Ini Pembagian Grup di CSGO BLAST Premier Spring Showdown

Blast Twitter

Setelah event LAN resmi dibatalkan akibat merebaknya virus Covid-19, CSGO BLAST Premier Spring Showdown digelar secara online. Turnamen ini juga dibagi menjadi dua, yakni European Showdown dan American Showdown. Event ini akan segera digelar pada 1 Juni 2020 mendatang. Siapkah Anda untuk menyaksikannya?

Dilansir dari HLTV dan Liquipedia, tiap-tiap regional memiliki jumlah peserta yang berbeda-beda. Regional Eropa memiliki jumlah peserta sebanyak 8 tim, sementara regional Amerika hanya diikuti oleh 8 peserta. Pada tanggal 25 Mei 2020 kemarin, pihak BLAST Premier sudah mengumumkan pembagian grup. Bagaimana pembagiannya? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

CSGO BLAST Premier Spring Showdown Eropa

HLTV
HLTV

Turnamen ini menyediakan total prize pool sebesar $182.500 dollar Amerika. Sebanyak 10 tim yang mengikuti turnamen ini harus berjuang melalui babak grup kemudian Playoffs, untuk menjadi juara. Tak hanya memperebutkan uang, tim juga memperebutkan 3 kursi untuk menuju European Finals.

Untuk regional Eropa, seperti yang sudah dijelaskan di atas, akan ada 10 tim yang bertanding. Mereka akan dibagi menjadi dua grup, yakni grup A dan juga grup B. Masing-masing grup akan diisi oleh 5 tim.

Tim yang berada di grup A:

  1. Astralis
  2. Team Vitality
  3. ENCE
  4. sAw
  5. Ninja in Pyjamas

Tim yang berada di grup B:

  1. Fnatic
  2. Mousesports
  3. Dignitas
  4. MAD Lions
  5. Juara dari CIS Cup (akan segera diumumkan)

Nantinya, tim yang berhak melanjutkan perjuangan ke babak Playoffs adalah Top 3 dari masing-masing grup. Pada babak playoffs nanti, sistem pertandingan yang dipakai adalah single elimination.

Tim yang menempati posisi ke-3 dan ke-4 dari pertandingan grup akan mengisi slot untuk babak perempat final. Kemudian, tim yang berada di posisi kedua akan langsung menuju babak semi finals. Terakhir, juara masing-masing grup akan langsung menuju babak finals.

Dari daftar peserta di atas, sepertinya Astralis dan Fnatic akan menguasai masing-masing grup. Saat ini, keduanya termasuk tim yang cukup kuat di regional Eropa. Kita lihat saja bagaimana hasilnya nanti.

BLAST Premier Spring Showdown Amerika

Liquipedia
Liquipedia

Kemudian, untuk regional Amerika, hanya ada 8 tim yang menjadi peserta turnamen ini. Delapan tim di atas akan menempati Grup A dan Grup B, masing-masing 4 tim dalam satu grup. Usai menjalani babak penyisihan grup, mereka akan sampai ke babak playoffs.

Karena hanya diisi oleh 8 tim, prize pool keseluruhan pun lebih sedikit dibandingkan dengan regional Eropa. Untuk BLAST Premier Spring American Showdown, total prize pool adalah $142.500 dollar Amerika. Nantinya, Top 3 klasemen akhir juga akan mendapatkan slot untuk menuju American Finals.

Pada regional Amerika, kita bisa melihat Gen.G Esports. Ya, tim yang dibela oleh BnTeT ini mendapatkan undangan untuk mengikuti turnamen CS: GO tersebut. Siapakah tim yang akan menjadi lawan Gen.G Esports?

Pada 25 Mei 2020 kemarin, BLAST Premier melalui akun twitter resminya telah mengumumkan pembagian untuk regional Amerika. Berikut adalah daftar tim di grup A dan Grup B.

Tim yang berada di Grup A

  1. FURIA Esports
  2. G Esports
  3. MIBR
  4. Chaos

Tim yang berada di grup B:

  1. Evil Geniuses
  2. 100 Thieves
  3. Cloud9
  4. Triumph

Dari pertandingan grup ini, Top 3 bisa lolos ke babak playoffs. Sistem pertandingan yang dipakai di regional Amerika juga sama dengan regional Eropa. Single elimination berlaku untuk playoffs di BLAST Premier Spring America Showdown.

Tim yang menempati posisi ke-2 dan ke-3 akan berada di babak semifinal. Kemudian, tim yang menempati posisi juara grup akan langsung menuju ke babak finals. Siapakah tim yang kira-kira akan menjadi juara grup?

Jika dilihat dari statistik permainan selama tahun 2020 ini, di grup A, FURIA Esports memang lebih berpeluang menjadi juara dibandingkan dengan Gen.G Esports. Kemudian, di grup B, Evil Geniuses juga sepertinya cukup kuat untuk dinominasikan sebagai juara grup.

Kemeriahan BLAST Premier Spring Showdown akan segera bisa disaksiksikan akhir pekan ini. Untuk informasi lengkap seputar hasil turnamen, Anda bisa menyimaknya di sini.

Demikian adalah informasi pembagian grup di turnamen CS GO BLAST Premier Spring Showdown. Masih banyak informasi menarik lainnya di sini, lho. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply