Lawan Astralis, FaZe Rasakan Kekalahan Pertama di CSGO Road to Rio

Keseruan CSGO Road to Rio regional Eropa hampir sampai pada puncaknya. Pada 16 Mei 2020, FaZe Clan yang memegang rekor sebagai tim yang tak terkalahkan selama turnamen akhirnya harus merelakan rekor tersebut. Di babak upper bracket final, tim ini akhirnya mengalami kekalahan pertama mereka.

Di upper bracket final, lawan mereka adalah Astralis, tim terbaik asal Denmark yang saat ini sekaligus memegang gelar sebagai tim terbaik dunia. Setelah mendapatkan 7 kali kemenangan di babak grup dan satu kemenangan di upper bracket ronde pertama, FaZe Clan mau tidak mau harus turun ke babak lower bracket. Tim ini benar-benar tidak berkutik saat melawan Astralis.

Pertarungan Seru FaZe Clan dan Astralis di Upper Bracket Final Road to Rio

Pertandingan upper bracket final antara FaZe Clan dan Astralis digelar dini hari tadi, yakni 16 Mei 2020 pukul 01.30 WIB. Tiga map yang dijadwalkan pada match tersebut adalah Dust II, Inferno, dan Nuke. Akan tetapi, tak sampai ke map ketiga, FaZe Clan berhasil dikalahkan oleh Astralis.

Di babak pertama, FaZe Clan sebenarnya sudah berhasil bermain dengan baik. Pertandingan berjalan sangat seimbang di map Dust II. Meski FaZe Clan harus kalah, selisih skor keduanya tak terlalu jauh. Di map Dust II, skor akhir keduanya adalah 12 – 16.

Kemudian berlangsung di map Inferno, FaZe Clan sepertinya kehilangan rasa percaya diri mereka. Pertandingan sepenuhnya dikuasai oleh Astralis. Tim ini hanya mampu mendapatkan 7 poin hingga pertandingan selesai. Skor akhir mereka adalah 7-16.

Dengan kemenangan penuh 2-0, Astralis melaju dengan gagahnya ke babak Grand Final. Sementara itu, FaZe Clan harus turun ke lower bracket final. Lawan yang sudah menunggu mereka adalah G2 Esports. Jika FaZe Clan berhasil memenangkan laga tersebut, mereka akan kembali melawan Astralis di babak grand final.

Peluang FaZe Clan Melawan G2 Esports di Lower Bracket Final

ESL one

Di turnamen ESL One Road to Rio, keduanya sudah pernah bertemu di babak penyisihan grup. FaZe Clan dan G2 Esports berada di grup yang sama, yakni grup B. Jika FaZe Clan berada di posisi pertama grup B, G2 Esports tepat berada di bawahnya, yakni di posisi kedua. Pertemuan kedua tim tersebut di lower bracket final pun akan menjadi pertandingan yang menarik.

Sebelumnya, di babak penyisihan grup, FaZe Clan memang berhasil mengalahkan G2 Esports. Akan tetapi, kemenangan tersebut tidak didapatkan secara mudah. G2 Esports dan FaZe Clan terlibat pertandingan yang sangat seru. Di Mirage dan Dust II, skor mereka adalah 20-22 dan 15-19 yang mana FaZe Clan berhasil mengambil kemenangan penuh.

Dari catatan di atas, terbukti bahwa G2 Esports memang bukan lawan yang mudah bagi FaZe Clan. Terlebih karena G2 Esports sudah pernah mengalami kekalahan, mereka pasti tidak akan meremehkan pertandingan kali ini. Peluang kemenangan mereka bisa dibilang 50:50.

Laga antara FaZe Clan VS G2 Esports akan digelar pada 17 Mei 2020 pukul 01.00 WIB. Nantikan ulasan lanjutannya di sini untuk mengetahui siapa tim kuat di antara keduanya.

Lolos ke Grand Final, Astralis Pertahankan Posisi Pertama di Ranking HLTV

HLTV

Selama turnamen Road to Rio Eropa, Astralis bisa dibilang berhasil menunjukkan performa yang luar biasa. Tim ini berhasil masuk ke Grand Final tanpa harus melalui babak lower bracket. Ia pun tercatat hanya mengalami satu kekalahan.

Babak Grand Final nanti juga akan menjadi ajang pembuktian diri bagi tim asal Denmark tersebut. Pada awal turnamen, kemampuan Astralis sempat diragukan. Usai format pertandingan diubah menjadi online, gla1ve dan kawan-kawan memang terlihat mengalami penurunan performa. Akan tetapi, tak butuh waktu lama bagi tim ini untuk beradaptasi. Kini, mereka kembali berada di puncak.

Sejak awal Mei kemarin, Astralis pun sudah berhasil menduduki kembali singgasana puncak di ranking CS: GO versi HLTV. Pencapaian mereka di ESL One Road to Rio ini pun akan semakin mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen. Akankah tim ini memenangkan babak grand final? Simak jawabannya di sini.

Leave a Reply