N0thing Berencana Buat Turnamen dengan Eks-Cloud9

N0thing

Cloud9 adalah salah satu organisasi esports yang cukup besar yang berasal dari Amerika Serikat. Pada divisi Counter Strike: Global Offensive, tim ini juga sempat berada pada masa kejayaannya. Tim asal negeri Paman Sam ini pernah membawa pulang berbagai trofi juara.

Dilansir dari liquipedia,net dan revivaltv.id,  sama seperti organisasi esports yang lainnya, kesuksesan sebuah tim sepertinya ada masa berlakunya. Setelah pemain-pemain senior tim ini keluar, Cloud9 pun perlahan-lahan meredup. Mereka tak lagi mendominasi kejuaraan Counter Strike: Global Offensive. Tim ini kalah dari tim-tim asal Eropa yang berhasil mendominasi panggung kompetitif game Counter Strike: Global Offensive.

Nah, mengingat masa kejayaan Cloud9, ada nama-nama tim yang sepertinya tak bisa dilupakan dari tim ini. Mereka adalah para pemain yang membawa Cloud9 mencapai kejayaannya. Siapakah mereka?

N0thing
N0thing

Pemain yang dimaksud adalah Jordan “N0thing” Gilbert, Sean “[email protected]” Gares, Ryan “Freakazoid” Abadir, Michael “Shroud” Grzersiek, dan Tyler “Skadoodle” Latham. Pemain senior tersebut sudah mempersembahkan banyak trofi untuk Cloud9.

Lalu, apakah kalian rindu dengan para pemain yang telah disebutkan di atas? Jika iya, tenang saja karena Anda akan segera melihat beberapa pemain yang disebutkan di atas dalam satu turnamen. Ya. Pada 19 Agustus lalu, N0thing mengungkapkan bahwa dirinya telah mempertemukan para eks pemain Cloud 9 di dalam satu grup chating. Mereka kemudian berencana untuk mengadakan turnamen bersama. Reuni kecil ini telah ia ungkap kepada fans melalui stream yang ia adakan di tanggal yang sama.

Selanjutnya, dilansir dari laman berita Dexerto, meskipun semua pemain sudah berkumpul dan menyatakan setuju untuk melaksanakan sebuah turnamen bersama, masih belum jelas kapan turnamen ini dilaksanakan. Belum jelas juga turnamen apa yang akan mereka hadiri bersama. Sejauh ini, rencana tersebut masih belum cukup jelas.

N0thing
N0thing

Meski begitu, forum terbesar yang ada di internet, Reddit terutama sub forum Counter Strike: Global Offensive, menanggapi kabar come back ini dengan positif. Bahkan, ada juga penggemar yang menyatakan bahwa mereka tak peduli bagaimana dan seperti apa turnamen akan berlangsung. Mereka cukup senang dan terhibur melihat mantan pemain senior dari Cloud9 bergabung bersama. Inilah yang mereka tunggu-tunggu.

Setelah regenerasi pemain, performa Cloud9 memang perlahan-lahan menurun. Ini tentu menjadi hal yang cukup disayangkan. Sampai hari ini, tim ini belum menunjukkan kejayaan mereka kembali. Masa keemasan mereka adalah selama rentang 2015 – 2017. Pada waktu tersebut, Cloud9 beberapa kali membawa trofi juara.

Puncak masa keemasan Cloud9 adalah pada tahun 2017. Dari beberapa pertandingan yang mereka ikuti, Cloud9 berhasil memperoleh 3 trofi juara dan beberapa kali masuk grand final. Trofi juara yang berhasil mereka kumpulkan adalah pada turnamen Americas Minor Championship – Krakow 2017, DreamHack Open Denver 2017, dan iBUYPOWER Masters 2017.

N0thing
N0thing

Cloud9 juga berhasil menjadi runner up pada kejuaraan ESL One: Cologne 2017. Masih di tahun yang sama, tim asal Amerika Serikat ini juga berhasil masuk babak 4 besar di ELEAGUE CS: GO Premier 2017 dan Esports Championship Series Season 3 Finals. Sayangnya, mereka belum berkesempatan untuk masuk ke semi final.

Itulah kabar terbaru mengenai para mantan pemain Cloud9 yang berhasil dihubungi oleh N0thing, Rindu kebersamaan mereka dalam satu tim? Yuk kita nantikan saja kabar baik selanjutnya. Semoga turnamen yang akan diselenggarakan oleh N0thing ini menjadi kenyataan dan bisa menghibur para penggemar CS: GO di berbagai belahan dunia.

Leave a Reply