Mousesports Juara CS: GO Asia Championship 2019

esports.id

Salah satu turnamen CS: GO akbar bertajuk CS: GO Asia Championship 2019 baru saja selesai digelar. Pertandingan ini mempertemukan grup-grup papan atas termasuk ENCE dan Evil Geniuses. Ada 8 tim CS: GO yang bertanding di Shanghai pada 20 – 24 November 2019 kemarin. Tak disangka-sangka, Mousesports justru menjadi juara di antara tim unggulan lainnya.

Dilansir dari liquipedia dan revivaltv, turnamen CS: GO yang satu ini diikuti oleh 8 tim. Yang terbagi ke dalam 2 grup. Grup A diisi oleh TYLOO, MiBR, Evil Geniuses, dan G2 Esports. Sementara itu, Grup B diisi oleh ENCE, Mousesports, AVANGAR, dan juga Vici Gaming. Dari babak penyisihan grup tersebut, G2 Esports dan Vici Gaming tidak berhasil lolos ke babak Playoffs.

Dominasi Mousesports mulai terlihat di babak Playoffs. Dipertemukan dengan Evil Geniuses, tim asal Jerman tersebut tak terlihat takut sama sekali. Mousesports pun berhasil mengalahkan Evil Geniuses dengan skor 2-0. Tim ini berhasil bermain sangat bagus di map Overpass dan Nuke. Evil Geniuses pun dibuat tak berkutik.

youtube

Lanjut di babak semifinal, Mousesports dipertemukan dengan tim terbaik asal China, yakni TYLOO. Pertandingan pun berlangsung cukup alot. Babak pertama yang berlangsung di Overpass dimenangkan oleh TYLOO dengan skor telak 16-6. Lanjut di map kedua, yakni Inferno, keduanya bermain sangat seimbang. Mousesports sepertinya sangat berniat untuk memenangkan game. Akhirnya, dengan penuh perjuangan, ChrisJ dan kawan-kawan berhasil mengalahkan TYLOO dengan skor 17-19.

Map ketiga yang berlangsung di Dust II pun menjadi penentu. Tak mau dikalahkan, Mousesports pun bermain sangat ketat. Mereka pun berhasil mengalahkan TYLOO dengan skor 14-16. Usai pertandingan ini Mousesports sukses memasuki babak final bertemu dengan ENCE yang berhasil mengalahkan MiBR.

Di pertandingan final CS: GO Asia Championship 2019, banyak komunitas menyangka bahwa ENCE lah yang akan menang. Bagaimanapun, dilihat dari statistiknya, tim asal Finlandia itu memang lebih unggul dibandingkan dengan Mousesports. Namun, yang namanya pertandingan, prediksi tak selalu sesuai dengan hasil akhirnya.

youtube

Bermain sangat bagus sejak di babak quarter final, Mousesports pun kembali menunjukkan permainan yang luar biasa di babak final. Tiga map yang dipilih adalah Train, Inferno, dan Dust II. Tak sampai ke map ketiga, Mousesports sudah berhasil menaklukkan ENCE dengan skor 2-0.

Di map Train, Mousesports bermain sangat ketat dan konsisten. Mereka berhasil mendapatkan kemenangan dengan mudah di map tersebut. Babak pertama pun dikuasai Mousesports dengan skor 16-10. Lanjut di babak kedua, Mousesports masih memegang kendali. Map Inferno ditaklukkan dengan mudah oleh Mousesports. Skor akhir pertandingan babak kedua ini adalah 16-11.

youtube

Setelah berhasil menaklukkan ENCE dengan mudah, Mousesports pun keluar sebagai juara. Ia berhak membawa pulang hadiah utama, yakni uang senilai US$250.000. DI posisi kedua, ENCE juga berhasil membawa hadiah uang senilai US$100.000. Di posisi ketiga dan keempat, TYLOO dan MIBR juga berhak membawa pulang uang senilai US$50.000.

Pertandingan yang digelar di Shanghai ini telah berakhir dengan hasil yang luar biasa. Mousesports berhasil menunjukkan kemampuan mereka dengan mengalahkan Evil Geniuses, TYLOO, dan juga ENCE. Ke depan, tim ini akan lebih percaya diri menghadapi pertandingan-pertandingan lainnya.

Demikian adalah kabar terbaru mengenai Counter Strike: Global Offensive. Terus ikuti perkembangan baru dunia esports hanya di sini, ya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply