Keren, BnTeT CS: GO jadi Pemain dengan Performa Terbaik

Update Terbaru Ranking CS: GO Dunia versi HLTV 8 Juni 2020

Bagi para penggemar esports Counter Strike: Global Offensive, Sobat Gamers pasti sudah sangat kenal dengan BnTeT CS: GO, bukan? Ya, pemain yang satu ini memang menjadi pemain kebanggaan Indonesia untuk esports CS: GO. Setelah berkarier bersama dengan TYLOO, BnTeT tak hanya dikenal sebagai pemain CS: GO terbaik Indonesia. Ia juga dikenal sebagai pemain CS: GO terbaik Asia.

Dilansir dari liquipedia dan revivatv, ketika berkarier bersama TYLOO, Hansel “BnTeT” Ferdinand semakin menunjukkan bakat hebatnya. Kemampuan bermain yang di atas rata-rata tersebut membuat BnTeT dilirik oleh organisasi esports yang lebih besar. Pada akhir desember 2019 lalu, BnTeT pun resmi bergabung dengan tim baru asal Korea Selatan, yakni Gen.G Esports.

Dreamhack

Meski bergabung dengan tim asal Korea Selatan, Gen.G Esports tidak bermain di regional Asia. Tim ini bermain di regional Amerika Utara bersama dengan tim-tim besar lainnya, termasuk ENCE dan FURIA Esports. Meski baru saja debut, Gen.G CS: GO sudah menunjukkan kehebatan mereka. Tim ini baru saja meraih gelar juara pada DreamHack Open Anaheim 2020.

Trofi juara tersebut menjadi trofi pertama untuk tim ini. Mereka pun berhasil membawa pulang hadiah uang senilai $50.000 dollar Amerika Serikat. Tak hanya itu, Gen.G Esports juga berhasil mendapat satu tempat menuju DreamHack Masters Jonkoping.

Mendapatkan satu trofi tak beberapa lama setelah debut membuat Gen.G Esports lebih percaya diri. Turnamen selanjutnya yang mereka ikuti adalah Americas Minor Championship – Rio 2020: North American Closed Qualifier. Ini adalah babak kualifikasi menuju ESL One Rio 2020.

BnTeT

Mendapatkan tiket langsung menuju kualifikasi tertutup Americas Minor, Gen.G Esports tampil sebagai salah satu tim terbaik selama babak kualifikasi tersebut berjalan. Seluruh pemain Gen.G Esports bahkan masuk ke dalam Top 10 pemain dengan performa terbaik. Yang lebih mengejutkan lagi, BnTeT CS: GO berhasil muncul di urutan pertama. Pemain asal Indonesia ini menjadi pemain dengan performa terbaik selama Kualifikasi Tertutup Americas Minor.

Pada babak kualifikasi tertutup tersebut, Gen,G Esports bermain sebanyak dua kali melawan Team Divine dan juga Orgless. Pada dua pertandingan tersebut, tim asal Korea Selatan tersebut seakan tidak ingin memberikan napas kepada dua tim lawannya tersebut. Mereka membuat dua kemenangan penuh melawan.

Ketika melawan Team Divine, Gen.G Esports berhasil meraih skor penuh 2-0 dengan rincian 16-4 dan 16-7. Selanjutnya, ketika melawan Orgless, Gen.G Esports pun tetap bermain ganas dan stabil. Mereka pun kembali meraih skor penuh 2-0 dengan rincian 16-7 dan 16-7. Dua kemenangan tersebut tidak terlepas dari permainan gila BnTeT CS: GO.

BnTeT

Dari empat map yang berlalu tersebut, performa BnTeT memang patut diacungi jempol. Pemain asal Indonesia ini berhasil memperoleh rating 1.48. Angka tersebut hanya selisih sedikit dengan rekan satu timnya, yakni Timothy “automaticTV” TA yang berhasil memperoleh rating 1.42. Rating yang diperoleh BnTeT tersebut mengalahkan semua pemain yang mengikuti babak kualifikasi tertutup Americas Minor.

Performa luar biasa BnTeT pada turnamen ini didapatkan saat Gen.G melawan Orgless. Dalam turnamen tersebut, BnTeT berhasil memperoleh sebanyak 41 kill dengan hanya 30 death. Prestasi tersebut tentu saja berhasil menambah catatan permainan dari BnTeT.

Berkat permainan terbaik tersebut, BnTeT bersama dengan Gen.G Esports berhasil mendapatkan 1 slot menuju Americas Minor Championship yang akan digelar d Rio de Janeiro pada April mendatang. Mampukah BnTeT mempertahankan performa terbaiknya di turnamen yang lebih tinggi? Kita lihat saja update berikutnya, ya.

Pada Turnamen Americas Minor Championship nanti, selain Gen.G Esports, ada juga BOOM Esports yang berhasil lolos melalui babak kualifikasi tertutup South Americas. Keduanya akan bertemu di Americas Minor Championship. Ada 8 tim yang bertanding di babak ini, yakni Gen.G Esports, BOOM Esports, Cloud9, FURIA Esports, Bad News Bears, Team Envy, Triumph, dan Red Canids. Mereka memperebutkan dua tiket menuju ESL One: Rio 2020.

BnTeT CS: GO akan berjumpa dengan BOOM Esports yang merupakan tim asal Indonesia. Meski seluruh pemain BOOM Esports bukan dari Indonesia, ini tentu akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan. Nah, antara Gen.G Esports yang diperkuat pemain asal Indonesia dengan BOOM Esports, siapakah tim CS:GO yang Anda harapkan bisa menang?

Leave a Reply