Natus Vincere Lirik Guardian untuk Gantikan Zeus

Zeus

Usai kejuaraan BLAST Pro Series: Moscow yang akan dilangsukan besok, Zeus dipastikan akan pensiun dari tim yang sudah selama ini dibelanya, yakni Natus Vincere. Bukan untuk membela tim baru, Zeus akhirnya memutuskan untuk pensiun setelah sekian lama meramaikan panggung Counter Strike: Global Offensive. Dilansir dari hltv.org dan revivaltv.id,  Zeus sudah bermain sejak masa Counter Strike 1.6.

Seperti yang kita saksikan sekarang, atlet senior yang sudah meniti karier dari masa Counter Strike 1.6 sudah mencapai batas akhir. Mereka akhirnya memutuskan untuk pensiun demi memberikan jalan untuk para pemain muda yang berbakat. Bagaimana nasib Natus Vincere usai ditinggal pensiun pemain andalannya tersebut?

Untuk menggantikan pemain berbakat seperti Zeus, tim Natus Vincere memang tak boleh asal pilih. Mereka harus bisa menggaet pemain dengan skill yang bagus. Tak hanya soal bakat, pengalaman bermain juga penting untuk meraih kemenangan dalam bertanding. Siapakah pemain yang akan dipilih oleh Natus Vincere?

Zeus
Zeus

Berdasarkan dari isu yang dibeberkan oleh komunitas Counter Strike: Global Offensive, Natus Vincere saat ini sedang mengincar mantan pemainnya, yakni Ladislav “GuardiaN” Kovacs. Isu ini diperoleh dari komunitas yang pamornya sudah tinggi, yakni DonHaci. Pada postingan twitternya, DonHaci mengumumkan bahwa ia mendapat sumber yang sangat terpercaya yang menyatakan bahwa Na’Vi saat ini sedang membahas kontrak dengan Guardian sebagai pemain kelima mereka.

Benar atau tidaknya isu ini tentu tidak ada yang bisa memastikan. Seperti yang kita ketahui bersama, Natus Vincere sendiri belum memberikan informasi apa pun perihal siapa pengganti Zeus. Rumor ini bisa jadi hanya rumor belaka atau sebaliknya. Akan tetapi, mengingat DonHaci bersikeras bahwa dia mendapatkan informasi dari sumber terpercaya, sementara ini kita bisa mengikuti rumor tersebut.

Zeus
Zeus

Berkaitan dengan isu tersebut, banyak komunitas Counter Strike: Global Offensive yang merasa skeptis. Hal ini mengingat GuardiaN sempat mempunyai masalah dengan salah satu pemain Natus Vincere, yakni Oleksandr “s1mple” Kostyliewv. Seperti yang telah sedikit disinggung di atas, GuardiaN sempat membela Natus Vincere, yakni pada 2013 sampai dengan 2017. Pada masa tersebut, ia dikabarkan sempat bermasalah dengan s1mple. Apakah mungkin mereka akan disatukan kembali?

Jika benar, tentu saja chemistry antar tim harus dibangun kembali. Perseteruan antar pemain dalam satu tim tentu tidak akan membawa keuntungan apa pun bagi tim. Hal yang terjadi justru sebaliknya. Pemain yang tidak kompak sangat mungkin memberikan kekalahan pada tim yang dibela. Ini sepertinya harus menjadi pertimbangan utama bagi manajemen Natus Vincere dalam memutuskan pemain ke-5 divisi Counter Strike: Global Offensive mereka.

Dreamhack
Dreamhack

Meski masih belum jelas kebenarannya, ada informasi lain yang berkaitan dengan kembalinya GuardiaN ke tim dengan seragam kuning tersebut. Seandainya GuardiaN memang akan direkrut kembali, ia tak akan langsung menjadi seorang in game leader. Kabarnya, gelar tersebut akan diberikan kepada Kirill “Boombl4” Mikhailov. Namun, lagi-lagi ini masih rumor belaka.

Di Peringkat dunia versi HLTV, saat ini Natus Vincere berada di urutan ke 7, turun 1 posisi dari pekan sebelumnya. Posisi tersebut berhasil diperoleh berkat kerjasama dan prestasi yang diberikan oleh Zeus, flamie, S1mple, electronic, dan juga Boombl4. Kepergian Zeus tentu sangat disayangkan. Akan tetapi, komunitas Counter Strike: Global Offensive juga berharap ada pemain baru yang akan membawa tim ini merangkak naik.

Siapa pemain yang Anda harapkan untuk bergabung dengan Natus Vincere? Yuk ikuti terus perkembangan beritanya hanya di sini.

Leave a Reply