OpTic Gaming Bubarkan Roster CS: GO, Apa Alasannya?

dexerto

Ada kabar kurang menyenangkan dari ranah kompetitif Counter Strike Global Offensive Eropa, yakni pembubaran OpTic Gaming. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, nama OpTic Gaming sudah cukup terkenal di komunitas gamers, khususnya komunitas CS: GO. Terkait kabar pembubaran tim, kira-kira apa alasan kuat yang mendasarinya? Inilah yang akan dibahas tuntas hari ini.

Dilansir dari revivaltv dan liquipedia, tentu ada banyak alasan terkait pembubaran divisi CS: GO. Salah satu faktornya adalah karena in game leader dari tim tersebut memutuskan untuk turun ke bangku cadangan. Mathias “MSL” Lauridsen memutuskan mencadangkan dirinya sendiri dari tim utama. Berita pembubaran pun turun sesaat setelah MSL mencadangkan dirinya sendiri.

liquipedia
liquipedia

Terkait kabar tidak menyenangkan ini, salah satu pemain andalan OpTic Gaming memutuskan angkat bicara. Kristian “k0nfig” Wienecke akhirnya memutuskan memberikan pernyataan melalui akun twitter pribadinya. Dalam postingannya, ia mengatakan bahwa tim terpaksa membubarkan roster CS: GO OpTic Gaming karena tidak mempunyai masa depan. K0nfig juga mengatakan bahwa dirinya siap dijual secara individu ke tim CS: GO lain yang membutuhkan pemain baru. Kini, focus K0nfig adalah mengasah kemampuan bermain CS: GO.

Lalu, alasan lain pembubaran tim CS: GO adalah terkait aturan dari Valve. Saat ini, OpTic Gaming sudah dibeli Immortal Gaming Club (IGC). Seperti yang kita ketahui bersama, IGC juga membawahi tim CS: GO lain, yakni MIBR. Sesuai dengan peraturan Valve, organisasi esports dilarang memiliki dua tim CS: GO. Nah, kandidat yang paling kuat untuk dibubarkan adalah roster CS: GO dari OpTic Gaming. Ini juga menjadi alasan mengapa dirinya memutuskan untuk turun ke bangku cadangan.

liquipedia
liquipedia

Dilansir dari situs berita olahraga ternama, Dot Esports, alasan MSL yang memilih turun ke bangku cadangan cukup masuk akal. Seperti yang kita ketahui bersama, performa roster CS: GO OpTic Gaming saat ini memang sedang mengalami penurunan. Belum lama ini, pada pertandingan DreamHack Masters Malmo, OpTic Gaming kalah dari Mousesports dan berakhir di posisi ke-12. Pertandingan-pertandingan sebelumnya pun mereka tak bisa meraih hasil yang memuaskan.

Pada tahun 2019 ini, satu-satunya prestasi memuaskan yang berhasil diraih oleh OpTic Gaming adalah pada DreamHack Open Summer 2019. Pada turnamen tersebut, OpTic Gaming berhasil memperoleh gelar juara dan membawa hadiah utama sebesar $50.000 dolar Amerika. Setelah trofi tersebut, tidak ada lagi catatan manis untuk tim asal Eropa ini.

youtube
youtube

Jika melihat kembali sejarah tim, roster CS:GO OpTic Gaming bisa dibilang masih baru. Tim ini pertama kali dibentuk pada tahun 2016 lalu. Saat ini, para pemain pun harus menerima kenyataan atas akuisisi tim yang mengharuskan mereka untuk dibubarkan. Kira-kira, tim mana yang akan dijadikan tempat berlabuh oleh para mantan pemain OpTic Gaming? Kita lihat informasi lengkapnya nanti ya.

Selain K0nfig dan MSL yang berada di bangku cadangan, pemain besar lainnya, yakni Nikolac “niko” Kristensen juga menjalani nashi yang sama. Sama seperti MSL, niko juga baru bergabung dengan OpTic Gaming pada 28 Maret 2019 lalu. Kali ini, mereka terpaksa harus mencari tim baru untuk melanjutkan kariernya di dunia CS: GO. Kita doakan saja semoga para pemain dengan skill bagus ini bisa mendapatkan tim baru yang lebih bagus.

Demikian adalah sekilas penjelasan mengenai pembubaran OpTic Gaming. Ikuti terus berita terbaru dunia esports hanya di sini. Anda tidak akan ketinggalan informasi jika mengikuti berita dari kami.

Leave a Reply