Keluar dari Tim Heroic, Friberg Diisukan Gabung Fnatic

Friberg

Ada kabar baru dari ranah Counter Strike: Global Offensive, yakni pemain veteran bernama Adam “friberg” Friberg kini telah secara resmi keluar dari Heroic. Itu berarti pemain asal Swedia ini telah menjadi agen bebas sampai dirinya bergabung lagi dengan tim lain. Keputusan Friberg untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Heroic memperkuat isu yang beberapa waktu ini muncul. Apakah ia akan bergabung dengan Fnatic?

Pemain yang sering disebut dengan King of Banana ini pertama kali bergabung dengan Heroic pada Februari 2018 silam. Setelah kontrak eksklusifnya selama 18 bulan habis, Friberg memilih untuk tidak memperpanjang kontrak tersebut. Kontraknya habis pada 27 Agustus 2019 lalu. Saat ini, manajemen Heroic pun sudah resmi melepas Friberg.

Friberg
Friberg

Hal ini tentu patut disayangkan mengingat kontribusi Friberg bersama Heroic cukup bagus. Selama 18 bulan bergabung dengan Heroic, friberg telah berhasil membawa timnya untuk menjuarai turnamen Games Clash Masters 2018 dan juga Toyota Masters Bangkok 2018. Tak hanya itu, tim ini juga berhasil bertengger di posisi 20 besar dunia. Lalu, tepat ketika artikel ini ditulis, Heroic berada di posisi 14 besar dunia. Posisinya bahkan sudah melampaui CR4ZY dan juga Fnatic.

Sampai saat ini, belum jelas ke mana friberg akan berlabuh. Akan tetapi, komunitas memprediksi bahwa Friberg mungkin akan bergabung dengan tim Fnatic. Hal ini diketahui dari pernyataan resminya beberapa waktu lalu.

Pada saat itu, Friberg mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang bisa ikut andil dalam mempersembahkan dua trofi untuk Heroic. Tak lupa, Friberg pun mengucapkan terima kasih kepada Heroic karena telah memberinya banyak pelajaran sebagai pemain Counter Strike: Global Offensive. Lalu, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya akan segera menghadapi sebuah tantangan baru. Apakah yang dimaksud tantangan baru ini juga berarti tim baru?

Friberg
Friberg

Isyarat yang diucapkannya tersebut dipahami komunitas sebagai langkah untuk segera menemukan tim baru. Kepergiannya dari Heroic semakin memperkuat isu bahwa Friberg akan bergabung dengan Fnatic. Lalu, apakah benar Friberg akan bergabung dengan Fnatic? Kita tunggu saja berita selanjutnya.

Di sisi Heroic, belum jelas siapa nantinya yang akan menggantikan posisi dari Friberg. Dilihat dari jumlah pemain, tim ini masih memiliki satu pemain yang berada di bangku cadangan. Pemain yang dimaksud adalah Daniel “mertz” Mertz. Pada bulan Mei silam, Mertz memutuskan mundur dan menjadi pemain nonaktif. Setelah kepergian Friberg, mungkin Mertz akan kembali ditarik menjadi pemain aktif.

Untuk saat ini, berikut adalah susunan roster dari tim Heroic.

  1.       Patrick “es3tag” Hansen
  2.       Benjamin “blameF” Bremer
  3.       Johanness “b0RUP” Borup
  4.       Martin “stavn” Lund
  5.       Frederik “LOMME” Nielsen (sebagai pelatih)
  6.       Daniel “mertz” Mertz” (Tidak aktif)

Lalu, di sisi lain, tim Fnatic sekarang ini juga sedang kekurangan pemain mengingat dua pemainnya, yakni Richard “Xizt” Landstrom dan Simon “twist” Eliasson memutuskan tidak aktif pada 21 Agustus 2019 lalu. Jadi, kemungkinan besar Friberg memang akan bergabung di tim Counter Strike: Global Offensive Fnatic.

Friberg
Friberg

Sementara ini, kabar ini masih berupa rumor belaka. Sampai saat artikel ini diturunkan, baik Fnatic maupun Friberg belum memberikan pernyataan resmi. Kita doakan saja yang terbaik untuk Friberg. Entah itu Fnatic atau lainnya, ia layak untuk mendapatkan tempat terbaik.

Demikian adalah berita terbaru ranah Counter Strike: Global Offensive dari Amerika Serikat. Ikuti terus kabar terbaru lainnya hanya di sini. Semoga berita ini bermanfaat, ya!

 

Leave a Reply