Mantan Pemain BOOM Esports, Mindfreak, Pindah ke Paper Rex

Bagaimana nasib mantan pemain BOOM Esports setelah divisi CS: GO lama dibubarkan? Beberapa waktu yang lalu, kita sudah mendengar kabar bahwa divisi CS: GO lama BOOM Esports resmi dibubarkan dan digantikan dengan roster baru asal Brazil. BOOM Esports mengakuisisi mantan pemain INTZ untuk bergabung dengan mereka. Dengan akuisisi tersebut, organisasi esports tersebut terpaksa membubarkan roster lama mereka. Inilah berita CS:GO yang tak kalah seru dengan berita CODM.

Dilansir dari liquipedia dan HLTV, usai kabar pembubaran roster lama, pemain pun penasaran ke mana selanjutnya mantan pemain CS: GO BOOM Esports ini berlabuh. Seperti yang kita ketahui bersama, scene kompetitif untuk cabang esports CS: GO di Indonesia lumayan sepi. Jadi, mustahil rasanya jika para pemain berbakat ex-BOOM Esports tersebut bisa menemukan rumah baru di Indonesia.

BOOM

Sebelum resmi dibubarkan, salah satu pemain berbakat BOOM Esports, yakni Baskoro “Roseau” Dwi Putra terlebih dahulu meneken kontrak dengan Team Aster. Untuk Sobat Gamers yang sudah lama menggeluti dunia esports, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan Team Aster, bukan? Ya, Team Aster adalah organisasi esports asal Tiongkok. Selama ini, kita lebih mengenal Team Aster sebagai organisasi esports yang menaungi tim DOTA 2. Padahal, Team Aster juga memiliki roster CS: GO.

Rosseau CS: GO resmi pindah ke Team Aster pada 7 Februari 2020 kemarin. Kabar ini sesuai dengan apa yang tertulis di Liquipedia. Jadi, sebelum roster CS: GO lama BOOM ID dibubarkan, pemain andalan tersebut sudah menemukan tim baru.

Beberapa hari setelahnya, giliran Aaron “Mindfreak” Leonhart yang menemukan rumah baru. Melalui situs Liquipedia, kita juga bisa melihat informasi bahwa Mindfreak telah meninggalkan BOOM Esports dan bergabung dengan Pape Rex pada 10 Februari 2020 kemarin.

Indozone

Siapa itu Paper Rex? Anda mungkin masih sedikit asing dengan tim yang satu ini. Akan tetapi, Paper Rex sebenarnya jauh lebih populer dibandingkan dengan Team Aster. Paper Rex adalah tim Singapura dengan tim CS: GO yang sangat aktif. Menurut informasi yang ada di situs HLTV, tim ini akan segera menghadapi turnamen Asia Minor SEA Closed Qualifier – ESL One Rio 2020. Mindfreak datang untuk melengkapi roster tersebut.

Untuk Anda yang penasaran dengan susunan pemain dari Paper Rex, berikut adalah daftarnya.

  1. Khalish “d4v41” Rusyaidee
  2. Shamir “subbey” Zaman
  3. Leslie “Bobosaur” Soen
  4. Alexandre “alecks” Salle
  5. Aaron “Mindfreak” Leonhart

Lima pemain yang memperkuat divisi CS: GO Paper Rex tersebut berasal dari tiga negara berbeda. Dua pemain dengan nickname alekcs dan Bobosaur berasal dari negeri Singapura. Lalu, d4v41 dan Subbey berasal dari Malaysia. Terakhir, Mindfreak yang merupakan pemain CS: GO asal Indonesia hadir untuk melengkapi tim. Dengan roster tersebut, Paper Rex siap untuk menghadapi kualifikasi tertutup menuju ESL One Rio 2020.

Pertandingan pertama yang akan dijalani mantan pemain CS: GO BOOM Esports tersebut adalah pertandingan melawan Lucid Dream. Paper Rex akan menunjukkan kemampuan terbaru mereka dalam menghadapi tim CS: GO asal Thailand tersebut. Kira-kira, akankah Mindfreak menjadi pemain kunci yang bisa memenangkan turnamen tersebut? Kita lihat saja pertandingan Asia Minor Championship yang akan berlangsung pada 7 – 8 Maret 2020 nanti.

BOOM

Rosseau dan Mindfreak termasuk dua dari mantan pemain CS: GO Boom Esports yang berhasil mendapatkan tim baru untuk melanjutkan karier mereka. Meski harus berkarier di luar negeri, masa depan karier mereka justru bisa lebih lebih cerah dengan tim-tim asal negara lain. Kita doakan saja semoga performa mereka bisa membuat tim barunya menjadi lebih baik lagi.

Kita masih belum mendengar kabar lainnya untuk Gruvee dan fl1pzdjer. Dua pemain tersebut juga tercatat telah meninggalkan BOOM Esports pada 24 Februari 2020 lalu. Dari lima pemain CS: GO lama BOOM Esports, hanya Jason “f0rsakeN” Susanto yang masih tercatat sebagai pemain BOOM Esports. Status F0rsakeN saat ini adalah sebagai pemain cadangan.

Demikian adalah penjelasan mengenai mantan pemain BOOM Esports yang saat ini berkarier di luar negeri. Untuk Sobat Gamers yang ingin mendapatkan informasi terbaru seputar CS: GO, ikuti berita eksklusifnya di sini, ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

Leave a Reply