Olofmeister Sukses Jadi Pemain CS: GO dengan Piala Terbanyak

dexerto

Rangkaian turnamen BLAST Pro Series: Copenhagen 2019 telah berakhir beberapa waktu lalu. Pertandingan CS: GO yang satu ini berhasil memberikan banyak kejutan untuk para penggemar CS: GO. Setelah tim-tim besar tersingkir, dua tim asal Eropa, yakni Ninja in Pyjamas (NIP) dan FaZe Clan akhirnya berhasil mencapai pertandingan final.

Dilansir dari revivaltv dan liquipedia, babak final antara NIP dengan FaZe Clan pun berjalan sangat seru. NIP dengan para pemainnya yang berkewarganegaraan Swedia dan Faze Clan dengan roster campuran bertanding habis-habisan. Faze Clan yang kali ini diperkuat oleh Coldzera dan juga Broky akhirnya bisa memenangkan pertandingan ini. Trofi juara BLAST Pro Series: Copenhagen 2019 pun berhasil mereka bawa pulang.

HLTV

Usai menyelesaikan pertandingan yang penuh kejutan tersebut, ada hal baik lainnya yang menimpa tim CS: GO asal Eropa ini. Kejutan lainnya datang dari salah satu pemain FaZe Clan, yaitu Olof “Olofmeister” Kajbjer Gustaffson yang mencapai rekor baru. Usai menjuarai pertandingan BLAST Pro kemarin, Olofmeister dinobatkan sebagai pemain CS: GO dengan piala terbanyak. Rekor dunia baru ini berhasil ia pecahkan.

Pemain berkewarganegaraan Swedia tersebut akhirnya berhasil menambah koleksi trofinya dari 24 menjadi 25 setelah kemenangan di BLAST Pro Series ini. Jumlah trofi yang dikumpulkan oleh Olofmeister sudah melampaui rekor pemain sebelumnya, yakni Richard “Xizt” Landstrom. Dengan rekor baru ini, gelar sebagai pemain dengan trofi terbanyak pun jatuh ke Olofmeister.

HLTV

Usai pergeseran ini, urutan pemain dengan trofi terbanyak pun ikut bergeser. Kali ini, pemain yang sudah 2 tahun membela FaZe Clan ini menjadi pemain dengan trofi terbanyak. Setelah olofmeister, pemain dengan trofi terbanyak disusul oleh Xizt. Untuk lebih lengkapnya, silahkan lihat daftar pemain dengan trofi terbanyak berikut ini.

  1.       Olofmeister: 25
  2.       Xizt: 24
  3.       F0rest dan GeT_Right: 23
  4.       JW, Flusha, Friberg, NBK: 22
  5.       Tim Inti Astralis serta KRIMZ: 21

Dari daftar yang sudah dijelaskan di atas, ada fakta menarik yang pasti Sobat Gamers sadari. Olofmeister dan juga Xist mendapatkan rekor pemain dengan  trofi terbanyak untuk dirinya sendiri. Di posisi ketiga, rekor sebagai pemain dengan trofi terbanyak ditempati oleh dua pemain sekaligus. Lalu, di posisi kelima, rekor pemain dengan trofi terbanyak ditempati oleh seluruh anggota tim inti dari Astralis dan KRIMZ. Prestasi Olofmeister dan juga Xizt menjadi eksklusif dan patut untuk dibanggakan.

dexerto

Olofmeister sendiri sudah mulai aktif di dunia kompetitif CS: GO sejak tahun 2010. Selain FaZe Clan, pemain berusia 27 tahun ini juga tercatat pernah membela beberapa tim besar lainnya, seperti Fnatic dan juga TEAMGLOBAL. Kariernya di dunia CS: GO mulai menanjak saat ia membela Fnatic. Bersama dengan Fnatic, Olofmeister berhasil mengumpulkan lebih dari 5 trofi juara. Selanjutnya, selama dua tahun bersama dengan FaZe Clan, Olofmeister pun sudah mengoleksi setidaknya 4 trofi juara.

Pemain dengan posisi Awper ini memang menjadi salah satu pemain berbakat di cabang esports CS: GO. Meski usianya baru menginjak 27 tahun, prestasinya sebagai atlet esports sudah sangat banyak. Saat ini, Olofmeister sudah berhasil meraup keuntungan sebesar $840.086 selama menjadi atlet profesional.

Masih ada beberapa pertandingan lagi yang tersisa hingga tutup tahun mendatang. Setelah BLAST Pro Series: Copenhagen 2019, pertandingan CS: GO terdekat adalah IEM Beijing yang akan diselenggarakan beberapa hari lagi. Apakah Olofmeister akan menggenapkan trofi menjadi 26 saat IEM Beijing? Kita lihat saja nanti.

Leave a Reply