Jadi Juara IEM Beijing 2019, Astralis ke Puncak

IEM Beijing 2019 adalah turnamen CS: GO terbaru yang kembali dimenangkan oleh Astralis. Usai kemenangan tersebut Astalis pun kembali menduduki posisi puncak dalam klasemen tim CS: GO terbaik dari HLTV. Perlahan tetapi pasti, tim asal Eropa ini mulai mengamankan kembali tempat mereka sebagai tim terbaik dunia.

Pada turnamen IEM Beijing kemarin, Astralis memang bermain dengan sangat bagus. Pertandingan yang berlangsung tanggal 7 – 10 November 2019 tersebut memberikan catatan manis untuk tim ini. Astralis tercatat sebagai tim yang tak pernah kalah selama turnamen. Pada babak penyisihan grup, Astralis mengalahkan dua lawannya dengan mudah, yakni Vici Gaming dan 100 Thieves.

Lanjut ke babak playoffs, Astralis dihadapkan pada FaZe Clan. Pertandingan babak semifinal pun dilalui dengan sangat mudah. Astralis berhasil menumbangkan FaZe Clan dengan skor 2-0. Kemudian di babak grand final, Astralis kembali dipertemukan dengan 100 Thieves. Dominasi Astralis pun masih terus berlanjut hingga ke final. Mereka mengalahkan 100 Thieves dengan mudah. Skor akhir babak final pun 3-0 yang mana kemenangan penuh ada pada Astralis.

youtube

Dengan kemenangan ini, Astralis sukses menjadi juara IEM Beijing 2019. Mereka membawa pulang hadiah uang sebesar US$125.000. Tak hanya itu, Astralis juga langsung mendapatkan slot untuk mengikuti pertandingan Intel Grand Slam lainnya, yakni IEM Katowice 2020. Turnamen CS: GO tersebut akan dilaksanakan pada 25 Februari 2020 hingga 1 Maret 2020. IEM Katowice nantinya akan diadakan di Polandia.

Yang tak kalah penting, kemenangan di IEM Beijing 2019 ini juga mengantarkan Astralis kembali ke singgasana mereka. Lukas “gla1ve” Rossander dan kawan-kawan kembali menjadi tim terbaik versi HLTV. Mereka berhasil menggeser Evil Geniuses yang sebelumnya menempati posisi tersebut selama beberapa minggu. Akhirnya, Astralis kembali menunjukkan kehebatan mereka. Kira-kira, berapa lama Astralis akan menduduki posisi ini?

Tim asal Eropa ini pernah menjadi tim terbaik yang tak terkalahkan selama beberapa periode. Mereka mengamankan posisi puncak HLTV selama berbulan-bulan. Dominasinya mulai menurun saat tim ini mengalami konflik internal. Usai menyelesaikan konflik dan kembali ke banyak pertandingan, akankah Astralis kembali mengunci posisi puncak? Kita lihat saja nanti.

HLTV

Sebelum menjurai IEM Beijing 2019, Astralis juga sempat mengamankan satu turnamen besar, yakni StarLadder Major Berlin 2019. Perlahan tetapi pasti, tim ini sepertinya sudah mulai menunjukkan dominasi mereka. Masih ada beberapa turnamen CS: GO lainnya yang harus diselesaikan Astralis hingga tahun 2019 ini berakhir.

Pertandingan terdekat yang mereka ikuti adalah ECS Series Season 8 -Finals, ESL Pro League Season 10 Finals, dan BLAST Pro Series: Global Final 2019. Jika mereka berhasil mengamankan tiga pertandingan besar tersebut, Astralis akan semakin kokoh berada di puncak.

TalkEsport
TalkEsport

Saat ini, meski berada di puncak klasemen, jarak skor antara Astralis dengan Evil Geniuses tak terlalu jauh. Di posisi puncak, skor HLTV Astralis adalah 974 poin. Sementara itu, di posisi kedua, Evil Geniuses memiliki skor 822. Jarak keduanya cukup tipis. Astralis harus melebarkan jarak agar kokoh di puncak.

Gla1ve, Device, Dupreeh, Xyp9x, dan Magisk pasti akan berusaha keras untuk mengokohkan posisi Astralis. Bagaimanapun, mereka adalah tim paling ditakuti oleh tim CS: GO lainnya. Pasti tidak susah untuk menguasai pertandingan CS: GO yang tersisa tahun ini. Kita lihat saja nanti bagaimana perkembangan tim asal Eropa ini. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply