Lepas Pemain, Cloud9 Incar Roster Afrika selatan

RevivalTV

Seperti yang telah dikabarkan kemarin, Cloud9 lepas sebagian roster CS: GO mereka untuk diakuisisi tim asal Korea Selatan Gen G. Setelah kehilangan tiga pemain sekaligus, organisasi esports asal Amerika Serikat ini mau tidak mau harus segera mencari pemain pengganti. Kabarnya, pihak manajemen sudah mempunyai tim incaran. Menurut sumber yang terpercaya, sekarang ini Cloud9 tengah mengincar roster asal Afrika Selatan. Siapakah tim yang dimaksud? Mari ikuti pembahasan lengkapnya berikut.

Jika kita melihat kembali sejarah Cloud9, tim berlogo awan biru ini pernah memiliki masa keemasan  dalam ranah kompetitif CS: GO. Mereka bahkan sempat menjadi tim terbaik dunia. Nama-nama seperti Michael “Shroud” Grzesiek serta Jordan “n0thing” Gilbert adalah para pemain yang membawa masa kejayaan bagi Cloud9. Sayangnya, tim ini susah untuk mengulangi kesuksesan mereka. Cloud9 kesulitan untuk membentuk roster baru yang kompeten.

HLTV

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Cloud9 baru saja melepas tiga pemain mereka, yakni Timothy “autimatic” Ta, Damian “daps” Steele, serta Kenneth “koosta” Suen. Ketiganya sama-sama bergabung dengan tim Gen G Esports yang saat ini sedang berjuang membentuk roster CS: GO. Saat ini, pemain yang masih berada di bawah naungan Cloud9 adalah Oscar “Mixwell” Canellas dan juga Tyson “TenZ” Ngo yang saat ini sedang berada di bangku cadangan. Cloud9 juga mempunyai satu pemain lagi, yakni Yassine “Subroza” Taoufik yang saat ini masih berstatus sebagai pemain trial.

Lalu, berdasarkan laporan terpercaya dari seorang informasi sekaligus jurnalis esports, Jarek “DeKay” Lewis, Cloud9 saat ini dikabarkan sedang mengincar roster asal Afrika Selatan, bernama ATK. Bagi Anda yang mengikuti perkembangan CS: GO dunia, nama tim tersebut pasti sudah tak begitu asing, bukan? Tim ini sempat membuat gebrakan pada kompetisi CS: GO tingkat internasional, yakni pada ESL Pro League Season 10 kemarin.

win.gg
win.gg

Untuk Sobat Gamers yang belum tahu sama sekali tentang ATK, ada sedikit tambahan informasi untuk Anda. ATK merupakan tim asal Afrika Selatan yang sempat membuat sensasi besar pada turnamen ESL Pro League Season 10 yang sudah selesai digelar kemarin. Tim yang awalnya cukup diremehkan ini justru mampu memukul mundur tim-tim besar, seperti North dan juga G2 Esports. Tak hanya itu, ATK juga bisa membuat perlawanan yang cukup sengit saat berhadapan dengan Mousesports. Melihat kemampuan tersebut, Cloud9 sepertinya mulai tertarik untuk memboyong para pemain ATK.

ATK sendiri sebenarnya bukan tim yang sudah lama malang melintang di ranah kompetitif CS: GO. Tim ini baru saja dibentuk pada 4 April 2019 lalu. Akan tetapi, prestasi yang berhasil mereka tunjukkan membuat Cloud9 tertarik untuk mendatangkan tim ini ke Amerika Serikat. Sampai sekarang, belum jelas apakah Cloud9 akan membawa seluruh pemain atau hanya beberapa pemain saja. Dari 5 pemain yang berada di ATK, 3 pemain di antaranya berkewarganegaraan Amerika. Apakah tiga pemain berkewarganegaraan Amerika tersebut akan dibawa pulang ke asalnya? Kita lihat saja pengumuman resmi dari Cloud9 atau ATK.

ESL

Itulah kabar terbaru mengenai Cloud9 yang sedang berusaha untuk membangun kembali tim CS: GO mereka. Potensi ATK sebagai tim yang baru dibentuk sudah cukup terlihat. Lalu, apakah Cloud9 memiliki kunci yang dibutuhkan untuk bisa memboyong para pemain ATK? Lebih dari itu, Cloud9 juga harus mempunyai strategi jitu untuk mengeluarkan dan mengembangkan seluruh kemampuan dari tim asal Afrika Selatan tersebut. Demikian informasi terbaru untuk Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply