Juarai 2 Turnamen Sekaligus, EG Jadi Tim CS: GO Terbaik

Ada perubahan menarik dalam susunan peringkat tim CS: GO terbaik versi HLTV pada akhir Oktober ini. Sesuai yang kita prediksi bersama, Evil Geniuses (EG) merangkat naik menjadi tim terbaik dunia. Tim yang diakuisisi dari NRG Esports ini sepertinya berhasil membawa kembali kejayaan Evil Geniuses. Dilansir dari Liquipedia dan HLTV, genap satu tahun debut bersama Evil Geniuses, tim ini sukses menjadi tim terbaik dunia.

Setelah akhir September lalu Evil Geniuses secara mengejutkan menjuarai ESL One: New York 2019 mengalahkan Astralis, akhir Oktober ini tim ini kembali membawa pulang dua trofi juara tambahan. Dua hari lalu, tepatnya pada 27 Oktober 2019, ia membawa pulang trofi jura dari turnamen StarSeries i-League CS: GO Season 8. Lalu, tepat sepuluh hari sebelumnya, Evil Geniuses juga sudah membawa pulang piala Esports Championship Series Season 8 -North America: Season 3. Dengan dua trofi juara ini, Evil Geniuses memantapkan timnya berada di puncak klasemen HLTV.

HLTV
HLTV

Di ECS Series Season 8 North America: Series 3, Evil Geniuses memang sudah tampak lebih unggul dibandingkan dengan tim lainnya. Lawan tangguh mereka hanyalah Cloud9. Pada kompetisi ini, Team Liquid yang juga berasal dari Amerika tidak turut hadir. Jadi, permainan pun lebih mudah. Sejak pertandingan quarter final hingga grand final, Evil Geniuses pun selalu mendapatkan kemenangan yang mudah.

Sementara itu, dalam pertandingan StarSeries i-League Season 8, Evil Geniuses sempat terjatuh ke lower bracket saat melawan NIP. Namun, tim ini lagi-lagi telah membuktikan kemampuannya. Usai masuk ke lower bracket, tim ini selalu bermain bagus. Evil geniuses pun berhasil memasuki semifinal di upper bracket dan tidak pernah jatuh lagi. Ia pun berhasil mengalahkan Fnatic dan membawa pulang trofi juara.

Memang benar, di StarSeries i-League Season 8 ini, dua tim besar seperti Astralis dan juga Team Liquid tidak ikut bertanding. Ini tentu menjadi kesempatan besar bagi Evil Geniuses untuk memantapkan diri di peringkat CS: GO terbaik dunia. Terbukti pada 28 Oktober lalu, peringkat Evil Geniuses sudah naik di posisi pertama dengan jumlah 906 poin.

Tak hanya peringkat Evil Geniuses yang mengalami peningkatan, Fnatic yang berhasil bermain bagus di beberapa pertandingan CS: GO terakhir juga mengalami peningkatan ranking. Kali ini, ia sukses menggeser posisi Team Liquid. Fnatic berhasil menempati posisi ke-3 di peringkat tim CS: GO terbaik versi HLTV. Poin yang berhasil mereka kumpulkan adalah sebesar 733 poin.

Youtube

Sementara itu, Astralis yang baru saja merebut kembali tahta sebagai tim terbaik saat ini terpaksa turun di posisi kedua. Total poin yang mereka kumpulkan hanya 876 poin. Ada selisih yang cukup jauh antara Astralis dengan Evil Geniuses. Team Liquid juga harus turun jauh ke posisi keempat. Meski sudah bermain bagus di paruh pertama 2019, Team Liquid tidak menunjukkan permainan bagusnya beberapa bulan terakhir. Mereka pun mau tidak mau harus turun di posisi ke-4.

Persaingan di posisi puncak memang cukup ketat. Kali ini, singgasana sebagai tim terbaik berhasil diraih oleh Evil Geniuses. Tim yang dipimpin oleh Peter “Stanislaw” Jarquz ini akhirnya membuktikan kehebatan mereka. Evil Geniuses sukses menjadi salah satu tim CS: GO terbaik yang tak bisa diremehkan. Lalu, akan sampai kapan peringkat ini berhasil dipertahankan oleh Evil Geniuses? Mengingat masih ada beberapa turnamen tersisa di akhir tahun, perebutan posisi tim CS: GO terbaik akan semakin ketat.

Leave a Reply