NBK- Masuk Bangku Cadangan Team Vitality

NBK

Usai mendapatkan hasil yang kurang memuaskan pada StarLadder Berlin Major 2019, Team Vitality buat keputusan yang cukup menghebohkan. Tim asal Perancis ini memutuskan untuk menempatkan Nathan “NBK-“ Schmitt ke bangku cadangan. Keputusan ini tentu sangat tak diduga-duga oleh para komunitas Counter Strike: Global Offensive, khususnya penggemar Team Vitality.

Sebagai penggemar, kita tentu tahu bahwa tahun 2019 ini adalah tahun terbaik untuk Team Vitality. Sepanjang tahun 2019, performa tim ini cukup memuaskan. Mereka berhasil meraih beberapa trofi bergengsi, seperti CS_Summit 4 serta ECS Season 7. Prestasi tersebut tentu saja berkat kerja keras para pemain, terutama dua in game leader yang mereka miliki.

NBK
NBK

Team Vitality memang segelintir tim CS: GO yang mempunyai 2 tim leader. NBK- dipercaya sebagai pemimpin tim saat bermain di CT Side. Sementara Alex “ALEX” Mckeen juga berperan menjadi pemimpin saat bermain di T side. Kinerja tim yang bagus akhirnya mengantarkan Team Vitality untuk meraih beberapa trofi bergengsi.

Sayangnya, pada kejuaraan StarLadder Berlin Major 2019 kemarin, performa tim ini kurang begitu memuaskan. Meski berhasil masuk ke babak New Champion Stage, Team Vitality gagal untuk masuk ke semifinal. Mereka berhasil dikalahkan oleh AVANGAR dengan skor 2-1. Hasil ini tentu memberikan kekecewaan tersendiri. Mau tak mau, manajemen Team Vitality pun harus mengambil langkah untuk memperbaiki performa tim.

Meski mempunyai kepemimpinan yang cukup bagus serta skill individual yang sudah tak diragukan lagi, Team Vitality memutuskan untuk membangkucadangkan NBK-. Keputusan tersebut sudah diumumkan oleh Team Vitality melalui twitter resmi mereka. Menurut manajemen, kehadiran 2 in game leader ini sudah mencapai batasnya.

NBK
NBK

Penggemar tak perlu merasa khawatir, karena NBK- saat ini masih termasuk dalam Team Vitality dan masih terikat kontrak. Meski terkesan kurang fair, mau tidak mau, kita harus menerima keputusan yang telah dibuat oleh manajemen. Ke depan, kita tentu berharap bahwa NBK- punya kesempatan lain untuk menunjukkan skillnya. Tak hanya itu, kita juga mengharapkan yang terbaik untuk Team Vitality.

Setelah keputusan ini, roster Counter Strike: Global Offensive aktif Team Vitality saat ini diisi oleh 4 pemain. Mereka adalah Dan “apEX” Madesclaire, Cedric “RpK” Guipouy, Mathieu “ZywOo” Herbaut, dan sang kapten tim Alex “ALEX” McMeekin. Pelatih Team Vitality masih sama, yakni Remi “XTQZZZ” Quoniam. Lalu, siapa yang akan menjadi pemain yang menggantikan NBK-? Pihak manajemen juga belum memberikan penjelasan untuk hal ini. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Team Vitality memang masih termasuk dalam tim baru di ranah Counter Strike: Global Offensive. Roster Team Vitality dibentuk pada tahun 2018 lalu. Sejak pertama kali berdiri hingga sekarang, performa tim ini memang bisa dibilang stabil. Terlebih untuk tahun 2019 ini, Team Vitality menunjukkan peningkatan permainan yang cukup drastis.

NBK
NBK

Pada tahun ini, selain mendapatkan trofi juara untuk CS_Summit 4 dan ECS Season 7, mereka juga mendapatkan trofi juara untuk Charleroi Esports 2019 dan WePlay! Lock and Load. Selama dibentuk hingga sekarang, perubahan roster pun hanya beberapa kali saja, yakni penggantian pelatih dan masuknya ALEX ke dalam tim. Lalu, kali ini disusul oleh NBK- yang dimasukkan ke bangku cadangan.

Perubahan roster memang menjadi hal yang wajar dan harus dilakukan oleh sebuah tim. Bagaimanapun, masing-masing tim tentu mengejar kemenangan. Kebijakan seperti ini mau tidak mau harus diterima. Terlebih, ke depan, ada banyak sekali turnamen yang menunggu. Semoga saja keputusan ini memang menjadi yang terbaik.

Leave a Reply