Mantan Pemain CSGO Shroud Menjalani Operasi Kedua

CSGO Shroud

Jika Anda adalah fans dari tim Cloud9 lama, Anda tentu tidak asing dengan nama Shroud. Pemain veteran di Counter-Strike: Global Offensive ini lebih terkenal sebagai Twitch Streamer dengan personality yang unik.

Pemain pro Counter-Strike: Global Offensive ini memiliki nama Michael Grzesiek dan beberapa minggu lalu, tepatnya 11 Maret 2019, mengalami kecelakaan. Kecelakaan Ini terjadi di jalan saat ia mengendarai scooter.

CSGO Shroud 4

Kejadian yang mengagetkan ini tentu membuat panik para fans. Kecelakaan di jalan tentu bisa berakibat fatal dan semua orang menunggu kabar dari pihak Shroud untuk penjelasan lebih lanjut. Beberapa jam setelah waktu kejadian, kabar mulai menyebar bahwa mantan pemain esports CS:GO ini untungnya hanya mengalami kerusakan di area siku-nya.

Just9n yang merupakan teman dekat Shroud menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi karena Shroud menginjak rem secara mendadak. Hentakan dari kendaraan yang berhenti tiba – tiba membuat tubuh mantan pemain esports CS:GO ini terpelanting kedepan dan membentur aspal dengan keras. Saat jatuh, posisi sikunya adalah yang pertama terbentur. Karena kejadian ini, siku Shroud sekarang harus di rombak

CSGO Shroud 3

Kerusakan siku ini mengharuskan Shroud untuk mendapatkan operasi segera. Operasi ini mengharuskan dokter memasang plate tambahan di siku Shroud. Hal tentu membuat pemain pro ini tidak akan bisa bermain dalam waktu dekat.

Dari interview yang dilakukan kepada teman – temannya, mantan pemain esports counter-strike ini harus menjalani terapi dan perawatan selama beberapa bulan untuk mengembalikan kemampuan bermain seperti semula. Selain pernyataan dari pihak tim, Shroud sendiri menyatakan lewat Twitter bahwa ia akan berhenti streaming sampai tangannya membaik.

CSGO Shroud 1

Nah, setelah melalui operasi pertama, beberapa hari lalu ia mendapatkan operasi kedua untuk mengembalikan posisi tulang siku dan melepas plate yang dipasang. Proses operasi ini berjalan sukses dan dalam beberapa bulan kedepan penyembuhan natural akan mulai terlihat hasilnya.

Shroud mungkin tidak akan mampu bermain game dengan kedua tangannya untuk beberapa waktu yang lama. Walaupun begitu, dukungan para fans tentu akan tetap ada selama mantan pemain esports CS:GO ini masih berkomunikasi dengan jelas dengan para fansnya.

CSGO Shroud 2

Walau tidak lagi sering muncul di sisi esports CS:GO setelah mundur dari Cloud9, nama Shroud sebenarnya masih cukup terkenal di komunitas. Beberapa orang mengatakan bahwa kemundurannya dari dunia pro esports disebabkan masalah uang. Memang pendapatan pemain pro yang tidak terlalu sukses tidak akan banyak.

Pendapatan yang tidak memuaskan ini membuatnya memilih jalur pembuat konten melalui streaming. Pendapatannya di Twitch bisa dibilang cukup banyak. Tapi jika kecelakaan ini menghambatnya untuk melakukan live stream, ia tentu akan kesulitan mendapatkan pendapatan.

Pendapatannya sekarang ini berada di tangan subscriber Twitch-nya. Mudah – mudahan dukungan dari fans tetap mengalir walaupun ia tidak melakukan stream. Untuk Shroud, mudah – mudahan cepat sembuh.

Leave a Reply