Kembali Alami Kekalahan, Posisi Team Liquid di RMR Terancam

Perjuangan Team Liquid di ESL One Road to Rio sepertinya semakin memburuk. Di pertandingan melawan FURIA pada 1 Mei 2020 kemarin, tim asal Amerika tersebut kembali mengalami kekalahan. Di klasemen sementara, Nicholas “nitr0” Canella dan kawan-kawan pun kiat buncit di posisi ke-5. Seperti apa keseruan pertandingan kemarin?

Untuk menyegarkan kembali ingatan kita, Team Liquid di Regional Major Rankings (RMR) ini masuk di regional Amerika Utara. Nitr0 CS berada di grup B bersama dengan FURIA, MIBR, Envy, Bad News Bears (BNB), dan Yeah Gaming. Sementara itu, Grup A ditempati oleh Gen.G Esports, Cloud9, Evil Geniuses, 100 Thieves, dan Orgless.

Berada di grup B dengan tim papan atas lainnya, Team Liquid CS: GO sepertinya kehilangan pesonanya. Dari 4 pertandingan yang sudah digelar, Team Liquid hanya mampu mendapatkan 2 kemenangan. Berikut ringkasan performa tim asal Belanda tersebut.

Team Liquid Alami Dua Kekalahan Melawan Envy dan FURIA

Dua pertandingan terakhir yang cukup menegangkan bagi Team Liquid adalah saat melawan Envy dan FURIA. Pada 29 April 2020 lalu, Nitr0 CS akhirnya bertemu dengan envy. Tak disangka-sangka, tim yang pernah mendominasi panggung CS: GO pada awal 2019 lalu bisa dikalahkan oleh Envy. Ya, mereka kalah dengan skor 7-16 di map Nuke dan 7-16 di map Dust II.

Kekalahan memalukan ini membuat posisi Team Liquid di klasemen sementara menjadi semakin memburuk. Hanya ada 2 pertandingan tersisa untuk memperbaiki posisi mereka.

HLTV

Akan tetapi, saat bertanding melawan FURIA, tim ini kembali mengalami performa yang kurang memuaskan. Melawan tim asal Brazil, Nitr0, EliGE, NAF, Twistzz, dan Stewie2K tetap tak berkutik. Pertarungan direncanakan berlangsung di Vertigo, Inferno, dan Nuke. Akan tetapi, dua babak pertama sudah dimenangkan oleh FURIA. Tim ini pun tak mendapatkan kesempatan untuk bertanding di map ketiga.

Di map pertama, Nitr0 CS tak memberikan perlawanan yang berarti bagi FURIA Esports. Andrei “arT” Piovezan dan kawan-kawan berhasil memandu timnya dengan baik untuk menghabisi pertahanan Team Liquid. Mereka pun berhasil memenangkan pertarungan di Vertigo dengan skor 5-16.

Lanjut di map Inferno, performa Team Liquid CS: GO sudah mulai membaik. Akan tetapi, mereka tetap tidak bisa mengalahkan pertahanan dari FURIA Esports. Pertandingan kedua ini pun kembali dimenangkan FURIA dengan skor 13-16.

Hasil akhir yang kurang memuaskan ini membuat Team Liquid harus berada di posisi ke-4 klasemen sementara. Tinggal satu pertandingan lagi. Jika mereka kembali mengalami kekalahan, mereka dipastikan tidak akan bisa melaju ke babak selanjutnya.

Kesempatan Team Liquid Melaju ke Playoffs Makin Kecil

WIN

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Liquid berada di posisi yang tidak menguntungkan di grup B. Mereka berada di posisi ke-4 dengan 6 poin. Padahal, hanya ada 3 tim yang bisa melaju ke babak playoffs melawan pemenang dari grup A.

Poin Liquid dengan Envy memang sama, yakni 6 poin. Akan tetapi, statistik permainan team Envy lebih baik. Jadi Team Envy-lah yang berhak menempati posisi ketiga. Satu pertandingan terakhir akan menjadi penentu posisi mereka.

Di pertandingan terakhir, Envy akan melawan BNB. Sementara itu, Liquid akan melawan Yeah Gaming. Partai terakhir ini harus mereka lewati dengan baik agar bisa mendapatkan tempat ke babak selanjutnya.

Dari dua partai tersebut, Envy lebih berkesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya. Apakah ini pertanda perjuangan Liquid di RMR berakhir? Kita tunggu saja hasil akhirnya nanti seperti ini.

Di sisi lain, Gen.G Esports di grup A berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara. Dari 4 pertandingan yang sudah mereka lewati, tim yang dibela oleh Hansel “BnTeT” Ferdinand tersebut tercatat hanya mengalami satu kekalahan. Performa sempurna mereka berhasil membawa nama Gen.G kokoh di puncak klasemen.

Keseruan ESL One: Road to Rio – Amerika Utara masih terus berlanjut. Akankah Team Liquid berhasil mencapai babak Playoffs? Ikuti update beritanya hanya di sini, ya. Kami akan selalu memberikan berita paling update untuk Anda. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply