Natus Vincere CS: GO Sukses Putus Kutukan dari Team Liquid

Dalam sejarah esports CS: GO, Tim Natus Vincere CS: GO selalu mengalami nasib sial di mana ia selalu kalah dari Team Liquid. Nasib sial tersebut hampir seperti kutukan. Selama dua tahun lamanya, setiap kali Natus Vincere bertemu dengan Team Liquid, tim asal Rusia tersebut selalu mengalami kekalahan yang memalukan.

Akan tetapi, pada pertandingan terakhir kemarin, yakni pada Intel Extreme Masters XIV – World Championship, Natus Vincere akhirnya terlepas dari kutukan tersebut. Pada turnamen tersebut, Natus Vincere bertemu dengan Team Liquid pada babak perempat final. Tak seperti biasanya, roster Natus Vincere tersebut akhirnya bisa mengalahkan Team Liquid dengan skor telak, yakni 2-0. Apakah ini akan menjadi akhir dari nasib buruk tersebut?

ESTNN

Jika kita melihat pertandingan ke belakang, Team Liquid seperti menaruh kutukan kepada tim yang lahir di Ukraina tersebut. Saat bertemu di ELEAGUE CS: GO beberapa tahun silam, tim CS: GO asal Amerika Utara tersebut sepertinya selalu berhasil mendapatkan kemenangan saat bertemu dengan Natus Vincere. Hingga beberapa tahun terakhir, Team Liquid selalu unggul dibandingkan dengan Natus Vincere.

Selama dua tahun terakhir, ada beberapa catatan pertandingan yang menarik antara Team Liquid dengan Natus Vincere. Berdasarkan data dari Liquipedia CS: GO, berikut adalah catatan pertandingan antara Natus Vincere dengan Team Liquid.

  • Liquid 2-0 Natus Vincere pada Cologne 2019
  • Liquid 2-1 Natus Vincere pada Cologne 2019
  • Liquid 2-0 Natus Vincere pada Katowice 2019
  • Liquid 2-0 Natus Vincere pada EPL Season 8 Finals
  • Liquid 2-0 Natus Vincere pada ELEAGUE CS: GO Premier
  • Liquid 2-0 Natus Vincere pada EPL Season 7 Finals

Catatan kekalahan yang panjang tersebut sudah dimulai sebelum Team Liquid mencapai masa kejayaannya. Dari data di atas, kita bisa melihat sendiri bagaimana Natus Vincere selalu dipaksa takluk saat melawan CS: GO. Kini, semua kutukan tersebut akhirnya bisa diputus oleh Natus Vincere. Tim asal Rusia ini akhirnya berhasil membuktikan dirinya bahwa mereka juga bisa mengalahkan Team Liquid.

EN JOY

Tak hanya sukses mengalahkan Team Liquid di babak perempat final IEM Season XIV, Natus Vincere juga berhasil membawa pulang trofi juara. Pada awal tahun 2020 ini, Natus Vincere CS: GO sepertinya ingin membuktikan bahwa mereka layak disebut sebagai salah satu tim terbaik dunia. Pertama-tama, ia mengalahkan rival terberatnya terlebih dahulu, yakni Team Liquid. Setelah itu, Kirill “Boombl4” dan kawan-kawan semakin percaya diri untuk melangkah menuju puncak.

Pada turnamen IEM Season XIV, Natus Vincere berhasil lolos ke babak perempat final setelah melalui pertandingan melelahkan di lower bracket. Di upper bracket, tim ini sempat kalah dari Fnatic di ronde kedua. Kekalahan tersebut membuat Natus Vincere harus menyelesaikan berbagai pertandingan terlebih dahulu untuk bisa sampai ke babak quarter final.

Pada babak quarter final, Team Liquid pun langsung menjadi lawan tangguh Natus Vincere. Karena sudah terlatih di babak lower bracket, Natus Vincere pun berhasil mengalahkan Team Liquid dengan mudah. Natus Vincere berhasil lolos ke babak semifinal dengan skor 2-0.

CSGO Highlights

Di babak semifinal, Natus Vincere pun kembali bertemu dengan tim yang susah dikalahkan. Kali ini, lawan terberatnya adalah Astralis. Tak mau melewatkan kesempatan ini, Natus Vincere pun kembali memperoleh kemenangan. Tim asal Rusia tersebut bisa menghabisi tim CS: GO terbaik dunia dengan skor 2-0. Sangat menakjubkan bukan?

Lanjut di babak final, Natus Vincere tetap menunjukkan performa terbaik mereka. Kali ini, lawan mereka adalah G2 Esports. Berbekal kemenangan tak terduga dari dua ronde sebelumnya, Natus Vincere sepertinya semakin percaya diri. Natus Vincere CS: GO kembali memperoleh kemenangan penuh di babak grand final. Mereka berhasil mengalahkan G2 Esports dengan skor 3-0.

Kemenangan ini mengantarkan Natus Vincere sebagai juara Intel Extreme Masters Season XIV. Dengan kemenangan tersebut, tim ini berhasil membawa pulang hadiah utama sebesar $250.000 dolar Amerika Serikat. Namanya pun langsung menjadi sorotan komunitas CS: GO di seluruh dunia. Sekali lagi, selamat untuk tim Natus Vincere CS: GO. Semoga mereka tetap bisa bermain konsisten, ya.

Leave a Reply