Kalahkan VG dan 100T Astralis Lolos Ke Semifinal IEM Beijing

youtube

Turnamen IEM Beijing 2019 sudah mulai berlangsung pada 7 November 2019 kemarin. Rangkaian pertandingan CS: GO yang diselenggarakan oleh ESL ini diikuti oleh 8 tim dari berbagai regional. Ke-8 tim ini bertanding di Beijing, tepatnya di Beijing University Students’ Stadium dan akan berlangsung pada 10 November 2019. Siapakah yang akan jadi pemenang?

Dilansir dari liquipedia, Sebelum memasuki pertandingan semifinal, ke-8 tim dari berbagai regional ini terlebih dahulu menjalani babak penyisihan grup. Di grup A, ada Astralis, 100 Thieves, ENCE, dan Vici Gaming yang memperebutkan dua tempat menuju babak semifinal. Sementara itu, di grup B, ada FaZe Clan, Team Vitality, Evil Geniuses, dan juga Tyloo yang juga memperebutkan dua kursi menuju semifinal.

Dari pertandingan penyisihan di grup A, Astralis sudah memastikan diri untuk lolos ke playoffs setelah mengalahkan Vici Gaming dan juga 100Thieves. Kursi semifinals pertama berhasil diduduki oleh tim asal Eropa tersebut.

youtube

Pada pertandingan pembuka grup A, Astralis melawan Vici Gaming sementara itu, 100Thieves melawan ENCE. Pertandingan pembuka antara Astralis dan Vici Gaming dimenangkan dengan mudah oleh Astralis. Sementara itu, 100Thieves juga berhasil mengalahkan ENCE. Keduanya memenangkan babak pembuka grup A dengan skor telak 2-0.

Pada babak selanjutnya, para pemenang pun bertanding. Usai mengalahkan Vici Gaming, Astralis dan 100Thieves pun bertemu. Keduanya rencananya akan menjalani pertandingan di map Inferno, Nuke, dan Train. Nah, tak sampai di babak ketiga, Astalis sudah mampu meraih poin penuh kemenangan. Di map Inferno, Astralis berhasil mengalahkan 100Thieves dengan skor 16-10. Berlanjut di map Nuke, Astralis pun berhasil menekuk lutut 100Thieves dengan skor 16-9. Dari hasil ini, Astralis sudah memastikan diri untuk mendapat satu tiket menuju Playoffs.

youtube

Sementara itu, 100Thieves harus menjalani satu kali pertandingan lagi melawan ENCE. Sebelumnya, ENCE sudah berhasil menyingkirkan Vici Gaming dengan skor 2-1. Untuk memastikan tempat menuju ke Playoffs, baik 100Thieves dan juga ENCE harus menjalani satu kali pertandingan lagi. Salah satu dari mereka akan muncul sebagai juara kedua babak penyisihan grup dan berhak mendapat satu tempat menuju babak playoffs. Apakah Ence atau 100Thieves yang akan lolos ke Semifinal? Kita lihat saja nanti.

Di sisi lain, Grup B baru menyelesaikan babak pembuka. Pada babak pembuka, Team Vitality dihadapkan dengan TYLOO. Sementra itu, dua tim kuat FaZe Clan dan Evil Geniuses pun saling bertanding di pertandingan pembuka. Team Vitality dan FaZe Clan sama-sama berhasil memenangkan babak pembuka dengan skor 2-0. Hari ini, sebagai pemenang babak pembuka, Team Vitality akan bertemu dengan FaZe Clan. Sang pemenang pun akan lolos ke babak playoffs.

youtube

Sementara itu, TYLOO dan Evil Geniuses pun akan kembali bertanding di babak eliminasi. Jika salah satu dari mereka menang, mereka akan menjalani satu pertandingan lagi di decider match untuk menentukan siapa wakil kedua dari Grup B. Di grup B, kekuatan tim bisa dibilang cukup rata. Adakah kejutan yang akan muncul di grup B? Kita lihat saja nanti.

Pertandingan IEM Beijing 2019 memang cukup menarik untuk diikuti. Setelah sempat beberapa kali ada pergantian tim peserta, ke-8 tim akhirnya sudah memasuki babak pembuka. Lebih hebatnya lagi, masing-masing tim sudah menunjukkan permainan yang baik pada babak pembuka kemarin. Tidak heran jika nantinya akan ada kejutan-kejutan dalam pertandingan CS: GO ini. Nah, Anda penasaran hasil akhir dari IEM Beijing 2019? Ikuti terus beritanya di sini, ya.

Leave a Reply