Mousesports Jadi Juara ESL Pro League Season 10

Indozone

Ada yang menarik dari pertandingan CS: GO bertajuk ESL Pro League Season 10. Pertandingan yang masuk series Intel Grand Slam ini selesai digelar pada 8 Desember 2019. Meski bertabur tim-tim besar, Mousesports berhasil menunjukkan kehebatannya dengan membawa pulang trofi juara. Penasaran seperti apa perjuangan Mousesports merebut gelar juara? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Dilansir dari Liquipedia, pada babak penyisihan grup, Mousesports berada di grup B bersama dengan dua tim raksasa, Astralis dan Team Liquid. Setelah dikalahkan Team Liquid di upper bracket, Mousesports mau tak mau harus berjuang di lower bracket. Chrisj dan kawan-kawan berhasil menjadi juara di lower bracket. Di grup B, Astralis, Team Liquid, dan Mousesports berhasil melaju ke babak playoff.

Di babak playoffs, Mousesports langsung dipertemukan dengan Evil Geniuses, tim CS: GO yang baru-baru ini sedang naik daun berkat performanya. Bertekad kuat untuk menjadi juara, Mousesports berhasil menumbangkan Evil Geniuses dengan skor 2-1. Dengan hasil tersebut, tim ini pun berhasil lolos ke babak semifinal. Di babak semifinal, Astralis sudah menunggu untuk bertanding.

ESL

Di babak semifinal, banyak komunitas CS: GO mengira bahwa perjuangan Mousesports akan berakhir. Hal ini mengingat lawan mereka adalah Astralis. Seperti yang kita ketahui bersama, Astarlis adalah tim besar yang kemampuannya sudah tak diragukan lagi. Namun, apa yang menjadi prediksi para komunitas CS: GO ini ternyata salah. Usai mengalahkan Evil Geniuses dengan skor 2-1, Mousesports kembali mengalahkan Astralis dengan skor 2-1.

Pertandingan di babak semifinal antara Astralis dan Mousesports cukup menarik. Pertandingan ini berlangsung di Train, Overpass, dan juga Dust II. Di map pertama, pertandingan berlangsung sangat kompetitif. Baik Astralis maupun Mousesports sama-sama tidak mau mengalah. Setelah melalui pertandingan yang panjang, Mousesports terlebih dahulu mencetak kemenangan dengan skor akhir 19-22.

Lanjut di map Overpass, Astralis bermain sangat bagus mengalahkan Mousesports. Skor akhir pertandingan babak kedua adalah 16-9. Berkat hasil tersebut, kedudukan Astralis dan Mousesports adalah sama.

estnn

 

Babak ketiga menjadi babak penentu antara Astralis dan Mousesports. Tim yang memenangkan pertandingan ini akan melaju ke babak final. Tak banyak yang menduga, Mousesports lah yang berhasil melaju ke babak grand final. Meski permainan cenderung imbang, Mousesports berhasil mengakhiri babak semifinal dengan skor 14-16.

Di grand final, ada Fnatic yang sudah menunggu. Fantic sendiri berhasil sampai ke grand final usai mengalahkan Team Liquid dan juga Natus Vincere. Kini, Fnatic dan Mousesports akan kembali bertanding untuk memperebutkan title juara.

Di babak final, Mousesports pun kembali bermain sangat bagus. Setelah mengalahkan Evil Geniuses dan juga Astralis, pertandingan di babak grand final ini sepertinya terasa sangat mudah untuk tim asal Eropa tersebut. Mousesports berhasil mengalahkan Fnatic dengan skor telak 3-0.  Tiga map berturut-turut, yakni Inferno, Train, dan Mirage berhasil dikuasai oleh Mousesports.

ESL

Dengan kemenangan ini, Mousesports berhasil meraih gelar juara ESL Pro League Season 10 dan membawa pulang hadiah sebesar US$250.000. Tak hanya itu, mereka pun mendapatkan tiket langsung menuju IEM Katowice 2020. Hasil ini menjadi bukti bahwa Mousesports adalah salah satu tim terbaik saat ini.

Meski berada di grup neraka, perjuangan Mousesports untuk meraih gelar juara perlu diacungi jempol. Selanjutnya, Mousesports hanya perlu menjaga performanya agar terus memperoleh kemenangan-kemenangan berikutnya. Demikian informasi terkini seputar turnamen CS: GO. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply