Kalahkan Tim Papan Atas, BIG Jadi Juara CS_Summit 6

Kalahkan Tim Papan Atas, BIG Jadi Juara CS_Summit 6

Perjuangan tim-tim asal regional Eropa di turnamen CSGO 2020 yakni, CS Summit 6 akhirnya resmi berakhir. Tak disangka-sangka, BIG berhasil mengalahkan tim-tim besar yang ada di regional ini. Bagaimana perjalanan panjang BIG hingga berhasil mengalahkan tim-tim besar yang ada di turnamen ini? Pembahasan menarik ini akan kita kupas tuntas pada artikel berikut.

Dilansir dari Liquipedia dan HLTV, seperti yang kita ketahui bersama, CS_Summit 6 merupakan pertandingan RMR yang penting bagi masing-masing tim di suatu regional. Pertandingan ini mempengaruhi poin mereka di peringkat regional. Tim yang berhasil memenangkan turnamen otomatis akan mendapatkan poin yang tinggi yang akan menentukan posisi mereka di regional serta peringkat dunia. Itulah yang saat ini sudah diraih oleh BIG.

Perjalanan BIG di CS_Summit 6

Kalahkan Tim Papan Atas, BIG Jadi Juara CS_Summit 6
1pv CS Youtube

CS_Summit 6 Eropa digelar pada 24 Juni 2020. Turnamen ini dibagi menjadi dua babak, yakni Group Stage dan Playoff. Ada 16 tim yang mengikuti turnamen ini. Dari 16 tim tersebut, hanya ada 8 tim yang bisa lolos ke babak selanjutnya.

BIG dengan penuh perjuangan akhirnya berhasil lolos ke babak Playoff. Sebelumnya di Group Stage, BIG berada satu tim dengan OG, FaZe Clan, dan Team Heretics. Setelah berhasil mengalahkan FaZe Clan di pertandingan pembuka, BIG kemudian dipertemukan dengan OG di babak Winner Match CS_Summit 6. Inilah pertandingan yang sebenarnya bagi BIG.

Bertemu dengan OG, BIG mendapatkan dua kekalahan di tiga map. Satu-satunya map yang berhasil dimenangkan BIG adalah Dust II. Map kedua dan ketiga tidak berhasil dimenangkan. Inferno dan Mirage sama-sama dikuasai oleh OG. Menelan kekalahan 1-2, BIG pun harus menjalani pertandingan tambahan di Decider Match.

Di Decider Match, BIG kembali dipertemukan dengan FaZe Clan. Sama seperti sebelumnya, mereka pun bisa mengalahkan FaZe Clan dengan mudah. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0. BIG pun akhirnya bisa lolos ke babak Playoffs CS_Summit 6.

Selama babak Playoffs, perjalanan BIG bisa dibilang sangat mulus. Ia tetap bertahan di upper bracket hingga babak upper bracket final. Kekalahan pertama di upper bracket adalah saat melawan Team Vitality.

Pada babak upper bracket quarterfinal CS_Summit 6, BIG dipertemukan dengan GODSENT. Pertandingan ini diakhiri dengan sangat mudah oleh roster BIG. Skor akhir GODSENT dengan BIG adalah 2-0.

Kemudian, di upper bracket semifinal, BIG pun dengan gemilang berhasil mengalahkan Fnatic. Mereka berhasil membuat skor penuh 2-0. Dengan hasil ini, BIG pun berhasil lolos ke upper bracket final.

Lawan di upper bracket final adalah salah satu tim yang sedang berkembang pesat di Eropa. Team Vitality memang bukan lawan yang mudah. Berhadapan dengan Team Vitality, BIG pun harus mengalami kekalahan 2-1. BIG pun harus turun ke lower bracket.

Dari Lower Bracket, BIG Berhasil Epic Comeback Kalahkan OG dan Team Vitality

Kalahkan Tim Papan Atas, BIG Jadi Juara CS_Summit 6
vLADOPARD Youtube

Setelah kalah dari Team Vitality, BIG harus turun ke lower bracket. Kali ini, mereka kembali menghadapi OG di lower bracket final. Kita tentu masih ingat pertandingan sebelumnya, bukan? BIG sempat dikalahkan oleh OG di Group Stage.

Kali ini, BIG berhasil membalas dendam. Pertandingan di lower bracket final akhirnya dimenangkan oleh BIG dengan skor 2-1. Tim ini pun akhirnya lolos ke babak Final dan kembali bertemu dengan Vitality.

Bertemu kembali dengan Team Vitality, pertandingan di babak final sebenarnya bukan pertandingan yang mudah bagi BIG. Seperti biasa, Team Vitality yang lolos dari upper bracket berhak mendapatkan satu kemenangan. Pertandingan pun dimulai dengan skor 1-0.

Hal tersebut tidak melunturkan semangat BIG untuk mengalahkan Team Vitality. Pertandingan pun memanas di 4 map, yakni Mirage, Inferno, Dust II, dan Overpass. Di map Mirage, BIG akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Vitality berhasil balas dendam di map Inferno. Akan tetapi, dua map terakhir kembali dimenangkan oleh BIG.

Pertandingan menegangkan BIG dengan Vitality di babak final pun akhirnya dimenangkan oleh BIG dengan skor 2-3. Roster BIG berhasil melakukan epic comeback dengan mengalahkan OG dan Vitality sekaligus. Mereka pun berhasil meraih predikat sebagai Juara CS_Summit 6.

Selamat untuk BIG yang berhasil menjadi juara di CS_Summit 6. Tim ini berhasil mengalahkan deretan tim besar lainnya. Posisinya pun semakin kuat di regional Eropa dan dunia.

Leave a Reply