OG Sukses Tekuk Ence dalam Pembukaan Turnamen ICE Challenge

youtube

Balas dendam manis berhasil dilakukan oleh Aleksi “Aleksib” Virolainen pada mantan timnya, yakni tim ENCE. Seperti yang kita ketahui bersama, beberapa bulan yang lalu, pemain asal Finlandia tersebut dikeluarkan dari tim ENCE. Aleksib digantikan oleh pemain muda bernama Miikka “sunny” Kemppi. Karena hal tersebut, komunitas CS: GO pun langsung mengkritik keputusan manajemen ENCE. Kini, Aleksib berhasil melakukan balas dendam manis terhadap tim yang telah mengeluarkannya.

Di sisi lain, organisasi esports yang menjadi pemenang turnamen Dota 2, The International, mengumumkan bahwa organisasinya akan melakukan ekspansi. OG melebarkan sayapnya dengan membuka tim CS: GO. Tim CS: GO baru tersebut merekrut beberapa pemain CS: GO ternama dengan Aleksib sebagai kaptennya. Pertama kalinya melawan ENCE, OG pun berhasil mengalahkan tim tersebut. Ini menjadi balas dendam manis bagi sang kapten tim.

youtube

DIlansir dari liquipedia dan revivaltv, pada turnamen ICE Challenge ini, OG dan ENCE sama-sama berada di grup B bersama dengan Natus Vincere dan GODSENT. Di babak penyisihan grup tersebut, mau tidak mau keduanya langsung bertemu. Komunitas pun antusias menyaksikan pertandingan tersebut.

Pertandingan pertama berlangsung di map Train. Di sini, Aleksi “allu” Jalli dan juga Issa “ISSAA” Murad bertarung sangat sengit. Mereka berusaha menjadi yang terbaik pada pertandingan best of three ini. Dengan andalnya, allu berhasil mengatasi kondisi 1v3. Sementara itu, ISSA terus melakukan cluth. Pertandingan tersebut berjalan sangat sengit. Akan tetapi, OG berhasil membuktikan kehebatan mereka. Map pertama pun dimenangkan oleh OG dengan skor 19-17.

youtube

Selanjutnya, pertandingan kedua berlangsung di Overpass. Sama seperti pertandingan pertama, OG berusaha untuk menguasai pertandingan. Sang kapten tim OG pun bermain dengan sangat antusias. Dari awal pertandingan hingga menjelang akhir, OG berhasil membungkam perlawanan dari ENCE. Pasukan Finlandia pun mau tidak mau harus mengakui kehebatan dari OG. ENCE kembali kalah dengan skor telak, yakni 16-7.

Berhasil mengalahkan ENCE, OG pun berada di titik aman. Tim tersebut dipastikan akan masuk ke babak selanjutnya, yakni quarterfinals. Sementara itu, ENCE wajib mendapatkan satu kali kemenangan jika ingin masuk ke babak selanjutnya.

Di pertandingan kedua, ENCE berhadapan dengan GODSENT. Lagi-lagi, pasukan Finlandia tersebut tidak mampu membendung kekuatan dari GODSENT. Bertarung di Nuke dan Inferno, ENCE kalah telak dari GODSENT. Map Nuke berhasil diselesaikan dengan skor 7-16. Lanjut di map kedua, kemampuan ENCE makin menurun. Pertandingan map kedua ini pun berhasil dikuasai sepenuhnya oleh GODSENT. Skor akhir yang berhasil diperoleh adalah 4-16.

youtube

Kekalahan ENCE menghadapi GODSENT membuatnya tak bisa melanjutkan pertandingan ke babak selanjutnya. ENCE akhirnya harus tereliminasi di babak penyisihan grup.

Sementara itu, OG menjalani pertandingan babak kedua melawan Natus Vincere. Di sini, OG pun tak berhasil menunjukkan permainan terbaik mereka. OG harus kalah dari Natus Vincere dengan skor 0-2. Meski begitu, dengan satu kali kemenangan, OG sudah mendapatkan satu tempat di babak quarterfinals.

Di babak quarterfinals nanti, OG akan bertemu dengan Mad Lions. Jika OG berhasil memenangkan pertandingan tersebut, ia akan bertemu dengan Mousesports di babak semi-finals. Menurut Sobat Gamers, mampukah OG mengalahkan MAD Lions? Kita lihat update beritanya nanti, ya.

Demikian adalah ringkasan pertandingan ICE Challenge yang menjadi ajang balas dendam Aleksib pada mantan tim yang dibelanya. Tertarik dengan informasi lainnya? Baca berita lainnya di sini, ya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Leave a Reply