Jadi Juara IEM Katowice 2020, Peringkat CS: GO Na’Vi Melesat

Peringkat CS: GO Natus Vincere melesat jauh usai memenangkan turnamen esports IEM Katowice 2020. Pada babak utama turnamen tersebut, tim yang berasal dari Ukraina ini berhasil mengalahkan tim-tim besar lainnya. Natus Vincere secara mengejutkan berhasil menumbangkan Team Liquid di babak perempat final. Tak berhenti di situ, Natus Vincere juga menghabisi Astralis di babak semifinal. Terakhir, di babak final, Natus Vincere berhasil menumbangkan G2 Esports dan menjadi juara.

Dilansir dari liquipedia dan hltv, prestasi yang amat mengagumkan tersebut tentu saja mampu membawa nama tim ini menjadi sorotan penggemar CS: GO di dunia. Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa tahun belakangan, performa Natus Vincere tidak begitu baik. Pada tahun 2019 lalu, tim ini hanya mampu membawa pulang satu trofi juara saja, yakni pada StarSeries & i_League CS: GO Season 7. Sungguh miris bukan?

CSGO Highlights

Akan tetapi, tahun 2020 ini sepertinya akan menjadi tahun kebangkitan bagi Natus Vincere. Melalui turnamen pertama pada tahun 2020 ini, Na’Vi berhasil membuktikan kemampuan mereka. Ia bermain dengan sangat baik selama turnamen IEM Katowice 2020. Kemenangan mereka pun berhasil menaikkan ranking mereka di CS: GO Rank Team versi HLTV. Kini, Natus Vincere melesat empat peringkat sekaligus di posisi ke-2 tepat di bawah Astralis.

Jika melihat web CS: GO Livescore HLTV, Sobat Gamers bisa melihat sendiri bahwa selisih poin antara Astralis dengan Natus Vincere tidak begitu jauh. Di posisi pertama, Astralis berhasil menjadi tim terbaik dunia dengan jumlah poin sebesar 816 poin. Sementara itu, di posisi kedua, Natus Vincere berhasil mengumpulkan poin sebesar 812 poin. Selisih keduanya hanya 4 poin saja. Jika Natus Vincere bisa terus bermain stabil, mereka pasti bisa menggeser posisi Astralis.

Sementara itu, posisi ketiga dan keempat ditempati oleh Mousesports dan juga fnatic. Mousesports yang sebelumnya berada di posisi kedua harus turun satu tingkat di posisi ketiga. Poin mereka adalah 730 poin. Sementara itu, Fnatic berhasil mempertahankan posisinya dengan poin sebesar 601 poin.

CSGO Highlights

Tak hanya Natus Vincere yang mengalami kenaikan dalam peringkat CS: GO dunia, G2 Esports juga mengalami hal yang sama. Setelah berhasil lolos hingga babak final di IEM Katowice 2020, peringkat timnya pun naik cukup drastic. Dari posisi 8, G2 Esports naik 3 tingkat ke posisi ke-5. Saat ini, poin yang berhasil ia kumpulkan adalah 579 poin.

Sementara itu, Team Liquid yang hanya mampu bertahan di babak perempat final harus mengalami penurunan peringkat. Dari posisi ke-3, tim asal Amerika ini harus turun jauh ke posisi ke-6 dengan 564 poin. Awal tahun 2020 ini sepertinya belum menjadi awal yang sempurna bagi Team Liquid.

Kita kembali ke Natus Vincere. Setelah mengalami berbagai perombakan pemain, tim asal Ukraina ini sepertinya baru saja menemukan komposisi pemain yang pas. Pada akhir Januari 2020 lalu, tim ini baru saja kedatangan pemain asal Rusia, yakni Ilya “Perfecto” Zalutskiy. Ia adalah pemain muda yang direkrut Natus Vincere untuk mengganti posisi Ladislav “GuardiaN” Kovacs yang saat ini berada di bangku cadangan. Pemain berusia 20 tahun tersebut sepertinya memberikan nuansa baru bagi Natus Vincere.

EN JOY

Berikut ini adalah susunan pemain terbaru dari Natus Vincere.

  1. Egor “Flamie” Vasilev
  2. Denis “Electronic” Sharipov
  3. Oleksandr “S1mple” Kostyliev
  4. Ilya “Perfecto” Zalutskiy
  5. Kirill “Boombl4” Mikhailov (kapten)
  6. Andrey “B1ad3” Gorodenskiy (pelatih)

Pemain lawas seperti Ioann “Edward” Sukhariev juga masih berada di tim ini. Akan tetapi, Edward kini hanya berada di bangku cadangan. Hal yang sama juga berlaku untuk GuardiaN. Sejak 24 Januari 2020 lalu, pemain asal Slovakia tersebut juga resmi berada di bangku cadangan. Keduanya menanti tim baru untuk melanjutkan karier mereka.

Demikian adalah informasi terbaru mengenai Peringkat CS: GO terbaru versi HLTV. Peringkat tersebut akan terus berubah sesuai dengan performa tiap-tiap tim. Setelah ini, masih ada pertarungan berat yang harus dihadapi Natus Vincere, di antaranya adalah ESL Pro League Season 11, ESL One Rio 2020, dan BLAST Premier: Spring 2020. Akankah peringkat Na’Vi akan tetap stabil di Top 3? Kita lihat saja nanti.

Leave a Reply