Kalahkan NIP,Evil Geniuses Melaju ke Upper Bracket Semifinal

youtube

Salah satu turnamen CS: GO akbar di dunia, StarSeries i-League Season 8 sudah memasuki pekan semifinal. Turnamen yang dimulai sejak 21 Oktober 2019 kemarin mempertandingkan tim-tim terbaik yang berasal dari Amerika, Eropa, hingga Asia. Di babak inti, ada 16 tim terbaik yang lolos kualifikasi regional. Kini, mereka sudah menyelesaikan babak Group Stage dan akan segera melaksanakan babak playoffs. Dilansir dari liquipedia dan dotesports, ada hal menarik selama pelaksanaan Group Stage yang digelar pada 21 – 24 Oktober 2019 kemarin. Evil Geniuses berhasil kalahkan Ninja in Pyjamas dan sukses melaju ke upper bracket semifinal StarSeries i_league Season 8.

Kemenangan ini seolah menjadi ajang balas dendam dari Evil Geniuses atas kekalahan mereka pada final konsolidasi grup B. Keduanya dipertemukan kembali di babak lower bracket. Kali ini, Evil Geniuses berhasil menunjukkan taringnya dan mengalahkan NIP.

dotesports
dotesports

Mengingat kembali pertandingan semifinal Grup B saat EG melawan NIP pada 22 Oktober 2019 lalu, kita bisa melihat performa EG yang cukup baik. Pada map pertama, yakni Dust II, EG memang sempat kalah telak oleh NIP dengan skor 4-16. Namun, di map kedua, yakni di map Nuke, EG berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan skor 16-14. Sayangnya, EG kembali jatuh di map ketiga, yakni di Inverno, dengan skor akhir 4-16. Kekalahan ini mengantarkan mereka ke lower bracket grup B.

Sementara itu, setelah berhasil menang dari EG, NIP kembali tersandung saat melawan G2 Esports. Skor akhir pertandingan antara NIP dan G2 esports adalah 0-2. NIP pun harus kembali menjalani pertandingan tambahan di Lower Bracket dan bertemu kembali dengan EG.

Tidak seperti pada pertemuan pertama, di kesempatan kedua ini, EG tampak mendominasi. Mereka menjalani pertandingan di dua map, yakni Inferno dan Dust II. Ethan dan Brehze adalah duo mematikan EG yang berhasil bermain baik di Map Inferno. Mereka pun berhasil menguasai pertandingan dengan skor 11-19. Kemenangan EG ini terus berlanjut hingga ke pertandingan kedua yang berlangsung di map Dust II. EG kembali mengamankan pertandingan kedua dengan skor 9-16. Dengan hasil ini, EG pun sukses melaju ke upper bracket Semifinal StarSeries i-League Season 8.

youtube

EG tidak perlu menjalani babak tambahan jika terus memperoleh kemenangan selama babak semifinal ini. Kali ini, lawan mereka adalah Renegades. Pertandingan playoffs ini akan dimulai hari ini.

Di upper bracket, empat tim yang bertanding adalah G2 Esports melawan Fnatic dan Renegades melawan Evil Geniuses. Lalu, di babak upper bracket, ada Team Vitality melawan Furia Esports dan NIP melawan MIBR. Jika tim di upper bracket mengalami kekalahan, mereka akan turun ke lower bracket dan kembali menjalani pertandingan tambahan. Menurut Anda, apakah Evil Geniuses bisa bermain stabil hingga ke babak final?

youtube

Ini adalah kesempatan emas bagi Evil Geniuses untuk menunjukkan performa terbaiknya. Jika mereka bisa meraih trofi juara dalam pertandingan ini, kesempatan untuk menjadi tim terbaik dunia versi HLTV lebih besar lagi. Seperti yang kita ketahui bersama, pada pertandingan ini, Astralis dan juga Team Liquid tidak ikut bertanding. Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh Evil Geniuses.

Untuk Anda yang ingin terus mengikuti berita seputar StarSeries i-League Season 8, nantikan beritanya di sini ya. Kami akan memberikan informasi terbarunya untuk Anda. Siapa yang akan jadi juara? Kita nantikan saja hasil akhirnya.

Leave a Reply