Penuh Lika-Liku, MAD Lions Sukses Juarai Flashpoint Season 1

6 Tim yang Berhasil Lolos ke Playoffs DreamHack Spring NA

Turnamen CSGO terbaru bernama Flashpoint Season 1 akhirnya sampai pada puncak acara. Turnamen ini telah selesai menggelar babak final pada 20 April 2020 kemarin. MAD Lions, tim CS: GO asal Spanyol, akhirnya bisa membawa pulang trofi juara setelah mengalahkan MIBR. Seperti apa perjuangan tim yang satu ini?

Dilansir dari Liquipedia, MAD Lions adalah salah satu tim dari delapan founding member yang mengikuti turnamen Flashpoint Season 1. Pada turnamen kali ini, MAD Lions yang merupakan organisasi asal spanyol menurunkan roster Denmark. Roster tersebut diperoleh usai mengakuisisi Tricked Esports.

Setelah mengganti roster dengan mantan pemain Tricked Esports, roster Denmark tersebut berhasil menunjukkan kehebatan mereka. Sempat bermain buruk selama IEM XiV – World Championship, roster MAD Lions akhirnya berhasil membuktikan kehebatan mereka dengan membawa pulang trofi Flashpoint Season 1.

Kehebatan Roster Terbaru MAD Lions Sebelum Flashpoint Season 1

esports id

Sejak didirikan pada 2017 lalu, susunan roster MAD Lions sangat sering dirombak. Mereka masih mencari-cari roster terbaik yang bisa membawa nama MAD Lions menjadi lebih baik lagi. Sejak berdiri hingga sekarang, MAD Lions tercatat belum sama sekali membawa pulang trofi juara dari turnamen besar. Flashpoint Season 1 adalah trofi pertama yang berhasil mereka raih.

Apakah roster terakhir ini adalah roster terbaik untuk MAD Lions? Melihat performa mereka di dua turnamen terakhir, roster terbaru ini adalah yang terbaik. Siapakah roster yang dimaksud? Berikut adalah susunan roster aktif MAD Lions.

  1. Frederik “acoR” Gyldstrand
  2. Rasmus “sjuush” Beck
  3. Lucas “Bubzkji” Andersen
  4. Fredrik “roeJ” Jørgensen
  5. Asger “AcilioN” Grunnet Larsen (kapten)
  6. Luis “peacemaker” Tadeu (pelatih)

Dari daftar di atas, 4 dari 5 pemain adalah pemain yang diakuisisi dari Tricked Esports. AcoR, Sjuush, Bubzkji, dan roeJ telah bekerja sama sejak berada di Tricked Esports. Sayangnya, mantan kapten tim mereka, Nicolai “HUNDEN” Petersen memilih untuk turun ke bangku cadangan pada awal Maret 2020 kemarin. Perannya kemudian digantikan oleh AcilioN.

Saat masih bersama dengan Tricked Esports, toster tersebut tercatat memiliki kemampuan yang cukup baik. Terakhir, roster mereka mampu menempati posisi kedua di turnamen WePlay! Forge of Masters Season 2. Usai turnamen ini, mereka langsung diakuisisi oleh MAD Lions.

Performa Luar Biasa MAD Lions saat Turnamen Flashpoint Season 1

indozone

Selanjutnya di pertandingan Flashpoint Season 1 ini, MAD Lions telah mencatatkan prestasi yang luar biasa. Di babak grup fase pertama dan kedua, MAD Lions berhasil menjadi tim dengan perolehan skor paling banyak. AcilioN dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan 150 poin usai menjadi juara grup di fase pertama dan fase kedua.

Kemudian, di babak playoffs, tim ini juga tercatat hampir tak terkalahkan. MAD Lions berhasil menjegal dua lawan mereka sebelum ke babak upper bracket final. Dua musuh yang berhasil dipukul mundur adalah FunPlus Phoenix dan Cloud9.

Kemudian, di babak Upper Bracket Final, MAD Lions baru saja mendapatkan lawan yang setara. Tim ini cukup kewalahan menghadapi MIBR. Meski sempat menyamakan kedudukan, MAD Lions berhasil dikalahkan dengan skor 2-1. Ia pun harus turun ke babak lower bracket untuk menjalani satu pertandingan lagi sebelum ke final.

indozone

Di babak lower bracket final, MAD Lions berhadapan dengan HAVU Gaming. Keduanya sempat bertemu di grup A fase pertama. Kali ini, MAD Lions kembali memenangkan duel melawan HAVU Gaming. Skor akhir mereka adalah 2-0. MAD Lions pun mendapatkan satu kesempatan lagi untuk melawan MIBR di babak final.

Tak mau kalah untuk kedua kalinya, babak Grand Final tersebut berlangsung sangat seru. Pada match pertama yang berlangsung di Mirage, MIBR terlebih dahulu mengungguli permainan dengan skor 16-13.

Tak mau menyerah begitu saja, MAD Lions pun berhasil bermain sempurna di dua pertandingan terakhir. Skor mereka berturut-turut adalah 13-16 dan 13-16. Dengan kemenangan ini, MAD Lions akhirnya berhasil membawa pulang trofi Flashpoint Season 1.

Tak hanya trofi, mereka juga membawa pulang hadiah uang senilai US$500.000. MAD Lions juga mendapatkan poin tambahan di BLAST Premier sebesar 1.400 pts.

Selamat untuk MAD Lions yang berhasil menjadi juara di Flashpoint Season 1. Nantikan informasi menarik seputar CS: GO hanya di sini, ya.

Leave a Reply