Perjuangan 6 Tim di Fase Ke-2 ESL Pro League Season 11 Eropa

oneesports

Setelah pandemi Covid-19 mulai menyebar ke seluruh penjuru dunia, berbagai pertandingan esports tingkat dunia pun ikut terkena dampaknya. Turnamen major CS: GO yang sudah lama ditunggu-tunggu pun ikut terkena dampaknya. ESL Pro League Season 11 yang biasanya digelar secara meriah, kini harus digelar online dan dibagi menjadi dua regional, yakni regional Eropa dan Amerika Utara.

Dilansir dari liquipedia, dari dua regional tersebut, pertandingan yang cukup menegangkan terjadi di regional Eropa. Di regional ini, ada total 18 tim yang bertanding. Sementara itu, untuk regional Amerika Utara, hanya ada 6 tim. Jadi, wajar jika pertandingan di regional Eropa lebih menarik perhatian para pecinta esports CS: GO. Lalu, apa yang menarik di ESL Pro League Season 11 CS: GO? Mari simak ulasan lengkapnya berikut ini.

6 Tim yang Masih Berjuang di ESL Pro League Season 11 Eropa

Indozone
Indozone

Dari 18 tim yang bergabung ke turnamen ESL Pro League Eropa ini, tersisa 6 tim yang lolos ke babak kedua. Mereka adalah Astralis, Natus Vincere, Mousesports, Fnatic, OG, dan FaZe Clan. Enam tim tersebut berhasil lolos ke babak kedua setelah menyelesaikan pertarungan yang sering di babak penyisihan grup.

Jadwal ESL Pro League Eropa sudah berlangsung sejak 16 Maret 2020 kemarin. Pada babak kedua ini, setiap tim sudah menjalani 3 pertandingan. Itu berarti masih tersisa dua pertandingan lagi untuk memutuskan siapa yang berhak lolos ke babak Playoffs. Hanya 3 tim yang akan lolos ke Playoffs. Siapakah yang kandidat yang paling mungkin lolos ke final?

1. Mousesports

Tak disangka-sangka, tim ini berhasil bermain dengan sangat baik selama babak penyisihan grup hingga babak kedua. Dari tiga pertandingan yang sudah dilalui, Mousesports berhasil mendapatkan 3 kemenangan penuh, yakni saat melawan OG, FaZe Clan, dan Natus Vincere. Ia pun berada di posisi teratas dengan total 9 poin.

Tim ini hanya perlu menyelesaikan dua pertandingan terakhir dan sekaligus cukup menegangkan. Dua laga terakhir yang harus mereka hadapi adalah pertandingan melawan Fnatic dan Astralis. Akankah Mousesports berhasil mempertahankan posisinya?

2. Natus Vincere

ESTNN

Tim yang satu ini juga tergolong sangat sukses di turnamen ini. Natus Vincere berhasil mengalahkan Astralis dan OG. Dengan dua kali kemenangan, Na’vi berada di posisi kedua dengan total 6 poin. Dua laga terakhir yang harus mereka hadapi adalah melawan FaZe Clan dan Fnatic.

3. Fnatic

Sama seperti Natus Vincere, Fnatic juga berhasil melalui turnamen ESL Pro League Season 11 dengan cukup baik. Tim ini juga berhasil mengalahkan sang monster CS: GO, yakni Astralis. Fnatic berada di posisi ketiga dengan total 6 poin.

4. Astralis

Tim yang dianggap Sang Monster CS: GO ini sepertinya masih dalam tahap menyesuaikan diri dengan sistem pertandingan online. Dari tiga pertandingan yang sudah mereka lalui, Astralis tercatat hanya mampu meraih satu kali kemenangan, yakni saat melawan Faze Clan. Tim ini bahkan gagal saat melawan Natus Vincere dan Fnatic. Dengan performa buruk tersebut, Astralis berada di posisi tidak aman.

Karena hanya mampu meraih 3 poin, Astralis kini berada di zona merah dan terancam tidak bisa lolos ke Playoffs. Dua pertandingan terakhir melawan Mousesports dan OG menjadi penentu posisi mereka di turnamen ini.

5. OG

vpesports
vpesports

Setelah melalui babak penyisihan grup yang panjang, performa OG juga tak kunjung membaik. Sama seperti Astralis, tim ini hanya mampu meraih satu kemenangan. Dengan hanya 3 poin, dua pertandingan terakhir menjadi laga hidup mati yang akan menentukan apakah OG lolos atau tidak ke babak selanjutnya.

6. FaZe Clan

FaZe Clan bisa dibilang tim yang paling lemah di babak kedua ini. Setelah memastikan diri lolos ke babak kedua, tim ini tak kunjung mendapatkan satu kemenangan pun. Babak Kedua ini sepertinya akan menjadi babak terakhir yang berhasil dicapai oleh FaZe Clan.

Demikian adalah catatan perjuangan 6 tim CS: GO dalam turnamen ESL Pro League Season 11 Eropa. Siapakah tiga tim yang lolos ke semifinal? Ikuti terus beritanya di sini, ya.

Leave a Reply