Natus Vincere Jatuhkan NIP di DreamHack Masters 2020 Eropa

Semalam, DreamHack Master 2020 regional Eropa kembali mempertandingkan 4 tim di grup D. Pada 29 Mei 2020, duel seru berlangsung antara Vitality vs ENCE dan Natus Vincere vs Ninja in Pyjamas (NIP). Sudahkah Anda menyaksikan dua pertandingan seru tersebut?

Sama seperti sebelumnya, pertandingan di grup D juga memperebutkan tiga slot untuk menuju ke playoffs. Ada satu tim yang harus tereliminasi dari babak grup. Usai pertandingan semalam, NIP Sepertinya akan menjadi tim yang tereliminasi di grup D ini.

Selama pertandingan grup, NIP terlihat kurang begitu maksimal dalam bertanding. Tim ini bahkan belum mendapatkan satu kemenangan pun. Dua pertandingan yang sudah mereka ikuti berakhir dengan kekalahan.

Kalah dari Natus Vincere, Peluang NIP Lolos ke Playoffs Makin Kecil

Pertandingan antara Natus Vincere dan NIP semalang berlangsung sangat seru. Natus Vincere sudah mulai menguasai pertandingan sejak pertandingan dimulai. Berlangsung di Overpas, Natus Vincere berhasil mengalahkan NIP dengan skor 16-8. Selisih skor yang sangat jauh ini menjadi bukti bahwa Natus Vincere berhasil menguasai pertandingan.

Kemudian, match kedua berlangsung di Nuke. Tidak seperti pada pertandingan pertama, NIP mencoba bangkit di pertandingan kedua ini. Akan tetapi, lagi-lagi roster Natus Vincere berhasil menghalau perlawanan dari NIP. NIP pun kembali mengalami kekalahan di babak kedua dengan skor 16-14.

Natus Vincere Jatuhkan NIP di DreamHack Masters 2020 Eropa
HLTV

Kekalahan melawan Natus Vincere membuat peluang NIP untuk lolos ke playoffs semakin kecil. Sebelumnya, NIP juga berhasil dikalahkan oleh Vitality dengan skor 2-0. Roster asal Swedia tersebut tidak berhasil melawan dominasi dari roster asal Perancis. Team Vitality pun mengalahkan NIP dengan amat mudah.

Dua kekalahan berturut-turut yang dialami oleh NIP memang sangat disayangkan. DreamHack Master 2020 ini seharusnya bisa menjadi kesempatan mereka untuk menaikkan ranking. Sayangnya, roster asal Swedia tersebut masih kewalahan menghadapi lawan-lawannya di grup D.

Saat ini, di ranking CSGO dunia versi HLTV, NIP berada di posisi ke-13. Belakangan ini, ranking NIP memang cenderung menurun. Kedatangan tim-tim baru atau tim lama yang mulai bangkit kembali membuat ranking NIP terus menurun.

Pada pertandingan terakhir malam nanti, NIP akan menjalani pertandingan terakhir melawan ENCE. Jika mereka mampu memenangkan laga tersebut, NIP bisa lolos ke babak playoffs dan membalas dendam kepada tim-tim yang mengalahkannya. Akan tetapi, jika tidak berhasil menang, mereka pun terpaksa harus menghentikan perjuangan mereka.

Jika dilihat dari ranking mereka, NIP bisa dibilang lebih unggul daripada ENCE. Seperti yang sudah disebutkan di atas, saat ini NIP berada di posisi ke-13. Sementara itu, rival mereka, yakni ENCE saat ini berada di posisi ke-23. Pertandingan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh NIP.

Di Grup C, Fnatic juga Kesulitan Menghadapi Rekan Satu Grupnya

Natus Vincere Jatuhkan NIP di DreamHack Masters 2020 Eropa
HLTV

Sama seperti NIP, nasib kurang baik juga dialami oleh Fnatic. Di grup C, tim ini belum menunjukkan kehebatan mereka. Fnatic sudah menyelesaikan 3 pertandingan. Akan tetapi, dari ketiga pertandingan tersebut, mereka hanya mampu meraih satu kemenangan. Posisi mereka pun sama terancamnya dengan NIP.

Di grup C, laga terakhir adalah pertemuan antara tim GODSENT dengan Team Spirit. Hasil akhir turnamen tersebut akan mempengaruhi klasemen akhir di grup C. Apakah Fnatic memiliki kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya?

Pertandingan antara GODSENT vs Team Spirit dan NIP vs ENCE akan berlangsung pada hari ini, yakni 30 Mei 2020. Pertandingan hari ini akan menentukan siapa saja tim yang lolos ke playoff  DreamHack Master 2020.

Untuk sementara ini, tim yang sudah mendapatkan posisi aman di Playoffs adalah G2 Esports, BIG, dan FaZe Clan di upper bracket. Sementara itu, di lower bracket, ada Astralis, Complexity, MAD Lions, dan Heroic. Playoffs DreamHack Master 2020 Eropa akan dimulai pada 8 Juni 2020 mendatang.

Demikian adalah ringkasan singkat turnamen DreamHack Master 2020 regional Eropa di grup C dan D. Jika tertarik dengan perkembangan turnamen ini, ikuti terus pembahasannya di situs ini, ya. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Sobat Gamers!

Leave a Reply