Pelatih Gen.G Ungkap Potensi BnTeT Menjadi Pemain Terbaik

Potensi BnTeT menjadi pemain terbaik dunia kini terbuka lebar. Usai menghentikan karier CS: GO-nya di dalam negeri dan memilih berkarier di luar negeri, prestasi BnTeT cukup membuat bangga para komunitas CS: GO di Indonesia. Pemain terbaik Indonesia ini sudah menyumbangkan kehebatannya saat membela TYLOO. Berkat prestasinya di tim asal Tiongkok tersebut, BnTeT pun dilirik oleh Gen.G Esports. Kini, ia pun bermain untuk tim asal Korea Selatan tersebut.

Sejak akhir tahun 2019 lalu, saat masih berada di TYLOO, Hansel “BnTeT” Ferdinand telah mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan tim CS: GO baru Gen.G Esports. Meski begitu, mantan pemain Recca Esports ini harus menyelesaikan kontraknya dengan TYLOO baru kemudian bergabung dengan Gen.G Esports. BnTet akhirnya resmi bergabung dengan Gen.G Esports pada 22 Desember 2019 kemarin.

Gen.G Esports sendiri diperkuat oleh mantan pemain Cloud9 melalui proses akuisisi. Organisasi ini resmi dibentuk pada 6 Desember 2019. BnTeT hadir ke dalam tim untuk melengkapi performa tim. Ternyata, keputusan Gen.G Esports untuk merekrut BnTeT ke dalam tim tidak sia-sia. Pemain asal Indonesia ini berhasil ikut andil membawa Gen.G Esports meraih trofi major pertamanya.

Prestasi Gen.G Esports mulai terlihat pada tahun 2020 ini. Memasuki musim baru, tim asal Korea Selatan ini berhasil membawa pulang trofi juara turnamen DreamHack Open Anaheim 2020. Tak hanya itu, tim ini juga berhasil lolos ke Americas Minor ESL One Rio2020. Ini sungguh prestasi yang cukup mengagumkan.

Sejak BnTeT bergabung dengan tim ini, posisi Gen.G Esports pun meroket dari posisi ke-53 ke posisi ke-14. Di bawahnya, ada GODSENT, ENCE, MIBR, dan Renegades yang merupakan tim-tim senior. Berkembang cukup baik di Gen.G Esports, sang pelatih, Chris “Elmapuddy” Tebbit pun mengungkapkan bahwa BnTeT berpotensi untuk menjadi pemain CS: GO terbaik dunia.

Saat mengikuti wawancara bersama tim Dexerto, sang pelatih mengatakan bahwa BnTeT sebenarnya punya cukup talenta untuk bermain CS: GO. Potensi BnTeT menjadi pemain terbaik sebenarnya tidak main-main. Saat ini, BnTeT memang belum bisa disebut sebagai yang terbaik di CS: GO dunia. Akan tetapi, apabila diberi waktu untuk berlatih lebih keras lagi, BnTeT bisa menjadi “The Next CS: GO Superstars”.

Tak hanya menyebutkan kelebihan BnTeT, sang pelatih juga menyebutkan satu hal yang menjadi kekurangan pemain tersebut. BnTeT saat ini masih sering melakukan kesalahan di dalam game. Kesalahan tersebut diakibatkan karena kendala bahasa. Meski tidak sering, BnTeT beberapa kali mengalami miskomunikasi dengan rekan satu timnya.

Selama ini, komunikasi di dalam game berlangsung sangat cepat. BnTeT sering mengabaikan call dari rekannya. Akhirnya, permainan tim pun kurang maksimal. Beberapa kali, BnTeT juga sering tidak memberikan respons ketika berkomunikasi dengan rekan satu tim. Ini tentu bisa memberikan akibat buruk bagi tim.

Selain kendala bahasa, performa BnTeT bisa dibilang sempurna. Menurut sang pelatih, BnTeT memang masih membutuhkan waktu untuk bermain di ranah kompetitif CS: GO di luar Asia. Meski masih ada kendala bahasa, BnTeT sudah menunjukkan performa yang sangat bagus. Tinggal menunggu waktu saja untuk melihat BnTeT menjadi pemain terbaik.

Terakhir, sang pelatih juga mengatakan bahwa ia yakin bahwa BnTeT bisa berakhir menjadi 5 besar pemain CS: GO terbaik dunia. Ia punya bakat dan talenta kuat untuk menuju tempat tersebut. Ia akan membantu sekuat tenaga untuk mendorong BnTeT menuju posisi tersebut.

Selama ini, BnTeT memang belum pernah mencicipi panggung CS: GO selain di Asia. Gen.G Esports adalah tim pertama yang membawa BnTeT menuju panggung CS: GO yang lebih besar. Kendala komunikasi akan segera diatasi oleh BnTeT. Seiring dengan berjalannya waktu, pemain CS: GO terbaik Indonesia ini pasti bisa beradaptasi dengan baik di regional Amerika Utara.

Demikian adalah informasi terbaru mengenai pemain asal Indonesia, yakni Hansel Ferdinand. Apakah Anda sepakat dengan pendapat Elmapuddy yang menyatakan bahwa ada potensi kuat BnTeT menjadi pemain terbaik? Kita dukung terus perjalanan BnTeT di ranah CS: GO dunia, ya. Semoga perkiraan sang pelatih bisa segera menjadi nyata.

Leave a Reply