Pemain Legendaris CS: GO CIS Gabung Tim Tiongkok

Dalam ranah kompetitif Counter Strike: Global Offensive (CS: GO), transfer pemain adalah sesuatu yang sangat lumrah. Ketika melakukan transfer, tentu ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan oleh pemain dan juga pihak tim. Hal yang menjadi pertimbangan utama  adalah bahasa yang digunakan oleh tim.

DIlansir dari revivalTV, bagaimanapun, pertandingan esports membutuhkan komunikasi dan koordinasi yang baik. Jika ada kekurangan di bidang komunikasi, tentu akan mengakibatkan performa permainan yang kurang baik. Lalu, bagaimana jika ada pemain yang melakukan transfer lintas regional?

Beberapa waktu lalu, ada kabar cukup mengejutkan yang kita terima perihal transfer pemain. Dua pemain legendaris asal regional CIS dikabarkan hijrah ke Tiongkok. Dua pemain yang dimaksud adalah Mihail “Dosia” Stolyarov serta Rustem “mou” Telepov yang merupakan pemain legendaris asal Gambit Esports. Keduanya akan bermain dengan salah satu tim asal negeri Tirai Bambu, yakni OneThree. Nama tim yang memang masih cukup asing di telinga kita.

HLTV

Seperti apa performa tim bernama OneThree tersebut? Ini mungkin menjadi pertanyaan yang langsung terlintas di kepala Anda. Seperti yang telah disebutkan di atas, nama tim ini memang masih sangat asing. Saat ini, OneThree sendiri memang sedang membangun roster CS: GO mereka. Mereka berniat untuk membangun roster terbaik yang bisa mengalahkan lawan-lawan tangguhnya di Tiongkok dan juga regional lain. Oleh karena itu, tak heran jika tim ini mendatangkan pemain legendaris dari regional lain. Tujuannya memang untuk menjadi roster CS: GO terbaik di Tiongkok dan dunia.

Ada beberapa nama yang sebelumnya sudah memperkuat tim ini. Beberapa di antaranya adalah mantan pemain CS: GO dari TYLO, yakni Ke “captainMo” Liu, Yue “AE” Yu, dan Hui “DD” Wu. Satu pemain lagi adalah QiFang “Karsa” Su. Kabarnya, AE dan Karsa akan dikeluarkan dari tim ini. Keduanya akan digantikan oleh dua pemain legendaris dari Gambit Esports, yakni Dosia dan juga mou.

RevivalTV

Perpindahan pemain yang lintar regional dan lintas bahwa ini memang sangat menarik perhatian publik. Pasalnya, seperti yang kita ketahui bersama, Dosia dan juga Mou selama ini selalu menggunakan bahasa Rusia untuk berkomunikasi sehari-hari. Mereka tidak pernah menggunakan bahasa Inggris, apalagi bahasa Mandarin. Lalu, bagaimana nantinya mereka berkomunikasi dengan sesama anggota tim? Ini tentu menjadi pertanyaan yang sangat menarik.

Dengan kepindahannya ke tim asal Tiongkok, mau tidak mau Dosia dan Mou harus belajar bahasa Mandarin. Mampukah Dosia dan Mou bertahan di tim yang berbeda bahasa dengan dirinya? Kita lihat saja perkembangannya nanti. Yang jelas, ini adalah sebuah berita besar yang memang mengejutkan banyak pihak.

Di sisi lain, perpindahan dua pemain legendaris asal CIS tersebut sepertinya memang menjadi pilihan yang tepat. Sejak awal tahun 2019, Gambit Esports sendiri bisa dibilang lebih banyak vakum dari panggung kompetitif CS: GO. Sejak Februari lalu, Gambit sudah tidak terlihat aktif mengisi pertandingan CS: GO.

 

RevivalTV

Dalam hal ini, kita masih bisa melihat Mou yang pada November lalu bermain bersama dengan AVANGAR dalam turnamen CS: GO Asia Championship. Akan tetapi, sejak Gambit vakum, Dosia belum terlihat bermain dengan tim mana pun. OneThree sepertinya menjadi tim terbaik untuk membawa mereka aktif lagi di dunia CS: GO kompetitif.

Demikian adalah kabar terbaru dalam dunia CS: GO. Nantikan terus informasi akurat dan menarik lainnya seputar esports hanya di sini, ya.

Leave a Reply