Logo BOOM Esports Muncul di Line-up ESL Pro League 2020

Indozone

Nama BOOM Esports sedang hangat diperbincangkan oleh komunitas CS: GO di Indonesia. Pasalnya, tim yang satu ini sukses mengejutkan komunitas CSGO update tanah air karena logo mereka yang muncul di line up ESL Pro League 2020. Apakah mereka akan benar-benar bertanding di panggung CS: GO dunia tersebut? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini, ya!

Beberapa waktu lalu, organisasi esports yang satu ini baru saja mengumumkan BOOM EXP yang merupakan tim divisi Free Fire yang beroperasi di Thailand. Sekarang, kita mendapatkan kabar yang lebih mengejutkan lagi bahwa tim ini ternyata sudah mengakuisisi roster CS: GO asal Brazil, yakni INTZ.

oneesports

Dilansir dari revivaltv dan liquipedia, berita mengenai akuisisi tersebut pertama kali muncul lewat pengumuman dari ESL. Dalam pengumuman tersebut, logo BOOM Esports muncul di antara 24 tim yang akan berlaga di ESL Pro League Season 11. Komunitas pun langsung bertanya-tanya, mengapa logo tim esports asal Indonesia bisa berada di sana? Ini bukan suatu hal yang biasa.

Lalu, setelah itu, kita mengetahui bahwa kehadiran logo serigala hitam tersebut tidak lain adalah karena BOOM Esports resmi mengakuisisi INTZ. Dengan akuisisi tersebut, mereka mengikuti ESL Pro League 2020 yang sebelumnya ditempati oleh INTZ. Ini adalah lembaran baru bagi organisasi esports berlogo serigala hitam tersebut.

esports id

Meski sudah terpampang jelas sebagai salah satu line up di ESL Pro League 2020, kedua belah pihak belum memberikan pengumuman resmi. Pihak INTZ dan BOOM belum memberikan konfirmasi terkait akuisisi tersebut. Namun, pihak event organizer, ESL, telah mengonfirmasi bahwa INTZ akan bermain dengan nama baru, yakni BOOM Esports.

Tak hanya pihak ESL, HLTV sebagai salah satu forum kompetitif CS: GO pun telah mengonfirmasi bahwa sekarang roster INTZ bukan lagi milik INTZ. Semua roster mereka telah tercatat sebagai former pada 18 Februari 2020 lalu. Itu berarti proses akuisisi memang sudah selesai. Sekarang, kita hanya perlu menunggu pengumuman resmi dari masing-masing manajemen.

Di sisi lain, Alessandro “Apoka” Marcucci selaku pelatih roster INTZ juga telah memberikan pernyataan bahwa timnya telah berpisah dengan INTZ. Sang pelatih pun tak lupa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada INTZ yang telah menjadi rumah bagi roster tersebut sejak 2019 lalu.

Berkaitan dengan akuisisi INTZ dengan tim esports asal Indonesia, kita bisa melihat beberapa pemain yang tercatat sebagai pemain BOOM Esports. Dari situs Liquipedia, berikut adalah pemain asal Brazil yang menjadi roster baru organisasi esports berlogo serigala hitam asal Indonesia.

  1. Gustavo “yel” Knittel
  2. Ricardo “boltz” Prass
  3. Marcelo “Chelo” Cespedes
  4. Bruno “shz” Martinelli
  5. TBD
  6. Alessandro “Apoka” Marcucci – pelatih

Roster yang disebutkan di atas sukses mendapatkan satu tiket di ESL Pro League 2020 melalui turnamen ESEA Premier Season 32. Ia bersama ForZe Esports berhasil lolos ke ESL Pro League. Kali ini, kita benar-benar bisa melihat organisasi esports asal Indonesia yang ikut bertanding di turnamen dunia.

Indozone

ESL Pro League Season 11 ini bukanlah turnamen minor. Di kejuaraan ini, ada juga tim papan atas lainnya, seperti Astralis, Mousesports, Team Liquid, OG, dan Evil Geniuses. Mampukan mantan roster INTZ menjadi salah satu tim terbaik? Kita lihat saja nanti.

BOOM Esports sukses melebarkan sayap mereka ke panggung CS: GO dunia. Perlahan tapi pasti, organisasi esports yang satu ini berhasil membesarkan namanya lewat tim-timnya yang tangguh. Dukung terus perjuangan roster CS: GO baru ini, ya!

Leave a Reply