Mousesports Juarai DreamHack Open Tours 2019

Pada Minggu, 19 Mei 2019 lalu, Mousesports berhasil menjadi juara DreamHack Open Tours 2019. Kabar baik ini tentu cukup menggemparkan publik. Mousesports pada akhirnya berhasil memenangkan liga Counter Strike Global Offensive setelah merombak 3 pemain andalannya. Tropi ini berhasil dicapai setelah Mousesports berhasil mengalahkan tim besar Serbia Valliance dengan skor 2-0 pada Train (16-12) serta Mirage (16-11). Melalui kemenangan ini, tim esports dengan kapten Finn “karrigan” Andersen ini berhasil membawa pulang uang hadiah senilai US$50,000 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 722 juta.

Liga DreamHack Open Tours memang digolong sebagai sebuah liga esports yang diisi oleh para tim tier 2. Kejuaraan ini digelar di Tours, Perancis dari tanggal 17 – 19 Mei 2019. Ada 8 tim yang bertanding selama 3 hari untuk membawa pulang total uang hadiah sebesar US$100,000 atau setara dengan Rp 1.4 Miliar.

Ada 8 tim besar yang bertanding dalam kejuaraan yang diselenggarakan di Paris tersebut. Delapan tim tersebut dibagi menjadi dua group, yaitu Grup A diisi oleh Mousesports, Windigo, Valiance, dan Instinct. Lalu, group B diisi oleh G2 Esports, Avangar, Ghost, dan French Frogs. Setelah dua hari babak kualifikasi, empat tim yang akhirnya lolos ke babak playoff adalah Avangar, Mousesports, G2 Esports, dan tentu saja Valliance.

Ringkasan Kejuaraan DreamHack Open Tours

Pada babak playoff, tim Avangar melawan tim Mousesports dan tim G2 Esports melawan tim Valliance. Mereka bersaing ketat untuk memperebutkan kursi menuju babak final. Pada akhirnya, tim Avangar harus rela mengalah dengan skor telak oleh Mousesports. Sementara G2 Esports juga kalah dengan skor sengit saat melawan Vallliance. Tersisalah dua tim kuat Mousesports dan Valliance yang bertanding di babak final.

Pada babak pertama, map Train dipilih oleh tim Mousesports. Tim internasional yang berbasis di Eropa ini bersaing dengan ketat untuk menaklukan tim Serbia Valliance. Akan tetapi, nasib baik sepertinya sedang ada pada tim Mousesports. Setelah pergantian tim Valliance ke T-Side, mereka tak bisa lagi berkutik oleh dominasi dari pemain Robin “ropz’ Kool di late game. Permainan pun ditutup dengan skor 16-12 pada map pertama. Mousesports pun lebih unggul daripada Valliance.

Lanjut ke map kedua, map yang dipilih oleh Valliance, yaitu Mirage. Map ini sepertinya belum memberikan keuntungan untuk tim Valliance. Pada paruh babak pertama, tim ini mulai goyah meskipun tetap memberikan perlawanan yang cukup konsisten. Kemudian Mousesports berhasil unggul dengan skor 10-5. Selama pertandingan, tim Valliance sempat mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, mereka mendapat tekanan ekonomi yang tak bersahabat sehingga mousesports menutup map terakhir dengan skor 13-11. Ini berarti tim Mousesports berhasil meraih kemenangan pertama mereka di liga DH Open Tours 2019.

Total Hadiah Tim Mousesports dan Valliance

Tim Mousesports yang digawangi oleh Robin “ropz” Kool, dkk berhasil membawa tropi kemenangan pertama mereka. Hadiah utama sebesar US$50,000 (Rp 722 juta) berhasil dibawa pulang. Sementara Tim Valliance sebagai runner up membawa pulang hadiah senilai US$ 20,000 (Rp 289 juta). Kemenangan pertama yang diraih oleh formasi baru tim Mousesports ini sangat menginspirasi mereka untuk melakukan yang terbaik pada pertandingan-pertandingan ke depannya.

Sebagai salah satu tim internasional terbaik, para pecinta CS: GO berharap tim Mousesports bisa meraih kemenangan selanjutnya di liga kejuaraan lainnya. Sekali lagi, selamat untuk tim Mousesports.

 

Leave a Reply