Patch Baru CSGO Akan Mengguncang Meta Esports

csgo update

Beberapa waktu lalu, Valve telah meluncurkan patch terbaru untuk game CSGO. Dalam patch ini, kamu akan mendapatkan banyak informasi soal balance senjata, perbaikan maps dan tentunya perubahan aturan ekonomi dalam game.

Saat masalah meta AUG sedang panas, para player di komunitas CSGO tentu lebih perhatian pada perubahan balance pada senjata. Tapi di sisi lain, para pemain pro lebih fokus pada perubahan peraturan ekonomi dalam patch ini.

csgo

Bagi banyak player yang hanya bermain online, strategi ekonomi biasanya tidak terlalu berpengaruh dengan kemampuan menikmati game. Tapi di tournament esports, aturan yang baru ini tentu bisa menentukan kemenangan ataupun kekalahan tim dalam bertempur memperebutkan gelar juara.

Bagi kamu yang belum tahu, perubahan ini difokuskan pada jumlah uang yang didapat oleh tim yang kalah dalam satu babak. Jika dulu bonus ini diberikan tergantung beberapa kali tim kalah dan jika tim tersebut menang, bonus itu akan di reset jadi 0. Namun pada patch ini stack tersebut tidak akan hilang tapi hanya akan berkurang.

Perubahan ini tentu memberi kesempatan bagi tim yang kalah untuk mengejar kembali dan menyeimbangkan kedudukan. Para penonton dan tim yang bersaing tentu ingin pertempuran seimbang dan saling mengejar daripada pembantaian satu pihak. Sayangnya efek penyeimbang ini membuat tim yang menang terasa tidak memiliki efek apapun dalam ekonomi.

Reward seperti ini lebih menguntungkan tim yang kalah beberapa kali untuk mendapatkan bonus uang dan setelah itu bermain normal. Tambahan uang dari poin kalah ini tidak akan langsung reset, jadi beberapa ronde berikutnya ia tetap akan mendapatkan bonus uang yang banyak walaupun menang beberapa kali.

Saat ini aturan ini masih hangat didiskusikan dalam komunitas pro esports CSGO. Walaupun begitu, belum ada informasi konkrit efek dari perubahan ekonomi ini di panggung besar Counter Strike untuk sementara ini.

Semisal efek yang ditunjukan hanya menguntungkan pihak yang kalah, hal ini tentu harus diperbaiki. Catch up mekanik seharusnya tetap balance dan tidak terlalu memihak orang yang kalah. Jangan sampai, mekanik ekonomi ini dimanfaatkan dengan salah, dan para tim berusaha kalah di awal ronde agar kedepannya mampu mendapatkan ekonomi yang kuat agar di ronde akhir bisa menang banyak. Kita tunggu saja di event besar selanjutnya, bagaimana hal ini mempengaruhi meta.

Leave a Reply