Performa Team Liquid CSGO Menurun Drastis di DH 2020 Spring NA

Tahun 2020 sepertinya bukan tahun yang baik untuk Team Liquid CSO. Salah satu tim CS: GO yang sempat menjadi tim terbaik Amerika Utara, bahkan dunia, tersebut sedang mengalami penurunan performa. Tepatnya, di babak grup DreamHack 2020 Spring North America, tim tersebut mendapatkan dua kali kekalahan beruntun.

Dilansir dari HLTV dan Liquipedia, setelah sempat membawa pulang trofi ESL Pro League Season 11: NA, Team Liquid justru terpuruk di ESL One Road to Rio NA dan DreamHack 2020 Spring NA. Di ESL One Road to Rio North America, Liquid hanya mampu meraih posisi ke-4. Penurunan performa tersebut berlanjut hingga turnamen DreamHack.

DreamHack 2020 Spring NA untuk tahun 2020 ini diselenggarakan secara online. Di regional Amerika Utara, ada 8 tim yang bertanding. Mereka dibagi ke dalam dua grup yang mana masing-masing grup berisi empat tim. Team Liquid sendiri berada satu tim dengan FURIA, Chaos Esports, dan MIBR di grup A. Seperti apa hasil pertandingan hingga hari ini?

Team Liquid Kalah di Pertandingan Melawan Chaos Esports

esports continental
esports continental

Masing-masing tim di grup A sudah menjalani pertandingan. Liquid sendiri sudah menjalani dua pertandingan, yakni melawan Chaos Esports dan juga FURIA Esports. Sayangnya, dua pertandingan tersebut tidak memberikan hasil yang memuaskan untuk Chaos Esports.

Pada tanggal 19 Mei 2020 kemarin, Liquid menjalani pertandingan pembuka melawan Chaos. Pertandingan keduanya bisa dibilang cukup sengit. Tiga map yang mereka pilih adalah Inferno, Mirage, dan Overpass.

Di pertandingan pertama, Liquid sebenarnya sudah berhasil unggul atas Chaos. Bahkan, bisa dibilang selama pertarungan di Inferno, Liquid lah yang berhasil menguasai pertandingan. Pertandingan ini berhasil diselesaikan dengan skor 16-4 yang mana Liquid berhasil unggul.

Sayangnya, dua pertandingan terakhir tak berjalan seperti yang diinginkan oleh Liquid. Berhasil bermain sempurna di map pertama, Liquid menjalani pertarungan yang sulit di dua map terakhir. Pertandingan berlangsung seimbang, sayangnya dua-duanya berhasil dimenangkan oleh Chaos.

Di map Mirage, pertandingan selesai dengan skor 11-16. Kemudian, di map Overpass, pertandingan selesai dengan skor 13-16. Hasil yang cukup memalukan tentunya bagi Team Liquid.

Lagi, Team Liquid Kalah dari FURIA Esports

DreamHack
DreamHack

Usai mengalami kekalahan melawan Chaos Esports, Liquid kembali mengalami kekalahan melawan FURIA Esports. Pertandingan keduanya berlangsung pagi tadi pada 22 Mei 2020 pukul 02.10 WIB. Kekalahan kedua ini sukses mengantarkan tim ini di posisi terbawah klasemen sementara.

Pertarungan melawan FURIA ini lebih seru dibandingkan dengan ketika melawan Chaos Esports. Keduanya menjalani pertandingan di Vertigo, Nuka, dan Mirage. Keduanya unggul di map pilihan masing-masing. Kemudian, keduanya menjalani pertandingan yang menegangkan di map terakhir.

Di map Vertigo, seperti sebelumnya, Liquid berhasil unggul lebih dulu dibandingkan dengan FURIA. Tim ini juga terlihat sangat menguasai map tersebut. Di map Vertigo, Liquid memenangkan pertandingan dengan skor 16-9.

Kemudian, berlanjut di map kedua yang merupakan map pilihan FURIA, keduanya bertanding dengan cukup imbang. Meskipun akhirnya Liquid harus kalah, skor mereka pun tak memalukan. Pertandingan di map Nuke berakhir dengan skor 14-16. FURIA berhasil memenangkan duel tersebut.

Berlanjut di map ketiga, pertandingan berlangsung semakin seru. Map Mirage menjadi duel mematikan untuk kedua tim tersebut. Keduanya bermain dengan sangat ketat. Liquid dan FURIA mencoba saling mengalahkan satu sama lain.

Setelah menjalani duel yang seru, pertandingan akhirnya berakhir dengan FURIA sebagai tim yang berhasil unggul. Pertandingan di babak ketiga berakhir dengan skor fantastis, yakni 20-22. Lagi-lagi, Team Liquid akhirnya tidak bisa melawan serangan beruntung dari FURIA Esports.

Team Liquid Berada di Posisi Terbawah Klasemen Sementara Grup A

Setelah menjalani dua kekalahan berturut-turut, Liquid terlempar di posisi paling bawah di klasemen sementara. Ini jelas menjadi sesuatu yang memalukan bagi tim tersebut.

Di Grup A, Team Liquid masih mempunyai satu kesempatan lagi untuk meningkatkan posisinya. Pada tanggal 23 Mei 2020 nanti, Liquid akan berhadapan dengan MIBR. Jika posisi Liquid tidak berubah, bisa dipastikan tim ini tidak akan lolos ke playoffs.

Demikian adalah hasil rekap sementara performa CS GO Team Liquid di DreamHack 2020 Spring North America. Ikuti terus kelanjutan beritanya di sini, ya.

Leave a Reply