Laju Mousesports Dihentikan Vitality, CS:GO Epicenter 2019

Mousesports CS:GO adalah tim partisipan dari ajang Epicenter 2019 yang diikuti oleh sederet tim besar. Pertandingan yang tersaji dalam ajang ini pun sangat istimewa untuk dijadikan tontonan dengan kasta menengah keatas. Kekompakan dan kerja sama dari tim yang bertanding bisa jadi sebuah role model bagi atlet CS : GO lainnya. Mousesports, menjadi salah satu role model ternama bagi para player di ajang kejuaraan ini.

Mousesports banyak memperoleh kemenangan dalam kompetisi ini, menunjukan bahwa performa mereka sedang naik. Namun, sejumlah kemenangan yang diraih Mousesports harus digagalkan oleh rivalnya Vitality, berkat permainan ZywOo. Vitality berhasil menang dalam pertemuannya dengan Mousesports di ajang Epicenter 2019. Kemenangan yang diperoleh Vitality ini tentunya sekaligus menggagalkan aksi win streak dari Mousesports.

Sebagai informasi saja, pasalnya Mousesport meraih kemenangan pada tiga ajang berturut turut. CS:GO Asia Championship 2019, ESL Pro League Season 10, dan CS_Summit 5 adalah ajang yang dimenangkan. Namun kerennya, Vitality berhasil mematahkan laju Mousesports untuk memburu kemenangan berikutnya. Dukungan penuh dari para komunitas CS:GO pun mulai banyak yang beralih pada Vitaliy.

Vitality sendiri merupakan tim yang punya perjalanan mulus sepanjang penyelenggaraan turnamen. ZywOo yang tergabung di grup A, berhasil menundukan EHOME yang jadi wakil dari Asia dengan skor 2 – 0. Kemudian ia juga berhasil menjegel Na’Vi dengan skor 2 – 1 pada keesokan harinya. Dua hasil akhir yang manis ini tentunya membawa Vitality masuk dalam pertemuan semifinal Epicenter 2019.

Tajamnya taring Vitality lagi lagi ditunjukan dengan memperoleh kemenangan saat berhadapan dengan perwakilan Denmark. Heroic yang merupakan lawan tandingnya berhasil pecundangi dengan mudah oleh Vitality. Kemenangan ini membawanya masuk ke babak grand final dan bertemu dengan tim mentalist juara yakni Mousesports. Dua rival ini bertemu di babak final untuk bertanding dengan kekuatan yang sama sama menakjubkan.

Saat menghadapi Mousesports, Vitality kewalahan untuk menyeimbangi cara bermain rivalnya yang memang sudah menang mental. Di awal pertandingan, Vitality unggul dengan skor 5 – 1 namun selanjutnya kalah 6 match berturut turut. Vitality kembali mengalami ketinggalan point dan aksi saling kejar antara kedua tim pun terjadi. akhirnya babak overtime pun terpaksa harus digunakan mengingat kedua tim mendapat skor 15 – 15.

Pada match pertama overtime, Mousesports berhasil menambah point dengan skor 19 – 16 atas kekalahan Vitality. Namun di match kedua, Mousesports harus menerima kekalahan akibat keganasan rivalnya yang semakin menjadi jadi. Babak penentuan pun dimulai dengan sengit dan memperoleh hasil sementara 10 – 5 bagi Vitality di pertengahan. Akhirnya, dengan ambisi yang membara, Vitality pun menutup match penentuan ini dengan skor akhir 16 – 9.

Akhirnya, Mousesports harus kalah dan Vitality berhasil memperoleh gelar Epicenter 2019 setelah berjuang keras. Kehebatan Vitality semakin diakui dengan perolehan gelar MVP oleh ZywOo yang tampil mempesona dalam membela Vitality. Hadiah sebesar US$250.000 pun berhasil mereka bawa pulang sebagai nilai apresiasi dari pihak penyelenggara. Sedangkan Mousesports membawa US$120.000 yang juga menjadi hadiah apresiasi atas prestasinya.

Mousesports CS:GO merupakan tim yang hebat di kompetisi Epicenter 2019 dengan mental juara yang keras. Namun ambisi Vitality untuk unggul dalam kompetisi, berhasil memecahkan mental juara dari Mousesports yang hebat. Nah apakah Sobat Gamers bisa mengambil pelajaran dari kemenangan Vitaliy atas Mousesorts ini?

Leave a Reply