Natus Vincere Berhasil Menjadi Tim Terbaik CS: GO Versi HLTV

NaVi dan FaZe Lolos ke Ronde Berikutnya di DreamHack 2020

Mendekati akhir kuartal pertama tahun 2020, Natus Vincere (Na’Vi) berhasil menduduki posisi sebagai tim terbaik CS: GO. Tim esports asal Ukraina ini bermain sangat bagus pada awal tahun 2020 ini. Hasilnya, sesuai dengan ranking HLTV tanggal 23 Maret 2020, Natus Vincere berhasil menduduki posisi puncak mengalahkan Astralis. Apa yang membuat tim ini kokoh di puncak klasemen?

Dilansir dari HLTV dan Liquipedia, Natus Vincere memang bukan tim pendatang baru di ranah kompetitif CS: GO. Tim ini sudah hadir sejak era Counter Strike pada tahun 2009. Kemudian, tim ini membentuk tim Counter Strike: Global Offensive (CS: GO) pada 2012 lalu. Selama ini, tim ini pernah mengalami jatuh bangun. Masa keemasan Natus Vincere berhasil diraih pada tahun 2018 lalu. Pada tahun tersebut, Natus Vincere berhasil membawa pulang banyak sekali trofi juara.

CSGO Highlights

Kemudian, pada tahun 2019 lalu, Natus Vincere hanya mampu membawa pulang satu trofi juara, yakni pada turnamen StarSeries & i-League CS: GO S7. Pada tahun 2020 ini, Natus Vincere sepertinya kembali menunjukkan kehebatan mereka. Boombl4 dan kawan-kawan mulai menunjukkan performa hebat mereka. Tak heran jika mereka menjadi tim CS: GO terbaik di dunia versi HLTV.

Faktor-Faktor yang Membuat Natus Vincere Menjadi Tim Terbaik CS: GO

Performa Natus Vincere tidak naik secara tiba-tiba. Tim ini berusaha cukup keras untuk menjadi tim terbaik CS: GO. Setidaknya, ini adalah beberapa hal yang membuat Natus Vincere berhasil memuncaki ranking CS: GO HLTV.

1. Menghadirkan Pemain Terbaik di Roster Utama

EN JOY

Usai sepi trofi pada tahun 2019 kemarin, Natus Vincere tercatat berkali-kali berganti pemain. Pada pertengahan tahun 2019 lalu, Natus Vincere menghadirkan Kirill “Boomb4” Mikhailov ke dalam roster utama dan memindahkan Ioann “Edward” Sukhairev ke bangku cadangan. Pergantian pemain ini diharapkan bisa menjadi kunci keberhasilan Natus Vincere.

Sayangnya, kehadiran Boombl4 yang saat ini menjadi kapten belum memberikan perubahan yang signifikan untuk tim ini. Awal tahun 2020 ini, Natus Vincere kembali menghadirkan satu pemain lagi. Ia adalah Ilya “Perfecto” Zalutskiy yang menggantikan posisi Ladislav “GuadiaN” Kovacs. Kini, GuardiaN sendiri masih berada di bangku cadangan.

Kombinasi pemain tersebut sepertinya berhasil membuat tim ini menuju masa keemasan. Performa mereka mulai terlihat membaik, khususnya untuk pertandingan yang saat ini tengah berlangsung. Flamie, s1mple, electronic, Boombl4, dan Perfecto adalah kekuatan utama Natus Vincere.

2. Kemenangan Mengharukan di IEM Katowice 2020

CSGO Highlights

Navi memberikan performa yang mengejutkan selama turnamen IEM Katowice 2020. Bergabung dengan tim-tim papan atas di Grup A, Natus Vincere sempat jatuh di lower bracket. Fnatic berhasil mengirim Natus Vincere ke lower bracket.

Namun, dengan perjuangan yang keras, Natus Vincere bisa menjadi lolos ke babak utama. Di babak utama, Na’Vi langsung dihadapkan pada dua pertarungan keras, yakni melawan Team Liquid dan Astralis. Secara mengejutkan Na’Vi yang sempat berada di lower bracket berhasil mengalahkan dua tim raksasa tersebut. Terakhir, di Final, Natus Vincere pun berhasil mengalahkah G2 Esports dengan mudah. Tim asal Ukraina ini berhasil menjadi tim terbaik CS: GO dan membawa pulang trofi IEM Katowice 2020.

Usai kemenangan tersebut, ranking Natus Vincere di HLTV pun terus beranjak naik. Ini menjadi kemenangan pertama tahun 2020 yang membangkitkan semangat Natus Vincere.

3. Bermain Maksimal di ESL Pro League Season 11: Europe

Di turnamen ESL Pro League Season 11 ini, Natus Vincere berada di Grup B bersama dengan Fnatic, forZe, Complexity Gaming, North, dan BIG. Tak ingin melewatkan kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya, Na’Vi pun berhasil menjadi juara grup B dan lolos ke Stage 2.

Sementara itu, di Grup A, Astralis berhasil menjadi juara grup A setelah memperoleh 4 kali kemenangan. Tim ini pun dipastikan akan sampai ke babak selanjutnya. Kita masih menunggu juara Grup C untuk ikut meramaikan babak lanjutan tersebut.

Permainan terbaik yang berhasil ditunjukkan Natus Vincere pada awal tahun 2020 ini membuat mereka kokoh di posisi puncak. Natus Vincere berhasil menjadi tim terbaik CS: GO versi HLTV dengan skor 861 poin. Kemudian, Astralis bergeser ke posisi kedua dengan total 714 poin.

Apakah Natus Vincere akan tetap menjadi tim terbaik CS: GO tahun ini? Lihat berita selanjutnya di sini, ya!

Leave a Reply