Ini Lima Tim CS: GO Terbaik Dunia Februari 2020

Berbicara tentang tim CS: GO terbaik dunia, kita pasti tidak bisa berpaling dari nama-nama besar seperti Astralis, Team Liquid, Fnatic, dan banyak lagi lainnya. Menurut beberapa esports news, tim-tim Counter Strike: Global Offensive di Amerika dan Eropa bersaing ketat untuk menduduki posisi pertama. Pada bulan Februari ini, kira-kira tim manakah yang menjadi tim terbaik dunia? Mari ikuti penjelasan lengkapnya berikut ini.

Dilansir dari liquipedia, Ranking CS: GO dunia memang terus berganti-ganti sesuai dengan performa masing-masing tim. Namun, nama-nama besar tim-tim esports asal Eropa dan Amerika selalu berada di puncak. Pada paruh pertama tahun 2020 ini, berikut adalah 5 tim esports CS GO yang menempati posisi terbaik dunia versi HLTV.

Astralis

CSGO VOD Maincast Youtube

Meski bermain kurang bagus selama turnamen BLAST Premier: Spring 2020 Regular Season, Astralis masih menduduki posisi puncak di peringkat dunia versi HLTV. Pada bulan Februari 2020 ini, Astralis masih menjadi tim CS: GO terbaik dunia dengan skor 911 poin. Lukas “gla1ve” Rossander dan kawan-kawan sepertinya masih bisa mempertahankan posisinya di paruh pertama 2020 ini.

Sejak didirikan pada Januari 2016 lalu, Astralis memang sudah membuktikan dirinya sebagai tim terbaik dunia. Mereka juga termasuk tim yang punya kerja sama antarpemain yang sangat bagus. Hingga 4 tahun berdiri, Astralis tercatat hanya dua kali mengganti pemain, yakni pada tahun 2018 lalu. Selebihnya, pemain Astralis masih sama seperti pada saat berdiri.

Danny “Zonic” Sørensen adalah pelatih sekaligus kekuatan utama tim. Kemudian, Nicolai “dev1ce” Reedz, Peter “dupreeh” Rasmussen, dan Andreas “Xyp9x” Højsleth juga sangat setia dengan Astralis. Kemudian, pada November 2016, gla1ve datang ke tim inti menggantikan Finn “karrigan” Andersen. Dua tahun setelahnya, Emil “Magisk” Reif datang menggantikan Markus “Kjaerbey” Kjærbye.

Dengan pemain-pemain terbaik tersebut, Astralis masih bisa me-maintenance timnya untuk terus berada di puncak. Posisinya bahkan sangat sulit digeser oleh tim lain.

Mousesports

HLTV

Tak disangka-sangka, posisi kedua tim esports terbaik di dunia diisi oleh tim asal Jerman, yakni Mousesports. Pada paruh pertama tahun 2020 ini, Mousesports berhasil bermain sangat bagus. Mereka bahkan baru saja menjadi juara dalam turnamen ICE Challenge 2020. Setelah gelar tersebut diraih, ranking dunia untuk tim ini pun melonjak ke posisi 2.

Mousesports berada di posisi kedua dengan skor 847 poin. Roster campuran milik mereka berhasil membawa tim ini berjaya di tahun 2020 ini.

Team Liquid

BLAST youtube

Team asal Amerika Utara, Team Liquid juga berhasil mempertahankan posisinya di top 3 untuk tim esports CS: GO terbaik dunia. Performa mereka di BLAST Premier: Spring 2020 Reguler Season memang kurang begitu bagus. Akan tetapi, mereka masih bisa berada di posisi ketiga dengan skor 526 poin.

Fnatic

Posisi keempat ditempati oleh Fnatic. Pada akhir Desember lalu, posisi Fnatic sebenarnya lebih baik dari sekarang. Bahkan, Fnatic sempat menempati posisi top 3 di peringkat dunia versi HLTV. Namun, karena absen di beberapa pertandingan CS: GO pada awal tahun 2020 ini, peringkat Fnatic pun turun. Pertandingan pertama Fnatic tahun 2020 ini adalah IEM Katowice yang akan segera digelar pada 24 Februari 2020 mendatang.

Evil Geniuses

Tim yang baru dibentuk pada September 2019 kemarin ini juga sukses menjadi salah satu tim terbaik dunia saat ini. Evil Geniuses dibentuk dengang mengakuisisi NRG Esports. Tim ini menunjukkan permainan yang menakjubkan dengan organisasi esports barunya tersebut. EG pun berhasil menempati posisi 5 dengan skor 474 poin.

Demikian adalah penjelasan mengenai 5 tim CS: GO terbaik dunia untuk Februari 2020. Adakah tim kesayangan Anda?

Leave a Reply