Jadi Juara WESG SEA Finals, BTRG Siap Wakili Asia Tenggara

RevivalTV

Turnamen CS: GO bertajuk WESG SEA Finals 2019 sudah selesai digelar pada 3 November 2019 lalu. Pertandingan yang satu ini mempertemukan tim-tim terbaik yang berada di kawasan Asia Tenggara. Tim asal Indonesia diwakili oleh Big Time Regal Gaming (BTRG). Berkat permainan ketat mereka, tim asal Indonesia ini sukses membawa pulang trofi juara. Mereka juga berkesempatan untuk melaju ke babak berikutnya, yakni WESG Global Finals.

Dilansir dari liquipedia dan revivaltv, Untuk babak kualifikasi Asia Tenggara, ada 10 tim yang bertanding yang berasal dari negara-negara di Asia Tenggara. Pertandingan ini dibagi menjadi dua babak, yakni Group Stage dan juga Semifinal. Tim asal Indonesia, BTRG, berada di grup A bersama dengan B.O.O.T-dream[S]cape, Goodfellas Gaming, Revolution, dan VTE Esports. Pada babak penyisihan grup, permainan BTRG cukup apik. Mereka pun berhasil melaju ke babak semifinal bersama dengan B.O.O.T-dream[s]cape yang berada di posisi pertama.

RevivalTV

Dua pemenang dari grup A ini akan melawan dua pemenang dari grup B, yakni Lucid Dream dan juga Darkhorse. Pertandingan baru terasa menegangkan setelah memasuki babak semifinal. Berbeda dengan babak sebelumnya, BTRG berhasil bermain dengan sangat ketat. Tak heran jika akhirnya mereka bisa mengangkat trofi juara.

DI babak semifinal, lawan tangguh BTRG adalah Lucid Dream. Tanpa basa-basi, pasukan Indonesia mampu melumat habis tim asal Thailand ini. Semifinal babak pertama pun dimenangkan oleh BTRG dengan skor telak 2-0. BTRG mampu melumpuhkan Lucid Dream di dua map sekaligus, yakni Mirage dan Train.

RevivalTV

Pada partai final, B.O.O.T-dream[S]cape sudah menunggu. Tim CS: GO asal Singapura ini juga sebenarnya memiliki performa yang cukup baik. Pada babak penyisihan grup, B.O.O.T-Dream[S]cape bahkan memperoleh 4 kemenangan penuh di 4 pertandingan. Sayangnya, pertahanan mereka porak-poranda ketika melawan BTRG. Di babak final ini, BTRG berhasil mengalahkan tim asal Singapura tersebut. Xccurate berhasil meraih skor penuh 2-0.

Pertandingan final antara B.O.O.T-Dream[S]cape dilaksanakan di map Mirage dan Dust II. Kedua pertandingan tersebut cukup sulit. Pada map Mirage, pertandingan selesai dengan skor 12-16. Lanjut di map Dust II, tim asal Singapura tersebut melancarkan perlawanan yang tak ada habisnya. Meski begitu, BTRG tetap mampu menghalau serangan. Pertandingan di map Dust II ini pun berakhir dengan skor ketat 17-19.

Dengan hasil tersebut, BTRG pun berhasil merebut gelar sebagai juara WESG 2019 SEA Finals. Dengan gelar tersebut, BTRG mendapat kesempatan untuk melaju ke babak selanjutnya, yakni WESG 2019 Global Finals. Tak hanya itu, mereka juga membawa pulang hadiah utama, yakni uang senilai $7.500 dollar Amerika.

Mineski
Mineski

Sementara itu, posisi runner up ditempati oleh B.O.O.T-dream[S]cape. Mereka berhak membawa pulang hadiah senilai $4.000 dollar Amerika. Selanjutnya, di posisi ketiga ada Lucid Dream yang juga berhak membawa pulang hadiah sebesar $2.000 dollar Amerika. Keduanya sama-sama mendapatkan masing-masing satu tiket untuk WESG 2019 APAC.

WESG Global Finals sendiri akan dilaksanakan pada Maret 2020 mendatang. Turnamen CS: GO tingkat dunia ini akan mempertemukan sebanyak 32 tim dari berbagai penjuru dunia. Mampukah BTRG berprestasi di turnamen tingkat dunia? Masih ada banyak waktu untuk bersiap.

Demikian adalah review singkat hasil pertandingan WESG 2019 SEA Finals. Meski scene kompetitif esports CS: GO di Indonesia sedang redup, BTRG berhasil membuktikan bahwa masih ada harapan untuk menggiatkan kembali game CS: GO. Melalui prestasi ini, diharapkan banyak muncul pemain-pemain CS: GO baru yang akan mengharumkan nama Indonesia.

Leave a Reply