Perjalanan Gen.G Esports dalam FLASHPOINT CS: GO Musim 1

FLASHPOINT CS: GO Musim 1 adalah turnamen CSGO pertama yang dibuat oleh B Site Inc. dan FACEIT. Turnamen ini layak menjadi kontroversi karena disebut-sebut sebagai pembelanjaan ketat ESL Pro League. Tim CS: GO juga tidak diizinkan untuk mengikuti dua pertandingan tersebut karena memiliki jadwal pertandingan yang bersamaan.

Sama seperti turnamen ESL Pro League, FLASHPOINT yang baru saja memulai musim pertama turnamen berjuang menyediakan hadiah yang sangat besar. Turnamen ini menyediakan hadiah total sebesar $ 1 juta dolar Amerika Serikat. Sangat menarik bukan?

Nah, pada pertandingan ini, ada satu tim yang menarik perhatian komunitas CS: GO di Indonesia. Tim tersebut adalah Gen.G Esports . Tim yang baru dibentuk pada Desember 2019 ini menjadi sorotan komunitas CS: GO di Indonesia karena didukung oleh satu pemain asal Indonesia, yaitu BnTeT. Seperti apa perjalanan Gen.G Esports di FLASHPOINT CS: GO Musim 1 ?

Perjuangan Gen.G Esports di FLASHPOINT Musim 1

Sebelum memulai pertandingan di FLASHPOINT CS: GO Musim 1, Gen.G Esports sudah mencatatkan pertandingan yang luar biasa. Meski baru dibentuk, Gen.G Esports berhasil membawa pulang trofi DreamHack Terbuka Anaheim 2020. Ia juga bermain sangat bagus di kualifikasi tertutup Kejuaraan Minor Amerika – Rio 2020 Amerika Utara.

Dengan kinerja yang luar biasa tersebut, Gen.G Esports pun langsung mendapatkan sorotan dari komunitas CS: GO, termasuk komunitas CS: GO di Indonesia. Lalu, seperti apa sepak terjang BnTeT dan kawan-kawan di FLASHPOINT CS: GO Musim 1 ?

1. Di Fase Pertama, Jenderal Esports Berada di Posisi Ketiga

Turnamen counter strike yang satu ini memang berbeda dengan turnamen utama pada umumnya. Flashpoint menggunakan sistem liga. Format pertandingan dibagi menjadi fase pertama dan kedua. Sebanyak 12 kali mengikuti kontes ini dibagi menjadi 3 kali.

Pada fase pertama, kinerja Gen.G bisa dibilang masih kurang terlihat. Berada satu tim dengan Envy, Chaos, dan MIBR, Gen.G Esports hanya mampu keluar sebagai juara ke-3 di fase pertama. Ia pun hanya mampu mengumpulkan 30 poin.

Pada pertandingan ini, Gen.G Esports kalah saat melawan Chaos Esports. Lalu, di bracket bawah akhir , Gen.G Esports kembali mengalahkan kekalahan melawan MIBR. Fase pertama selesai, BnTeT dan kawan-kawan masih berada di posisi tidak aman.

2. Di Fase Kedua, Gen.G Esports Kembali Satu tim dengan MIBR

Kekalahan melawan MIBR pada fase pertama cukup membekas untuk Gen.G Esports dan para penggemarnya. Di Fase kedua ini, Gen.G Esports kembali satu tim dengan MIBR. Dua tim lainnya yang menemani mereka adalah Dignitas dan Orgless.

Pada kurung atas ronde pertama, Gen.G Esports berhasil melawan permainan yang luar biasa saat melawan Dignitas. BnTeT dan kawan-kawan berhasil mendapatkan dua kemenangan penuh saat melawan Dignitas. Skor 2-0 masing-masing didapat di peta Train 14-16 dan map Nuke 12-16.

Pada babak akhir braket atas, Gen.G Esports kembali dihadapkan dengan MIBR. Meski sempat unggul di peta Dust II dengan skor 16-8, Gen.G Esports harus kembali mengakui kehebatan MIBR. Dua peta terakhir, yaitu Vertigo dan Kereta berhasil dimenangkan MIBR dengan skor masing-masing 13-16 dan 12-16. Gen.G Esports pun harus turun ke babak bracket bawah.

3. Kesempatan Lolos ke Playoff Makin Menipis

Setelah kalah dari MIBR, Gen.G Esports harus mengembalikan satu pertandingan tambahan di babak braket bawah. Gen.G Esports akan dihadapkan kembali dengan Dignitas. Pertandingan ini menjadi penentu apakah Gen.G Esports bisa lolos atau tidak ke babak Playoff FLASHPOINT CS: GO Musim 1.

Meski pernah menang Dignitas di babak sebelumnya, tim ini jelas bukan lawan yang mudah. Selisih skor ganda di babak sebelumnya sangat tipis. Oleh karena itu, Gen.G Esports harus berjuang keras lagi pada babak ini. Menurut Anda, siapakah yang akan menjadi pemenang pertarungan antara Gen.G Esports dengan Dignitas?

Kita akan melihat hasil pada 5 April 2020 mendatang. Pertandingan kedua ini akan sangat menarik karena sama-sama berada di posisi tidak aman. Menurut prediksi Anda, mampukah Gen.G Esports lolos ke Playoffs?

Demikian sekilas perjalanan Gen.G Esports di FLASHPOINT CS: GO Musim 1. Ikuti terus informasi terbaru tentang CS: GO di sini, ya.

Leave a Reply