Perfect World Segera Gelar Turnamen CAC 2019

Perfect World yang merupakan penerbit resmi CS: GO di China secara resmi mengumumkan bahwa turnamen CS: GO Asia Championships 2019 siap digelar. Pada musim kedua ini, total hadiah yang diberikan tak main-main, Perfect World menyiapkan total hadiah senilai $300.000 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 4.2 miliar rupiah. Siapa saja tim yang kira-kira akan mengikuti turnamen internasional ini?

Turnamen terbesar yang diadakan Perfect World ini pertama kali diumumkan di situs web resmi dari Perfect World. Menurut penjelasan di situs tersebut, akan ada 8 tim terbaik yang akan mengikuti kejuaraan tersebut. Sebanyak 8 tim tersebut dibagi ke dalam pembagian berikut, yaitu 6 tim berasal dari undangan internasional dan 2 tim untuk wilayah Tiongkok. Dua tim yang berasal dari wilayah Tiongkok ini merupakan tim yang lolos kualifikasi wilayah Tiongkok dan satu lagi merupakan tim undangan.

Untuk turnamen internasional musim kedua ini, Perfect World juga telah mengumumkan tanggal pertandingan. CAC 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 21 – 24 November 2019. Itu berarti pertandingan ini digelar selang 4 hari setelah turnamen eXTREMESLAND 2019 Asia Finals selesai. Seperti yang kita tahu bersama, eXTREMESLAND 2019 ini akan diselenggarakan pada 14 hingga 17 November 2019.

Meski tanggal sudah diumumkan, pihak Perfect World masih belum mengungkap area pasti untuk menggelar pertandingan. Pertandingan Counter Strike Global Offensive tingkat internasional ini kemungkinan besar akan diadakan di Shanghai, China. Untuk lokasi pastinya, kita tunggu saja update terbaru dari Perfect World.

Selang beberapa waktu setelah mengumumkan Edisi Kedua CAC 2019, Perfect World juga mengungkap 3 tim yang sudah mendapatkan undangan. Tiga tim tersebut adalah ENCE yang berasal dari Finlandia, MIBR yang berasal dari Brazil, dan juga TYLOO sebagai undangan yang mewakili wilayah Tiongkok. Akan tetapi, dari ketiga tim yang diundang, belum ada yang secara resmi menyatakan untuk bersedia datang.

Ketiga tim yang diundang tersebut tidak termasuk jajaran tim yang bertanding pada musim sebelumnya. Itu berarti ini menjadi perjalanan pertama ENCE, MIBR, dan juga TYLO dalam gelaran pertandingan CS: GO Asia Championship 2019. Siapa lagi tim yang akan diundang pada turnamen tersebut?

Jika kita menilik kembali sejarah turnamen CAC, edisi pertama turnamen ini dimenangkan oleh tim asal Ukraina, Natus Vincere setelah berhasil mengalahkan Virtus.pro yang merupakan wakil dari Rusia. Pada turnamen perdana tahun 2018 lalu, hadiah yang diperebutkan juga sama, yaitu total senilai $300.000 atau senilai dengan Rp 4.2 miliar rupiah. Akan Na’Vi akan kembali diundang pada turnamen kali ini?

Setelah kabar ENCE, MIBR, dan TYLOO, berarti masih ada 4 undangan lagi yang belum diungkapkan oleh Perfect World. Sementara 1 tim peserta sisanya adalah melalui kualifikasi China. Pertandingan internasional ini mungkin sekali dihadiri oleh tim-tim terbaik dunia. Jika ketiga undangan yang telah disebutkan tadi menyatakan konfirmasi kehadirannya, pertandingan CAC ini pun sudah sangat layak untuk disaksikan bersama. ENCE, MIBR, dan juga TYLOO adalah tiga tim Counter Strike Global Offensive terkuat di wilayah masing-masing. Menyaksikan pertandingan mereka bisa jadi sangat menarik.

Perfect World dipastikan akan memberikan kabar lanjutan mengenai siapa saja tim yang akan bertanding. Selain itu, tim penyelenggara juga masih punya PR untuk menentukan tempat pasti gelaran turnamen ini. Dalam waktu dekat, pasti kita akan menemukan kabar selanjutnya. Terus ikuti update turnamen CAC 2019 ini.

 

Leave a Reply