Kalahkan Astralis, G2 Esports CSGO Puncaki Klasemen Grup A

Update Seputar G2 Esports CSGO Terbaru

DreamHack 2020 Spring Europe baru saja dimulai pada 19 Mei 2020 kemarin. Di regional Eropa, ada 16 tim yang bertanding. Mereka memperebutkan tempat untuk lolos ke playoffs. Tim yang berhasil mendapatkan posisi teratas akan langsung lolos ke upper bracket. Sementara itu, dua tim lainnya harus rela berada di lower bracket. Di grup A, G2 Esports berhasil memastikan langkah di upper bracket.

G2 Esports berada di grup A bersama dengan Astralis, North, dan Heroic. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, turnamen ini diikuti oleh 16 tim. Di babak grup, 16 tim tersebut dibagi menjadi 4 grup yang masing-masing diisi oleh 4 tim.

Grup A sudah lebih dulu menyelesaikan pertandingan grup. Masing-masing tim sudah menjalani tiga pertandingan. Tak disangka-sangka, G2 Esports berhasil menjadi juara di grup A. Berikut ulasan lengkapnya.

Pada Hari Pertama, G2 Esports CSGO Sempat Dikalahkan oleh North

Liquipedia

Pada kuartal pertama tahun 2020 ini, G2 Esports bisa dikatakan sebagai tim yang memiliki performa yang sangat baik. Di peringkat dunia versi HLTV, tim CS: GO asal Jerman ini berhasil menempati posisi Top 5. Ini menjadi bukti peningkatan performa G2.

Di beberapa turnamen terakhir, tim ini juga berhasil menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Pada Februari 2020 lalu, G2 bahkan berhasil membawa pulang piala CS: GO bergengsi, yakni BLAST Premier: Spring 2020 Regular Season.

Pada turnamen DreamHack Masters 2020 ini, G2 menjalani hari pembuka yang tidak menguntungkan. Dihadapkan dengan North, G2 justru mengalami kekalahan. Padahal, jika dilihat dari statistik permainan, mustahil rasanya G2 bisa dikalahkan oleh North.

Akan tetapi, yang namanya pertandingan, ada kalanya hasil tidak sesuai dengan prediksi. Pada laga pembuka tanggal 19 Mei 2020 kemarin, G2 nyatanya gagal melawan North. Skor akhir mereka adalah 1-2.

Pada map pertama, North justru unggul terlebih dahulu. Mereka mengalahkan G2 dengan skor 10-16. Map Vertigo yang seharusnya menjadi map yang menguntungkan bagi G2 ini justru dimenangkan oleh North.

Kemudian, di map Inferno, G2 tak ingin tinggal diam. Mereka mencoba menguasai jalannya pertandingan. Benar saja, G2 berhasil menumbangkan North dengan skor 16-8.

Sayangnya, di map ketiga, North berhasil mengukuhkan posisi mereka. Bertanding di Dust II, North sukses mengalahkan G2 dengan skor akhir 14-16.

Usai kalah, G2 Esports CSGO Bermain Maksimal di Dua Hari Terakhir

HLTV

Kekalahan pada hari pertama sepertinya berhasil memompa semangat para pemain G2 Esports. Nemanja “Nexa” Isaković sebagai in game leader berhasil memompa semangat rekan-rekan satu timnya. Dua match terakhir pun berhasil dilalui dengan sempurna.

Pada hari kedua, G2 dihadapkan dengan Heroid. Pertarungan kedua tim tersebut juga sangat menarik untuk disaksikan. Berlangsung di map Nuke, Vertigo, dan Mirage, Heroic sebenarnya sudah mampu mencetak keunggulan di awal turnamen. Sayangnya, mereka tidak bisa mempertahankan keunggulan tersebut. Dua turnamen terakhir berhasil dimenangkan oleg G2 Esports.

Bertarung melawan Heroic, skor akhir G2 adalah 13-16, 16-19, dan 19-17. Kemenangan pertandingan kedua sudah berhasil didapatkan. Selanjutnya, G2 dihadapkan pada pertandingan yang lebih sulit lagi.

G2 Esports CSGO Mengamankan Posisi Puncak Klasemen Usai Mengalahkan Astralis

Indozone

Di hari terakhir, tim asal jerman ini dihadapkan dengan Astralis. Pertandingan yang cukup berat bagi keduanya. Menurut catatan yang ada, pertemuan keduanya lebih banyak dimenangkan oleh Astralis.

Namun, kali ini ada sejarah lain yang berhasil diciptakan. Setelah kesekian kalinya berhadapan dengan Astralis, G2 akhirnya memenangkan duel tersebut. Bahkan, G2 bisa mengalahkan Astralis hanya dengan dua pertandingan.

Pertandingan hari terakhir melawan Astralis dilakukan di map Dust 11 dan Nuke. Dua map tersebut dikuasai sepenuhnya oleh G2. Astralis berhasil dikalahkan dengan skor berturut-turut sebesar 13-16 dan 7-16.

Berada di puncak klasemen, G2 Esports lolos ke upper bracket. Sementara itu, Astralis dan Heroic berada di lower bracket. Kemudian, North yang berhasil bermain bagus di hari pertama justru harus gugur setelah mengalami dua kekalahan beruntun.

Sejauh ini, G2 Esports CSGO sudah melakukan pertandingan dengan sangat baik. Untuk selanjutnya, kita nantikan saja bagaimana perkembangannya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply