta unik game CS:GO yang perlu Anda ketahui. Game yang sudah hadir sejak tahun 2020 ini memang punya keunikan tersendiri. Valve sebagai pengembang memberikan banyak ciri khusus untuk CS: GO. Penasaran apa saja fakta unik gam yang satu ini?

Sebelum menuju ke beberapa fakta unik game CS: GO, Anda wajib tahu bahwa game buatan Valve ini telah dirilis sejak tahun 2012 lalu. Game ini adalah versi sempurna game Counter Strike. Setelah berusia kurang lebih 8 tahun, game ini terus berinovasi menjadi game FPS terbaik. Baru-baru ini, semenjak perilisan Operation Shattered Web, game ini pun mendapatkan kembali masa jayanya.

Ini 5 Fakta Unik CS: GO yang Wajib Sobat Gamers Ketahui

vladopard

Sejak pertama kali muncul hingga sekarang, game CS: GO mempunyai banyak sekali perubahan. Perubahan-perubahan tersebut terkadang memunculkan fakta unik yang mulai dilupakan oleh para pemain CS: GO yang baru. Setidaknya, ada 5 fakta unik game CS: GO yang menarik untuk kita simak bersama.

1. Sebelum Free to Play diberlakukan, CS: GO Adalah Game Berbayar

broskins

Setelah selama 6 tahun bertahan sebagai game FPS berbayar, Valve akhirnya mengumumkan bahwa CS: GO sudah menjadi gim free to play atau gratis. Perubahan konsep tersebut mulai berlaku pada 7 Desember 2018. Jika sebelumnya pemain harus membayar sejumlah uang untuk bermain dan melakukan update, sejak tanggal tersebut pemain bisa memainkan game ini secara gratis.

Keputusan mengejutkan tersebut tentu sempat menghebohkan pemain. Pasalnya, beberapa pemain sudah terlanjur membeli game tersebut. Mereka merasa rugi jika akhirnya game digratiskan. Akan tetapi, pada saat itu, Valve sudah menyediakan fitur-fitur khusus sehingga para pemain lama tidak merasa dirugikan akibat perubahan sistem permainan tersebut.

2. Porting-an dari Counter Strike: Source

Counter Strike: Global Offensive (CS: GO) baru dirilis pada 21 Agustus 2012 kemarin. Sebelum menjadi CS: GO, seperti yang sudah dijelaskan di atas, game ini awalnya adalah game Counter Strike: Source yang sudah dikeluarkan sejak tahun 2000 lalu. Sang pengembang melakukan banyak perubahan sehingga terbentuklah CS: GO. Jadi bisa disimpulkan bahwa CS: GO adalah porting (pembentukan ulang) dari Counter Strike yang dibuat pada tahun 2000. Ini juga termasuk salah satu fakta unik game CS: GO.

3. AWP Dianggap Sebagai Senjata Terbaik oleh Komunitas CS: GO

win.gg

Tidak sedikit pemain atau komunitas CS: GO yang mendewakan senjata AWP atau Artic Warwafe Police. Ya, senjata jenis ini memang memiliki damage yang luar biasa. Dengan damage yang besar tersebut, senjata ini mempunyai recoil yang kecil sehingga cukup mudah untuk dikendalikan. Banyak pemain pemula langsung takut jika musuh menggunakan senjata AWP.

Sampai sekarang, anggapan bahwa senjata AWP adalah senjata overpower masih berlaku. Jadi, setelah mengetahui fakta unik game CS: GO ini, segera kuasai senjata ini, ya. Anda punya lebih banyak peluang untuk mengalahkan musuh menggunakan senjata ini.

4. Ada Mesin ATM di Map Overpass

Jika Sobat Gamers pernah bermain di Map Overpass, ada bangunan Bank di map tersebut. Nah, di bangunan bank tersebut, ada mesin atm yang berjejer. Ternyata, mesin ATM tersebut bisa mengeluarkan uang, lho. Sobat Gamers bisa mengambil uang di mesin ATM tersebut. Seru bukan?

5. Ada Ayam yang Membantu Permainan

Sebagian Sobat Gamers mungkin menganggap game CS: GO sebagai game FPS yang serius. Ternyata, di balik kesan game yang serius, ada hal-hal kocak di game buatan Valve ini, lho. Ada segerombolan ayam di map ini. Ayam ini bisa membantu permainan, lho. Jika Sobat Gamers menekan tombol E, Ayam tersebut bisa mengikuti ke mana pun Sobat Gamers melangkah. Nah, ayam-ayam ini bisa memberitahukan keberadaan musuh saat musuh mendekat.

Itulah beberapa fakta unik game CS: GO yang penting diketahui oleh Sobat Gamers. Apakah Anda punya fakta unik lainnya seputar game ini? Jangan ragu untuk menambahkan fakta-fakta unik CS: GO di kolom komentar yang tersedia, ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply