Pemain Pro adrnkiNg dari XCN Diakuisisi BTRG Cina

Kabar baik kembali mengalir dalam dunia esports Indonesia, yaitu Adrian “adrnkiNg” resmi diakuisisi Big Time Regal Game atau yang sering disingkat dengan BTRG Cina. Pada kamis 16 Mei 2019 lalu, Adrian resmi menyusul BnTet dan juga Xccurate ke negeri Tiongkok. Adrian nantinya akan bergabung dengan beberapa tim internasional campuran Singapura, China, dan Estonia.

Pemain adrnkiNg sebelumnya bergabung dengan XcN. Kabar kepindahannya pun sudah diumumkan langsung di media sosial XcN. Dalam postingan instagram terbaru XcN menyatakan bahwa sekarang ini adrnkiNg akan bergabung dengan BTRG China. Ini berarti Adrian adalah pemain ketiga Indonesia setelah Hansel “BnTet” dan Kevin “Xccurate” yang memutuskan berkarir di Counter Strike Global Offensive Tiongkok.

Menurut Daylen, manager tim XcN, dirinya sangat mendukung keputusan Adrian untuk berkarir di China. Menurut Daylen, ini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk Adrian supaya lebih bisa berkembang. Pertandingan CS: GO di Tiongkok jelas lebih kompetitif daripada di Indonesia.

Awal Mula Keputusan untuk Pindah ke BTRG Cina

Keputusan Adrian untuk melenggang ke Tiongkok tentu tidak didapat dalam satu atau dua hari. Adrian sendiri sebenarnya sudah sempat mendapatkan penawaran dari BTRG sejak bulan September tahun lalu. Akan tetapi, pada saat itu BTRG sudah punya 5 pemain line up, jadi Adrian menolaknya. Alasan lain ia menolak tawaran tersebut adalah Adrian khawatir akan terjadi kendala bahasa. Akan tetapi, pada akhirnya Adrian menerimanya setelah mendapatkan penawaran kedua dari kapten BTRG, yaitu Anthony “Impression” Lim pemain asal Singapura.

Meski sempat enggan bergabung dengan BTRG China, pada akhirnya Adrian memang menerima tawaran tersebut. Alasan utama ia menerimanya adalah karena turnamen CS: GO di Indonesia bisa dikatakan sangat sepi. Adrian ingin mencoba pengalaman dan juga tantangan baru di bidang esports ini. Menurutnya, penawaran dari BTRG China adalah yang terbaik.

Untuk saat ini, Adrian diwajibkan untuk bootcamp di Tiongkok. Jika tidak ada kendala, ia akan terbang langsung ke China pada tanggal 23 Mei 2019 mendatang. Saat bertanding di Turnamen nanti, bahasa yang digunakan adalah Bahasa Inggris. Jadi, Adrian harus mempersiapkan semuanya sebelum turnamen benar-benar digelar.

Harapan Adrian untuk Scene CS: GO di Indonesia dan di Cina

Meski sudah resmi diakuisisi oleh BTRG China, Adrian tetap punya harapan besar dalam scene CS: GO di Indonesia. Ia berharap agar scene CS: GO di Indonesia bisa lebih ramai. Ia meminta rekan-rekan mantan timnya di XcN untuk tetap semangat bermain. Besar harapannya agar tim-tim di Indonesia seperti XcN, Recca Esports, dan BOOM tetap aktif dalam turnamen agar scene CS: GO di Indonesia tidak mati. Lebih dari itu, Adrian juga meminta dukungan dari rekan-rekannya.

Pertandingan terdekat yang akan diikuti oleh Adrian “adrnkiNg” adalah Asia Minor StarLadder Major 2019 yang akan digelar pada 6 – 8 Juni nanti. Adrian bersama BTRG akan bertanding dengan tim-tim besar China, termasuk ViCi, TYLOO, 5POWER, dan banyak lagi lainnya. Apa pun hasilnya ke depan, Adrian sangat berharap untuk bisa melakukan yang terbaik pada turnamen perdana yang diikutinya bersama BTRG China.

Apa pun hasilnya nanti, mari kita doakan supaya punggawa-punggawa Indonesia yang berkarier di luar negeri bisa memberikan yang terbaik. Prestasi yang mereka dapatkan tentu akan ikut serta membawa nama baik Indonesia. Ini mungkin juga bisa memotivasi pemain Indonesia lain untuk tetap semangat menajdi pro player.

 

Leave a Reply